5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece! Perlindungannya Sulit Ditembus!

Ini mungkin salah satu buah Paramecia paling overpowered

5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece! Perlindungannya Sulit Ditembus!

Bari Bari no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang sekarang dimiliki Bartolomeo. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan barrier yang tak bisa ditembus oleh sembarang jenis serangan. 

Apa saja hal menarik dari Bari Bari no Mi One Piece? Ini beberapa di antaranya!

1. Sempat digunakan oleh Kurozumi Semimaru sebelum kemudian dimiliki Bartolomeo

5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece! Perlindungannya Sulit Ditembus!Kurozumi Semimaru menggunakan Bari Bari no Mi jauh sebelum Bartolomeo. (Dok. Shueisha/One Piece)

Salah satu kejutan dari kilas balik Kozuki Oden adalah keberadaan dua Buah Iblis familier di Wano masa lalu. Salah satunya adalah Mane Mane no Mi, satunya lagi adalah Bari Bari no Mi ini. 

Kurozumi Semimaru menggunakannya untuk menahan tebasan Kozuki Oden. 

2. Ketahanan barrier-nya sudah teruji

5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece! Perlindungannya Sulit Ditembus!Bartolomeo menggunakan kekuatan Bari Bari melawan Elizabello II. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Bari Bari no Mi dapat menciptakan barrier atau pengadang yang tak bisa ditembus oleh serangan fisik. Sekuat apa barrier ini? Sejauh ini, Bari Bari no Mi mampu menahan tebasan penuh amarah dari Kozuki Oden, tebasan kilat Hakuba, King Punch dari Elizabello, tendangan Derringer, dan banyak lagi. 

Tebasan Kozuki Oden ini perlu disorot juga. Mengingat Oden sedang begitu marah, tebasan pedangnya harusnya sangat berbahaya. Kaido saja menderita bekas luka permanen begitu terkena satu jurus Oden. 

Dua pedang Oden juga sangat kuat, yaitu Enma dan Ame-no-Habakiri. Oden juga kemungkinan besar mengalirkan Haki-nya untuk menyerang perisai tersebut. 

Meski begitu, barrier dari Bari Bari no Mi mampu menahan semua tebasan Oden itu tanpa masalah. 

Baca Juga: 5 Alasan Mr. 2 dan Bartolomeo Harusnya Ikut Alur Wano One Piece

3. Gestur tangan menyilang yang penting

5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece! Perlindungannya Sulit Ditembus!Gestur unik khas pengguna Bari Bari no Mi. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Menurut Bartolomeo, kalau dia tidak bisa menyilangkan jarinya, maka ia tidak bisa menciptakan perisai. Ini tampaknya bukan karang-karangan Bartolomeo. Kalau kamu lihat, Semimaru pun menggunakan gestur khas Bartolomeo untuk menciptakan perisainya. 

4. Orang yang kreatif bisa menggunakannya untuk menyerang juga

Bari Bari no Mi adalah Buah Iblis Paramecia yang menyajikan pertahanan terbaik. Namun itu bukan berarti buah ini murni bertahan. Bartolomeo bisa menciptakan teknik seperti Barrier Crash dan juga Bari Bari no Pistol, di mana ia menggunakan pengadang tak terkalahkan Bari Bari no Mi untuk membantunya menyerang musuh. 

Bahkan bukan hanya menyerang, Bartolomeo pun bisa memikirkan kegunaan menarik lain seperti menciptakan tangga untuk dinaiki. 

5. Meski sangat kuat, Bari Bari no Mi masih memiliki kelemahan

5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece! Perlindungannya Sulit Ditembus!Bartolomeo menyerang Gladius. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Kelemahan paling utama Bari Bari no Mi sepertinya adalah penggunanya memang harus melakukan gestur tangan menyilang ala Bartolomeo dan Semimaru. Jadi kalau mereka lengah dan lengan mereka dilumpuhkan duluan, secara teori mereka tidak bisa menciptakan barrier

Bartolomeo menunjukkan kalau barrier yang ia ciptakan bisa berbentuk macam-macam, mulai dari tembok hingga kubah. Jika Bartolomeo sedang membuat kubah berbentuk tembok, ia juga seharusnya bisa diserang dari sisi yang tak terlindung. Karena itu tampaknya Semimaru langsung membuat pelindung berbentuk kubah untuk mengamankan Orochi dari Oden. 

Bari Bari no Mi juga tampaknya memiliki batasan ukuran, jarak, dan jumlah barrier yang bisa tercipta. Kalau tidak, Bartolomeo seharusnya bisa melindungi seluruh Dressrosa hanya dengan menciptakan kubah barrier raksasa demi mengatasi Birdcage

Di bab 757, Bartolomeo juga jadi terkena serangan karena ia menggunakan jatah maksimum barrier demi menciptakan tangga untuk Luffy. 

Secara keseluruhan, meskipun masih punya batasan, Bari Bari no Mi memang terasa sebagai salah satu Buah Iblis Paramecia yang paling kuat. Saya bisa membayangkan buah ini dapat menahan pukulan dari sosok selevel Yonko sekalipun, kalau tebasan Oden saja bisa ditangkis. 

Gimana nih menurut kamu soal Bari Bari no Mi One Piece? Kekuatannya overpowered gak nih?

Baca Juga: 6 Buah Iblis di One Piece yang Kekuatannya Berganti Pemilik 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU