Diramalkan akan Ada Dua Penguasa Bertemu di One Piece! Siapa?

Kemungkinan besar? Luffy dan Shirahoshi

Diramalkan akan Ada Dua Penguasa Bertemu di One Piece! Siapa?

One Piece 968 memberikan banyak pengungkapan. Yang akan saya bedah di topik ini adalah ramalan para monster laut, yang bisa didengar oleh Gol D. Roger dan juga Kozuki Oden. Seperti apa ramalan itu?

1. Isi ramalan tentang dua penguasa

Diramalkan akan Ada Dua Penguasa Bertemu di One Piece! Siapa?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ramalan yang didengar oleh Roger dan Oden adalah, "Kelahirannya telah dekat! Penguasa kita akan lahir sebentar lagi. Dan satu lagi, di laut jauh. Para paus menunggu dengan gembira... hari dua penguasa berjumpa lagi." 

Lanjutannya, "Kami telah menunggu begitu lama. Itu sudah hampir sampai, dan tentunya semuanya akan berjalan lancar kali ini. Hanya 10 tahun hingga kelahiran, dan 15 tahun hingga tumbuh." 

2. Satunya sudah pasti adalah Shirahoshi

Diramalkan akan Ada Dua Penguasa Bertemu di One Piece! Siapa?onepiece-treasurecruise.com

10 tahun hingga kelahiran, lalu 15 tahun hingga tumbuh? Penguasa yang dimaksud oleh para monster laut sudah tentu adalah Shirahoshi. Tahukah kamu kalau sekarang Shirahoshi sudah 16 tahun? Ini berarti sekarang seharusnya potensi Poseidon Shirahoshi pun sudah berkembang. 

Baca Juga: One Piece 968 Akhirnya Jelaskan Makna Istilah One Piece!

3. Satu lagi, yang terlahir di laut jauh

Lalu siapa satu lagi penguasa yang akan bertemu Poseidon? Satu sosok yang akan datang dari laut jauh?

Yang ini baru spekulasi, tapi sosok kedua ini kok terasa sekali sebagai Luffy. Dia terlahir di East Blue, yang jauh dari Fishman Island. Usianya tidak jauh dari Shirahoshi. Sementara Shirahoshi 16 tahun, Luffy sekarang 19 tahun. Selain itu, Luffy adalah pemilik Haoshoku Haki yang menandakan dia punya bakat sebagai penguasa. 

Luffy dan Shirahoshi sendiri sudah bertemu, dan Shirahoshi terdorong untuk mulai berubah sifatnya karena interaksi dengan Luffy. 

Mengingat Poneglyph permintaan maaf Joy Boy, saya jadi merasa bahwa pertemuan ini akan menepati janji masa lalu. Joy Boy dan 

4. Uniknya, tampaknya Teach memang bukan sosok yang dinantikan

Diramalkan akan Ada Dua Penguasa Bertemu di One Piece! Siapa?funimation.com/One Piece

Ketimbang Luffy, Blackbeard sepertinya sudah memiliki rencana jauh untuk menjadi Raja Bajak Laut. Mulai dari memperoleh Yami Yami no Mi sampai membobol Impel Down dan mencuri Buah Iblis, Teach seperti sedang mempersiapkan pasukan untuk mencapai Laugh Tale. 

Tapi, Whitebeard mengatakan Teach bukan sosok yang dinantikan Roger. Setelah pengungkapan ini, Teach pun tampaknya bukan penguasa kedua. 

Bila memang Teach yang dinantikan, maka ucapan para monster laut pun berbeda. Mereka akan bilang, "Satu lagi, yang kini telah lahir," atau sejenisnya. Soalnya Teach saat itu sudah jadi kru Whitebeard. 

5. Butuh dua sosok ini untuk membuka One Piece?

Ada indikasi kalau Roger belum memperoleh harta utama di Laugh Tale karena dia terlalu cepat sampai ke sana. Poseidon belum ada saat Roger sampai ke Laugh Tale. 

Jadi akan ada momen di mana dua raja ini bertemu, mungkin di Laugh Tale, dan membuka potensi sejati dari harta Joy Boy di sana. Bayangkan, Roger saja tampaknya belum bisa melakukan itu. Jika Luffy bisa, dia akan betul-betul melampaui Gol D. Roger. 

Demikianlah pembahasan ramalan soal dua penguasa bertemu di One Piece. Setuju gak kalau yang akan bertemu adalah Luffy dan Shirahoshi?

Baca Juga: 5 Karakter Perempuan One Piece yang Mungkin Gabung Topi Jerami

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU