Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Kaido dalam Pertarungan!

Luffy butuh banyak bantuan untuk bisa menang!

Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Kaido dalam Pertarungan!

Setelah Roronoa Zoro memperoleh Enma, pedang yang bisa menorehkan luka di tubuh Kaido, tak sedikit OPLoverz yang menduga kalau Zoro yang akan mengalahkan Kaido. Meski begitu, sebagai tokoh utama, sosok yang paling mungkin menumbangkan Kaido ya Luffy. 

Gimana Luffy bisa mengalahkan Kaido dalam duel? Ada lima cara supaya Luffy bisa menumbangkan Yonko ini. 

1. Busoshoku Haki tingkat tinggi

Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Kaido dalam Pertarungan!mangadex.org/One Piece

Ini adalah yang sudah Luffy pelajari. Tubuh luar Kaido sepertinya terlalu keras, jadi Luffy benar-benar harus menyalurkan rasa sakit langsung ke organ dalam sang Yonko

Busoshoku Haki tingkat tinggi juga tak hanya berguna buat serangan. Para laksamana Angkatan Laut menggunakan Haki ini untuk menahan serangan Whitebeard dulu. Jadi kalau Luffy tidak mau kalah dalam satu serangan lagi, ia bisa menggunakan Busoshoku Haki untuk bertahan. 

2. Aliansi ninja-samurai-bajak laut-Mink harus menahan pasukan Kaido, supaya duel terjadi satu lawan satu

Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Kaido dalam Pertarungan!himachaltourizm.com

Melawan Kaido saja sudah sulit. Bayangkan gimana jadinya kalau saat melawan Kaido, Luffy diserang juga oleh Queen, King, Jack, atau anak buah Kaido yang lain. Pertempuran pun akan semakin sulit. 

Di sinilah aliansi Luffy harus berperan. Mereka minimal harus membuka jalan supaya pertarungan Luffy lawan Kaido tidak diganggu. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Big Mom Ingin Menjebak Kaido? 

3. Big Mom harus disingkirkan, atau dibuat membantu Luffy

Mustahil Luffy bisa menang jika dia harus menghadapi Big Mom dan Kaido sekaligus. Supaya Luffy bisa mengalahkan Kaido, Big Mom ini harus disingkirkan. 

Mungkin sosok seperti Jinbe, Zoro, atau petarung kuat lain harus menahan Big Mom supaya dia minimal tidak mengganggu Luffy. 

Yang paling oke sih kalau Big Mom bisa dibuat membantu Luffy melawan Kaido. Mungkin Big Mom memang ingin mengkhianati Kaido? Atau Big Mom kehilangan ingatan lagi, menjadi O-Lin yang baik hati, dan kemudian malah membantu Luffy? 

4. Luffy memperoleh peningkatan kekuatan dari karakter lain

Ada dua sosok yang berpotensi memberi peningkatan kekuatan sementara kepada Luffy. Yang pertama adalah Basil Hawkins: di awal alur Wano, Hawkins mengatakan dia punya kartu yang bisa meningkatkan kekuatan seseorang. 

Hawkins memang terakhir terlihat dilukai Law dan kemudian ditebas. Tapi ini One Piece. Selama mayatnya tidak diperlihatkan, dia bisa diasumsikan masih hidup. 

Ada juga Gecko Moria, yang punya dendam dengan Kaido. Kalau benar dia ke Wano setelah berjumpa Blackbeard, ia bisa membuat Luffy menjadi Nightmare Luffy lagi seperti di Thriller Bark. 

Dalam situasi darurat, saya rasa seluruh aliansi akan mau menyumbang bayangan untuk dimasukkan ke tubuh Luffy. 

5. Kaido dikeroyok oleh aliansi

Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Kaido dalam Pertarungan!imdb.com

Kalau ternyata Kaido tetap terlalu tangguh untuk dilawan one-on-oneBerarti Luffy harus menggunakan kekuatan pasukannya sekalian. 

Saya rasa, untuk melawan Kaido, Luffy seharusnya tidak memikirkan soal duel satu lawan satu. Berhubung Kaido sangat kuat, saya rasa pertempuran harus disajikan seperti melawan Oars dulu. 

Saat melawan Oars, seluruh Topi Jerami saat itu mengeluarkan kemampuan mereka untuk melemahkan sang raksasa zombi sebelum kemudian Luffy mengakhirinya. Ini bisa terjadi lagi. 

Saya bahkan melihat kemungkinan memang Zoro yang menebas Kaido, tapi kemudian Luffy yang memberi pukulan K.O. 

Itulah lima cara agar Luffy bisa mengalahkan Kaido. Gimana menurutmu?

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!

Artikel terkait

Latest