5 Karakter One Piece yang Cocok Pakai Pedang Ame no Habakiri

Buat Zoro juga gitu?

5 Karakter One Piece yang Cocok Pakai Pedang Ame no Habakiri

Tenguyama Hitetsu menyimpan dua pedang Kozuki Oden. Yang pertama adalah Enma yang kedua adalah Ame no Habakiri. Enma sebenarnya diwariskan untuk Hiyori, namun Hiyori menyerahkannya pada Zoro. Sementara itu Ame no Habakiri seharusnya diberikan ke Kozuki Momonosuke. 

Berhubung Momonosuke belum mengambilnya, pedang ini masih disimpan Hitetsu. Siapa ya yang cocok pakai pedang Ame no Habakiri? Ada beberapa yang pantas!

1. Roronoa Zoro

Dulu, Enma dan Ame no Habakiri digunakan berbarengan oleh Kozuki Oden. Zoro sudah memperoleh Enma, dan sedang belajar menguasai senjata itu. Bila Zoro bisa menguasai Enma, seharusnya ia bisa menguasai Ame no Habakiri juga. 

Masalahnya hanya Zoro sudah punya pedang lain, yakni Sandai Kitetsu. Kalaupun Sandai Kitetsu rusak, Zoro pun bisa jadi akan lebih memilih Nidai Kitetsu yang dipegang Hitetsu juga ketimbang Ame no Habakiri. 

2. Kozuki Momonosuke

5 Karakter One Piece yang Cocok Pakai Pedang Ame no Habakirifunimation.com/One Piece

Momonosuke sudah belajar pedang. Ame no Habakiri pun pedang yang hendak diwariskan ke Momonosuke. Jadi kemungkinan besar, memang akan ada momen di mana Momonosuke memutuskan untuk melawan dan mengambil pedang milik ayahnya itu. 

Saat ini sih Momonosuke terlihat lemah. Tapi melihat betapa mengerikannya kekuatan Oden, saya rasa Momonosuke pun sebenarnya punya potensi kuat. Ia hanya belum punya momen untuk mengerahkan dan mengembangkan bakatnya, berhubung satu momen ia berada di masa lalu, momen berikutnya ia sudah 20 tahun di masa depan. 

Baca Juga: One Piece: Ini 7 Hal Menarik dari Pedang Wado Ichimonji Zoro!

3. Kinemon

Kinemon adalah ahli pedang yang mantap. Ini ditegaskan di bab 970, di mana meski Akazaya Nine hanya bersembilan, mereka bisa menghajar serbuan kelompok Beast. 

Sebagai pelindung Momonosuke, saya merasa Kinemon pun bisa mewakili tuannya memegang Ame no Habakiri untuk sementara. 

Masalahnya mungkin: apakah Ame no Habakiri sama-sama memiliki efek samping brutal seperti Enma? Kinemon bahkan tidak yakin dirinya bisa menggunakan Enma. Jika Ame no Habakiri memiliki efek serupa, Kinemon bisa gentar duluan. 

4. Shutenmaru, alias Ashura Douji

Namun, jika Ame no Habakiri harus digenggam oleh ahli pedang terkuat di aliansi, maka Shutenmaru bisa jadi pertimbangan. Pria ini mirip dengan Oden, sosok yang sudah kuat sejak kecil. Dia dan banditnya bahkan mampu membuat Oden terluka dulu, saat mereka masih jadi penjahat. 

Dengan kekuatan fisik ini, Shutenmaru bahkan bisa dibayangkan mampu menaklukkan Enma seperti Zoro. Jika Ame no Habakiri memiliki efek serupa, maka Shutenmaru pun mungkin bisa bertahan. 

Selain itu, tak seperti Kinemon, Shutenmaru mehghabiskan 20 tahun secara normal. Di dunia One Piece, petarung yang tua biasanya lebih kuat karena ditempa pengalaman. Shutenmaru menegaskan ini dengan mampu menebas Jack sebelum Jack sempat bereaksi. 

5. Izo

5 Karakter One Piece yang Cocok Pakai Pedang Ame no Habakirionepiece-treasurecruise.com

Walau sering terlihat menggunakan pistol, sebenarnya Izo adalah pengguna pedang juga. Ini terlihat di masa lalu, saat Izo menggendong Kiku untuk mencari Oden yang menyerbu Ashura Douji. Izo menggenggam pistol dan juga pedang. 

Bila Izo kembali, ia juga rasanya pantas memperoleh Ame no Habakiri untuk membalaskan kematian majikannya, yang tak sempat ia lindungi. 

Menurut saya, itulah karakter One Piece yang cocok pakai pedang Ame no Habakiri. Setuju gak?

Baca Juga: Sempat Jadi Favorit Zoro, Ini 7 Fakta Pedang Shusui One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU