Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!

Inilah 7 pertarungan terlama di One Piece!

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!

Banyak manusia berkekuatan super di One Piece. Jadi tentu tidak mengherankan kalau ada sejumlah tokoh yang bisa bertarung berhari-hari, tanpa makan, minum, dan istirahat. 

Yang saya maksud pertarungan terlama di One Piece ini tentunya benar-benar durasinya, bukan panjang babnya. Duel Luffy melawan Doflamingo mungkin panjang, namun bila dihitung dari momen pertama mereka baku hantam hingga berakhir, rasanya yang berlalu baru beberapa jam saja.

Nah, tujuh pertarungan yang ada di daftar ini bisa memakan lebih dari sepuluh jam, bahkan yang paling lama adalah 100 tahun. Penasaran apa saja pertarungan terlama di One Piece? Cek daftarnya di bawah ini!

1. Luffy versus Charlotte Cracker, 11 jam

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!onepiece.fandom.com

Pertarungan Charlotte Cracker melawan Luffy memang tidak seberkesan duel Katakuri, kakak Cracker, dengan kapten Topi Jerami itu. Meski begitu, Cracker tetap menunjukkan kalau dirinya tak bisa diremehkan dengan terus menghadapi Luffy sampai 11 jam berlalu. Tidak heran dia ditunjuk menjadi satu dari empat Sweet Commander.

Alasan pertarungan ini bisa memakan waktu begitu lama, selain ketangguhan dan kekuatan Cracker, adalah strategi Cracker. Dia menggunakan pasukan biskuit untuk melindungi diri, sementara dia sendiri main aman.

Untung Luffy dibantu oleh Nami, sehingga pasukan biskuit Cracker dapat ia makan. Pada akhirnya, justru biskuit-biskuit Cracker yang dijadikan Luffy untuk mengeluarkan Gear 4: Tankman dan menamatkan Cracker. 

2. Luffy versus Charlotte Katakuri, sekitar 11 sampai 13 jam

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!crunchyroll.com/one-piece

Pertarungan puncak Luffy versus Katakuri, di mana Luffy menggunakan Snake Man, mungkin berlangsung sebentar saja. Tapi kalau kita hitung dari momen Luffy masuk ke Dunia Cermin, dipukuli, dan membalikkan keadaan, maka dia ini bertarung mulai dari jam 12 siang dan menang sebelum pukul 1 malam. 

Meski begitu, patut diperhitungkan juga ada momen di mana Katakuri mengubur Luffy dengan mochi lalu meninggalkan lawannya, serta momen Luffy kabur dengan Brulee. Jadi dalam durasi itu ada waktu mereka tidak bertarung juga. 

Ini juga semakin membuat kekuatan Kaido terasa berbahaya. Luffy tahan dipukuli Katakuri berjam-jam, tapi dia bisa K.O. dihajar sekali saja oleh Kaido di versi manga. 

Baca Juga: Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

3. Pasukan Whitebeard melawan pasukan Gol D. Roger, memakan waktu tiga hari tiga malam

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di penghujung nyawa Gol D. Roger, dia sempat bertempur melawan kelompok Whitebeard. Perang ini epik. Roger didukung oleh Rayleigh, Scopper Gaban, Crocus, dan banyak anak buahnya yang lain. Sementara itu Whitebeard pun membawa seluruh anak buahnya dari era itu, termasuk Kozuki Oden. 

Pertempuran ini terjadi tiga hari tiga malam, sebelum kemudian mereka bersenang-senang dan tukeran loot di hari keempat.

4. Ace lawan Jinbe, lima hari

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!funimation.com/One Piece

Jinbe adalah salah satu Shichibukai terkuat. Di saat kebanyakan manusia paling berbahaya di dunia adalah pemakan Buah Iblis, yang bahkan tidak bisa nyemplung ke lautan, sebagai Fishman Jinbe justru ahlinya air. Ia bisa berenang dengan luar biasa, menyipratkan air dengan kekuatan seperti pistol, dan meninju musuh dengan daya hancur yang bahkan bisa membuat Big Mom mental.

Jinbe yang sekuat itu lalu melawan Portgas D. Ace, si petarung berbakat yang memiliki buah Logia Mera Mera no Mi. Meski saat itu Ace masih muda, kekuatannya sudah luar biasa.

Saat si makhluk air dan manipulator api ini bertarung, hasilnya pun heboh. Mereka saling baku hantam sampai lima hari, hingga akhirnya pertarungan terhenti karena keduanya ambruk. Tapi Ace lawan Jinbe bukan satu-satunya pertarungan di One Piece yang sampai makan waktu lima hari.

5. Pasukan Mink melawan Jack, lima hari

Jack mungkin sering jadi bulan-bulanan, tapi stamina, kekuatan, dan ketangguhannya tidak bisa dianggap remeh. Duelnya dengan Nekomamushi, Inuarashi, dan pasukan Mink yang menyertai masing-masing penguasa itu menunjukkan kalau ia bukan musuh yang mudah untuk dihadapi.

Memang dalam duel itu bulan purnama tidak bersinar (sehingga suku Mink tidak bisa bertransformasi ke wujud Sulong). Namun Nekomamushi dan Inuarashi sudah terkenal sebagai yang terkuat di Zou. Bege saja takut untuk menghadapi Nekomamushi dadakan.

Meski begitu, selama lima hari mereka bertarung bergantian setiap siang dan malam, tapi tetap saja Jack tidak kunjung takluk. Pada akhirnya, Jack pun mengakhiri pertarungan dengan menggunakan gas Koro. Ia juga mengamputasi paksa Inuarashi dan Nekomamushi, memastikan duo itu tidak akan sedahsyat seharusnya.

6. Aokiji versus Akainu, sebelas hari

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!onepiece.fandom.com

Salah satu pertarungan terlama di One Piece ini menghabiskan sebelas hari! Mengingat siapa yang bertarung, kamu mungkin tidak heran. Baik Aokiji maupun Akainu selalu terlihat sebagai ancaman berbahaya yang sangat sulit dikalahkan.

Jalannya pertarungan belum diperlihatkan. Yang jelas, keduanya menyebabkan Punk Hazard menjadi pulau ekstrem yang separuhnya beku dan separuhnya lagi membara.

Untungnya, gara-gara ulah Caesar di masa lampau, pulau itu kosong dan sempat hanya dihuni Caesar, anak buahnya, serta subyek eksperimennya.

Setelah memenangkan pertarungan itu, Akainu pun menjadi laksamana armada menggantikan Sengoku, sementara Aokiji memutuskan untuk mundur sekalian dari Angkatan Laut.

7. Dorry versus Brogy, 100 tahun dan belum berakhir

Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!imdb.com

Dulu, Dorry dan Brogy adalah pemimpin kelompok bajak laut raksasa. Namun karier mereka sebagai bajak laut terhenti karena alasan sepele. Saat dua-duanya menangkap ikan besar, seorang anak (yang sekarang sudah lama mati) bertanya ikan tangkapan siapa yang paling besar. Mereka cekcok, lalu ujung-ujungnya berduel.

Duel itu memakan waktu 100 tahun, dan belum berakhir. Raksasa Elbaf memang memiliki durasi hidup yang jauh lebih panjang dari manusia biasa. Namun terlihat sekali bahkan menurut standar raksasa pun 100 tahun itu waktu yang sangat lama.

Dorry dan Brogy sampai sama-sama sudah lupa kenapa mereka bertarung pertama kali. Konflik Dorry dan Brogy sempat dikira berakhir setelah mereka memutuskan bekerja sama untuk membantu Going Merry.

Upaya mereka itu membuat senjata andalan masing-masing hancur. Tapi ternyata tidak. Senjata boleh hancur, tetapi diperlihatkan di kisah sampul bab 633 mengungkap kalau mereka lanjut gelut dengan mengandalkan tinju.

Itulah tujuh pertarungan terlama di One Piece. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Vivre Card One Piece Banyak yang Direvisi, Ini 6 Data yang Salah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU