Kalau Yamato Gabung Topi Jerami, Ini Posisi yang Bisa Dia Isi! 

Kalau dia gabung sih, nambah lagi fighter kuat

Kalau Yamato Gabung Topi Jerami, Ini Posisi yang Bisa Dia Isi! 

Saat ini, Yamato dan Momonosuke terasa sebagai kandidat paling kuat untuk menjadi anggota terbaru Topi Jerami setelah Onigashima.

Kalau Momo sih perannya jelas. Dia bisa jadi murid Luffy, dan juga sosok yang mendeteksi Road Poneglyph yang hilang. Tapi gimana dengan Yamato? 

1. Satu lagi petarung jarak dekat

Kalau Yamato Gabung Topi Jerami, Ini Posisi yang Bisa Dia Isi! mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kalau Yamato gabung sih, Topi Jerami mendadak jadi semakin ngeri kekuatannya. Kelompok yang satu ini sebelumnya sudah memiliki tiga petarung yang kekuatannya level komandan Yonko, yaitu Luffy, Zoro, dan Sanji. Terus mereka baru ketambahan Jinbe pula. 

Melihat gimana Yamato mampu bertarung satu lawan satu cukup lama lawan Kaido, level kekuatannya jelas di atas Tobi Roppo. Dia juga punya Buah Iblis Ooguchi no Makami yang tampaknya istimewa. 

Bayangkan betapa epiknya jika Topi Jerami memiliki anggota anak Kaido. Mendengar reputasinya saja, bajak laut level rendah dan Angkatan Laut bisa gemetar duluan. Terlebih saat Yamato mengerahkan Raimei Hakke khas Kaido. 

Saat ini Topi Jerami memang butuh lebih banyak petarung kuat sih. Terutama karena One Piece memang terasa sudah memasuki babak-babak akhir. 

Baca Juga: 4 Karakter One Piece yang Ternyata Baca Komik Sora Pejuang Lautan

2. Pembimbing Luffy dengan jurnal Oden

Kalau Yamato Gabung Topi Jerami, Ini Posisi yang Bisa Dia Isi! mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Yamato memiliki jurnal Oden. Dia pun tampaknya sudah hafal isi buku itu, hingga kalau memang jurnal itu nanti direbut atau rusak, ia masih ingat isinya.

Yamato pun bisa jadi membimbing Luffy untuk menemukan Laugh Tale. Bukan dengan memberi spoiler apa itu One Piece, soalnya itu sih tampaknya Oden juga tidak menuliskannya di jurnal. Tapi misalnya dengan memberi petunjuk soal lokasi Road Poneglyph keempat.

Kelompok bajak laut Roger dulu menemukan Road Poneglyph di Fishman Island. Kalau informasi itu ditulis di jurnal, dan Yamato menyampaikannya, Luffy pun bisa balik ke Fishman Island dulu. 

3. Pencatat perjalanan

Sejak dia diasingkan dari ibu kota, Oden mencatat perjalanannya. Ia masih mencatat kisahnya sampai dia gabung kelompok Roger. Karena itu jurnalnya kemudian bisa ditemukan dan menginspirasi Yamato.

Luffy sudah melewati banyak petualangan epik, namun saat ini tampaknya rekan-rekannya tidak ada yang secara berdedikasi mencatat detail-detail tersebut. Yamato pun bisa jadi akan seperti Oden, dan membuat jurnal baru.

Bayangkan kalau nanti akan ada bajak laut lain yang menemukan jurnal Yamato, soal petualangannya sama Luffy? Bisa jadi akan ada legenda baru tercipta.

4. Seberapa mungkin Yamato akan gabung Topi Jerami?

Awalnya saya ragu Yamato bakal gabung Topi Jerami. Tapi setelah melihat betapa dia ingin bertualang, dan meniru Oden, dia bisa jadi akan mengikuti jejak Raja Bajak Laut baru. Seperti Oden dulu mengikuti Gol D. Roger.

Seperti sudah saya bahas di artikel berbeda, situasi Yamato bisa seperti Oden. Luffy awalnya tidak mau merekrutnya, namun Yamato menyelinap untuk ikut. Ujung-ujungnya dia diterima juga.

Yamato pun uniknya bisa menempati posisi yang sama dengan Oden di kapal Roger. Roger sudah punya Rayleigh dan Scopper Gaban yang kuat, lalu dia ketambahan Oden. Luffy sudah punya Zoro, Sanji, dan Jinbe, lalu dia bisa ketambahan Yamato.

Oden lalu mencatat perjalanan Roger hingga akhir. 

Yang jadi masalah hanya Oden dulu bisa membaca Poneglyph, dan bahkan memahat batu itu. Yamato seharusnya tak memiliki kemampuan itu. Namun, posisi pembaca Poneglyph sih setidaknya sudah diisi Robin.

Nah, menurut kamu akankah Yamato gabung Topi Jerami? 

Baca Juga: Bocoran Beredar, One Piece 985 Trending Twitter Perancis dan Indonesia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU