Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!

Mereka bisa mengalahkan Zoro!

Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!

Kalau untuk pertarungan, Zoro lebih beruntung dari Sanji. Jarang Zoro dihadapkan pada musuh yang tak bisa ia kalahkan. 

Tapi sejauh ini, ada enam musuh yang gagal Zoro kalahkan dalam pertarungan. Situasinya bahkan bukan seri, seperti saat melawan Kyoshiro, tapi Zoro terluka dan bahkan kalah. Inilah enam musuh itu!

1. Buggy

Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!onepiecetheories.com

Mau diejek seperti apa juga, Buggy bisa menyombongkan satu prestasi: ia pernah melukai parah Zoro di Desa Orange. Zoro sempat mengira dia sukses menebas Buggy, namun Buggy bisa menusuknya. 

Buggy memang sosok yang unik. Kekuatan Bara Bara no Mi membuat dia tidak bisa disentuh sama sekali oleh ahli pedang. Bahkan Mihawk, ahli pedang terkuat di dunia, pun harus menggunakan cara lain untuk bisa menyakitinya. 

2. Mihawk

Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!spotern.com

Ini adalah kekalahan Zoro yang paling terkenal. Sebelum alur Baratie, Zoro disajikan sebagai sosok yang ditakuti sebagai pemburu bajak laut. Walau Zoro harus terluka, ia selalu bisa mengalahkan musuhnya. 

Lalu dia bertemu Mihawk. Dalam pertarungan ini, Zoro hanya bisa membuat Mihawk menaruh respek kepadanya. Mihawk benar-benar mendominasi dari awal hingga akhir. 

Baca Juga: Tahukah Kamu? 11 November Adalah Hari Ulang Tahun Roronoa Zoro!

3. Arlong

Saat menghadapi Arlong, Zoro sedang tidak prima. Dia masih terluka parah karena serangan Mihawk di Baratie. Dua pedangnya juga sudah hancur karena Mihawk, jadi dia terpaksa meminjam pedang Johnny dan Yosaku. 

Dalam kondisi seperti itu, Zoro pun bisa dikalahkan oleh Arlong. Tapi Arlong merasa terintimidasi dengan luka dan sorot tanpa takut Zoro, hingga ia terdorong untuk hampir membunuh Zoro sekalian. 

4. Enel

Di Skypiea, hanya ada dua sosok yang bisa menyakiti Enel: Wiper dengan Batu Lautnya serta Luffy dengan tubuh karetnya. Sanji, Zoro, dan semua sosok yang mencoba menghadapi Enel dipecundangi oleh Goro Goro no Mi dari musuh yang satu ini. 

5. Bartholomew Kuma

Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!onepiece-treasurecruise.com

Saat Kuma muncul di Thriller Bark, Zoro tidak punya cara untuk mengalahkannya. Tanpa Haki, Zoro tidak bisa menembus tubuh Pacifista milik Kuma. Nikyu Nikyu no Mi Kuma pun bukan hanya mengatasi Zoro, tapi juga seluruh sekutu Topi Jerami yang mencoba melawan Kuma. 

Zoro tetap bisa mendapat respek Kuma dengan menerima rasa sakit Luffy. 

6. Kizaru

Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!onepiece-treasurecruise.com

Kizaru hampir membunuh Zoro di Sabaody. Tapi untuk yang ini sih situasinya memang sulit. Zoro masih menanggung sisa rasa sakit pemberian Kuma dari Thriller Bark. Saat dia hampir dieksekusi Kizaru, Zoro bahkan tidak bisa lagi bergerak. 

Itulah enam musuh yang gagal Zoro kalahkan dalam pertarungan. Mereka semua berasal dari sebelum timeskip. Setelah timeskip, kekuatan Zoro menjadi begitu hebat hingga dia baru terluka parah dalam duel satu kali: di Wano, karena serangan dari Kamazou.  

Gimana menurut kamu soal enam musuh yang gagal Zoro kalahkan ini?

Baca Juga: Sempat Jadi Favorit Zoro, Ini 7 Fakta Pedang Shusui One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU