Para Admiral One Piece Menggunakan Teknik Katakuri di Marineford?

Para admiral bisa memanipulasi tubuh untuk menghindari Haki

Para Admiral One Piece Menggunakan Teknik Katakuri di Marineford?

Walau mungkin belum ditonjolkan sebelum timeskip, sebenarnya para admiral One Piece memiliki Haki. Para wakil laksamana saja semuanya menguasai Busoshoku dan Kenbunshoku Haki

Kalau kamu lihat lagi beberapa pertempuran Marineford, tampaknya para admiral One Piece bahkan bisa menggunakan teknik Katakuri, memanfaatkan Kenbunshoku Haki plus tubuh Logia mereka. Seperti apa?

1. Teknik Katakuri: manipulasi tubuh untuk menghindari serangan Haki

Para Admiral One Piece Menggunakan Teknik Katakuri di Marineford?crunchyroll.com/one-piece

Luffy sebenarnya sudah menyerang Katakuri dengan Busoshoku Haki sejak awal. Namun awalnya serangan Luffy hanya menembus tubuh musuhnya itu, seakan tubuh mochi Katakuri kebal Haki

Setelah cukup lama bertarung, Luffy menyadari kunci kekebalan Katakuri: Katakuri memprediksi serangan yang akan datang dengan Kenbunshoku Haki, lalu memanipulasi tubuhnya untuk menghindari serangan itu. 

Saat pukulan Luffy seperti menembus tubuh Katakuri, sebenarnya Katakuri sudah melubangi tubuhnya duluan sehingga pukulan Luffy bisa melewatinya.

Karena Kenbunshoku Haki Katakuri begitu tinggi levelnya, Katakuri bahkan bisa mengantisipasi jika Luffy meluncurkan pukulan beruntun. 

Baca Juga: [One Piece] Dari yang Resmi, Ini 13 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat!

2. Di Marineford, tusukan Haki Whitebeard gagal melukai Aokiji

Whitebeard bisa Haki. Itu sih tidak terbantahkan. Sebelum timeskip, Oda memang belum memberi warna pada Busoshoku Haki, namun Whitebeard sudah bisa menggunakan teknik itu sejak dulu. 

Setelah Whitebeard keluar dari es Aokiji, dia menusukkan Murakumogiri ke Aokiji. Anak buah Whitebeard juga berkomentar kalau kapten mereka menggunakan Haki. Namun Aokiji tidak kenapa-kenapa. 

Aokiji bisa dihajar oleh Haki. Ini terbukti karena kemudian Jozu bisa menghajarnya hingga berdarah. Karenanya, pasti Aokiji menggunakan trik untuk menghindari serangan Whitebeard tersebut. 

Bila Aokiji sudah mengantisipasi serangan Whitebeard, kemudian melubangi duluan perutnya, tidak heran jika serangan Whitebeard tak berguna. Sejak awal serangan itu tidak kena!

Namun karena ia tidak mengantisipasi saat diserang Jozu, ia pun terluka oleh pukulan itu. 

3. Serangan Marco dan Vista juga gagal mengenai Akainu

Para Admiral One Piece Menggunakan Teknik Katakuri di Marineford?funimation.com/One Piece

Akainu bisa dihajar hingga bertubi-tubi oleh Whitebeard. Tapi ia sempat diserang juga oleh Marco dan Vista, namun keduanya gagal melukainya. Padahal Marco dan Vista bisa Busoshoku Haki

Ini pun tampaknya sama. Ada kemungkinan Akainu sebenarnya sudah memanipulasi dulu tubuhnya agar tidak terkena serangan Vista dan Marco. 

Lain cerita saat Whitebeard menghajar Akainu habis-habisan. Akainu tampaknya tidak mengantisipasi serangan pertama Whitebeard. Setelah itu, berhubung Kenbunshoku Haki harus mengandalkan fokus dan ketenangan, Akainu tampaknya sudah terlalu panik untuk menggunakan teknik Katakuri ini lagi. 

4. Sebagai Logia, para admiral One Piece jadi lebih mudah menghindari serangan

Para Admiral One Piece Menggunakan Teknik Katakuri di Marineford?comicvine.com/onepiece

Melihat Akainu dan Aokiji bisa menghindari serangan Haki, tampaknya jelas kalau mereka memang menggunakan teknik Katakuri di Marineford. 

Yang menakutkan adalah: sebagai Logia, para admiral One Piece bisa memanipulasi bentuk tubuh mereka dengan lebih ekstrem ketimbang Katakuri yang Paramecia

Jadi kalau mereka mengantisipasi suatu serangan, ada banyak cara mereka bisa memanipulasi fisik untuk menghindari Haki. 

Tak heran para admiral One Piece begitu sulit dikalahkan. 

Demikian analisis saya mengenai para admiral One Piece menggunakan teknik Katakuri di Marineford. Kenbunshoku Haki plus manipulasi tubuh tampaknya memang kombinasi berbahaya. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: 8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU