7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!

Siapa yang yang akhirnya mengalahkan Kaido? Apa pasti Luffy?

7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!

Kaido adalah musuh utama di alur Wano. Dia adalah Yonko dengan nilai buruan tertinggi saat ini. Dengan kekuatannya, dia ditakuti oleh para bajak laut. Doflamingo saja takut kepadanya. 

Kita sudah memasuki babak ketiga alur Wano. Pertempuran puncak melawan Kaido bisa terjadi di babak ini. Siapakah yang nantinya akan mengalahkan Kaido? Ada tujuh sosok yang mungkin. 

1. Monkey D. Luffy

Sebagai tokoh utama, Luffy selalu yang mendapat sorotan untuk mengalahkan musuh terkuat di satu alur. Kali ini, Luffy pun punya dendam pribadi terhadap Kaido: Kaido sudah mengalahkannya sekali! Tak heran bila Luffy jadi kandidat karakter One Piece yang berpotensi mengalahkan Kaido. 

Apakah Luffy akan mengalahkan Kaido sendiri? Rasanya tidak. Situasinya bisa jadi akan seperti saat para tokoh One Piece melawan Oars di Thriller Bark atau Douglas Bullet di Stampede. Banyak tokoh akan mengeroyok Kaido, dan Luffy yang memberi pukulan penutup. 

Luffy sendiri sudah mempersiapkan teknik Haki level tinggi, yang bisa merusak tubuh target dari dalam. Di bab 955, Luffy diperlihatkan bisa menggunakan teknik tersebut. Ini bisa menjadi penentu untuk melawan Kaido!

2. Roronoa Zoro

Sejak ketahuan Kaido itu bisa berubah jadi naga, OPLoverz sudah curiga Zoro berpotensi mengalahkan Yonko itu. Kenapa? Karena Zoro sempat menggunakan Shusui, pedang yang dulu digunakan Ryuma untuk memotong naga. 

Zoro memang sudah mengembalikan Shusui, tapi sebagai gantinya dia justru memperoleh Enma, pedang yang pernah memberi bekas luka permanen ke Kaido!

Salah satu skenario yang menarik adalah: Luffy memang yang menjatuhkan Kaido, namun kemudian justru Zoro yang memberikan serangan terakhir, yang membunuh Yonko itu. 

Soalnya, Kaido bisa kalah. Dia sudah takluk tujuh kali sebelum ini. Masalahnya? Dia ini tak bisa mati, dan selalu keluar dari kurungannya. Untuk menyelesaikan ancaman Kaido, dia harus dibunuh. Zoro adalah salah satu yang bisa melakukan itu. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Big Mom Ingin Menjebak Kaido? 

3. Eustass Kid

7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!onepiece-treasurecruise.com

Kid jelas tidak bisa mengalahkan Kaido seorang diri. Ia dan Killer sudah mencoba melawan Kaido, dan mereka dihajar karenanya. 

Tapi, berhubung Kid punya reputasi sebagai pembunuh dan ia dendam kepada Kaido, Kid berpotensi kill steal di akhir. Bisa dibayangkan Luffy mengalahkan Kaido, namun ia tidak membunuh Yonko itu. Namun Kid justru datang dan menghabisi Kaido, untuk membalas kekalahannya dulu. 

4. Charlotte Linlin

7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!en.koreaportal.com

Saat ini Big Mom memang beraliansi dengan Kaido. Tapi apakah rencana kerja sama ini tulus? Mungkin tidak. 

Big Mom bisa jadi hendak menyerang Kaido di Onigashima, namun kali ini dengan didukung oleh anak-anaknya. Mungkin sekali Big Mom hanya membuat aliansi agar anak-anaknya bisa datang, dengan kedok merayakan aliansi, lalu Big Mom membuka perang. 

Bahkan sebelumnya Big Mom sudah berpengalaman membuat rencana yang melibatkan pesta. Ingat kalau dia merencanakan membunuh keluarga Vinsmoke di pesta pernikahan Sanji dengan Pudding? 

Jika Big Mom berencana mengobarkan perang melawan Kaido, dan dia beneran mengkhianati Kaido nanti, dia termasuk yang bisa mengalahkan Kaido dalam duel satu lawan satu. 

5. Trafalgar D. Water Law

7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!comicbook.com

Kalau kamu heran kenapa Law masuk, ingat: Kaido ini secara misterius abadi. Dia bisa kalah, namun tidak bisa mati. Kenapa? Bila Ope Ope no Mi adalah penyebabnya, Law mungkin bisa mengatasinya! 

Bisa jadi Luffy dan para samurai akan menjatuhkan dulu Kaido, lalu Law yang mengoperasi Kaido agar keabadian makhluk itu dihapus. Baru kemudian Kaido dihabisi, agar ia tidak menganggu Wano lagi. 

6. Momonosuke

7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Momonosuke seharusnya menjadi pemimpin Wano setelah Kaido kalah, tapi sejauh ini dia tampak masih takut-takut. Dia harus melakukan sesuatu supaya disegani, dan mengalahkan Kaido dapat mewujudkan itu. 

Saya melihat kemungkinan Luffy dan Zoro yang melemahkan Kaido, namun kemudian Momonosuke yang akan diberi kesempatan menebas Kaido untuk menyelesaikan teror dari pria itu. Untuk balas dendam ayahnya, sekaligus untuk menunjukkan wibawa Momonosuke sebagai pemimpin. 

Bahkan bisa juga Momonosuke akan dituakan fisiknya oleh Shinobu, yang Juku Juku no Mi-nya bisa menuakan sesuatu. Ini bisa membuat wujud naga Momonosuke membesar, dan bisa saja membantu Momonosuke menggunakan pedang Ame-no-Habakiri yang diwariskan Oden untuk dirinya. 

Kalau setelah itu Momo ingin mengecil lagi, ia bisa mencoba mencari Jewelry Bonney. 

7. O-Tama

Kalau kamu bingung kenapa Tama masuk daftar karakter yang berpotensi mengalahkan Kaido, alasannya sederhana: Tama memiliki salah satu kekuatan paling berbahaya terhadap hewan buas sejauh ini. 

Dengan kibi dango dari pipinya, Tama bisa menjinakkan para pengguna kekuatan hewan. Sejauh ini, headliner seperti Speed pun bisa takluk oleh kue ciptaan Tama. Gimana jika kue ini diberikan ke Kaido?

Kaido ini tidak bisa mati, dan berpotensi selalu mengusik Wano bila tak dibereskan. Jika memang ia tak bisa dibunuh, gimana kalau ia dijinakkan permanen dengan kue Tama? Itu bakal jadi situasi unik. 

Itulah tujuh karakter One Piece yang berpotensi mengalahkan Kaido di Wano. Menurut kamu siapa yang akan menang?

Baca Juga: Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU