One Piece 1002 Perlihatkan Masalah Lain Zoro dengan Pedang Enma

Zoro masih belum menguasai Enma? #onepiece

One Piece 1002 Perlihatkan Masalah Lain Zoro dengan Pedang Enma

Roronoa Zoro sekarang memegang pedang Enma di One Piece. Satu dari dua pedang yang digunakan Kozuki Oden untuk menorehkan bekas luka di tubuh Kaido.

Namun sejauh ini, Zoro belum bisa memanfaatkan Enma sebaik Oden?

Ini masalah lain Zoro dengan pedang Enma di One Piece 1002! 

Ngomong-ngomong, One Piece bab 1002 sudah rilis di Manga Plus. Sekarang ada versi bahasa Indonesia pula di sana. Jangan lupa cek aplikasi atau situs Manga Plus untuk membaca bab lengkapnya. 

1. Serangan mudah Zoro meleset

One Piece 1002 Perlihatkan Masalah Lain Zoro dengan Pedang Enmamangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Bab 1002 penuh dengan pertarungan. Para tokoh menggunakan kekuatan mereka untuk mencoba melukai Kaido.

Di satu momen, Zoro dipindahkan Law ke udara, dan Zoro lalu menebas dengan Enma.

Tebasan itu begitu kuat hingga satu tanduk tengkorak Onigashima terpotong karenanya. Tapi serangan itu meleset. Kaido sama sekali tidak terkena.

Ini sebenarnya unik, karena saat itu Kaido terasa seperti sasaran empuk untuk Zoro. Kaido tak diperlihatkan menghindar di versi manga ini, meski Big Mom memang sudah memperingatkannya duluan.  

Baca Juga: 5 Kemiripan Zoro dengan Silvers Rayleigh di One Piece!

2. Apa yang terjadi?

Ingat apa yang terjadi di bab 1001? Di bab itu, Zoro berhasil menebas Kaido, tapi serangan itu gagal melukai sang Yonko.

Saat itu Zoro berkomentar ia harus melepas lebih banyak kekuatan Enma.

Itu yang Zoro lakukan di bab 1002. Tebasan Zoro jadi seperti saat Mihawk menggunakan Yoru untuk mencoba menebas Luffy tapi meleset. Meski tidak kena, kekuatan tebasan Mihawk saat itu mampu memotong gunung es.

Jadi saya rasa, ini masalahnya adalah Zoro belum menemukan tingkat kekuatan yang tepat untuk mengendalikan Enma. 

3. Pilihannya antara terlalu lemah atau terlalu kuat?

One Piece 1002 Perlihatkan Masalah Lain Zoro dengan Pedang Enmacrunchyroll.com/one-piece

Saat dia di Onigashima, Zoro terlihat sudah bisa menggunakan Enma dengan presisi. Termasuk saat dia menebas Kaido di bab 1001.

Tapi... kalau kita lihat komentar Zoro di bab 1001, hal itu tampaknya dia lakukan dengan menekan habis-habisan kekuatan Enma. Tebasannya memang jadi presisi, tidak menciptakan kerusakan besar saat diayunkan, namun efeknya pedang itu jadi tidak cukup untuk memotong Kaido.

Di bab 1002 Zoro melepas kekuatan Enma, namun ia tampaknya belum bisa mengendalikan ketepatan serangannya. Saat itu Kaido sudah merasakan kekuatan Enma, sampai dia mengomentari ada keberadaan Oden dalam pedang itu. 

Namun tebasan itu meleset. 

Ini situasinya mirip-mirip dengan saat pertama Zoro melepas Enma. Tebasan yang ia kerahkan jadi terlalu kuat, dari ia tadinya ingin memotong apa jadi sekalian memotong tebing.

Kalau targetnya memang diam sih ini mungkin tidak apa-apa. Namun meski besar, menebas tubuh meliuk-liuk dari naga Kaido bisa lebih sulit ketimbang sekedar memotong tebing. 

4. Momen Zoro menguasai Enma akan jadi momen keren?

One Piece 1002 Perlihatkan Masalah Lain Zoro dengan Pedang Enmamangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Jadi, akankah Zoro menguasai Enma?

Saya rasa sih pasti iya. Tapi biar dramatis, Oda akan mengulur waktu kejadian tersebut.

Yang jelas, rasanya momen Zoro menguasai Enma dan melukai Big Mom atau Kaido akan jadi momen yang keren banget bila Oda menyimpannya dulu.

Itu analisis saya soal One Piece 1002 perlihatkan masalah lain Zoro dengan pedang Enma. Menurut kamu analisis soal kelemahan Zoro dengan Enma ini tepat gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Oda Ternyata Sudah Merencanakan Zoro Bermata Satu Sejak Lama?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU