Kid Pernah Melawan 3 Kelompok Yonko?! Begini Riwayatnya Sejauh Ini!

Nekat ini orang satu

Kid Pernah Melawan 3 Kelompok Yonko?! Begini Riwayatnya Sejauh Ini!

Mengingat sifatnya yang berapi-api, mungkin tak mengherankan mendengar Kid sudah pernah melawan tiga kelompok Yonko. Tidak percaya? Kid mempertegas fakta ini di One Piece 928. Begini riwayat Kid menghadapi kelompok Yonko sejauh ini!

1. Eustass Kid pernah melawan kelompok Shanks, lalu kehilangan satu lengan karenanya

Kid Pernah Melawan 3 Kelompok Yonko?! Begini Riwayatnya Sejauh Ini!funimation.com/One Piece

Untuk sekarang, belum diketahui kenapa Kid melawan kelompok Shanks. Yang jelas, pada akhirnya pertarungan Kid melawan kelompok Shanks itu begitu brutal hingga Kid sendiri kehilangan lengannya.

Apakah Shanks ingin memberi pelajaran ke Kid yang sama-sama berambut merah? Lucu juga kalau begitu. Meski begitu, setidaknya Kid tak kehilangan anak buah pentingnya. (Seperti Killer).

Eustass Kid sendiri tampaknya begitu mendendam kepada Shanks, hingga setelah dia mengumpulkan bajak laut Hawkins dan Apoo target utamanya adalah melawan kelompok bajak laut Rambut Merah.

Baca Juga: Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!

2. Kid pernah mengincar kelompok Big Mom

Kid Pernah Melawan 3 Kelompok Yonko?! Begini Riwayatnya Sejauh Ini!quora.com

Sebenarnya, sudah lama diketahui kalau Kid pernah melawan kelompok Big Mom. Salah satu prestasi Kid adalah menenggelamkan dua kapal tempur kelompok Big Mom.

Dia dikatakan termasuk yang mencoba menyerang Whole Cake Island, namun berujung diusir sebelum bisa menemui Big Mom. Namun masalah Kid ternyata bukan ke Big Mom.

Sepertinya Big Mom mengambil sesuatu milik kelompok Kid, lalu dia mencederai salah satu Sweet Commander.

Mengenai siapa Sweet Commander yang dilukai Kid itu, dua kemungkinannya adalah Cracker atau Snack. 

Mengenai apa barang yang diambil Big Mom dari kelompok Kid sih saat ini belum diketahui. Namun melihat Kid lebih mengincar Shanks ketimbang Big Mom, Kid mungkin merasa persoalannya dengan Big Mom sudah selesai.

Kid sendiri hingga bab 1014 akhirnya melawan Big Mom di Onigashima. 

3. Kid pernah dihajar oleh Kaido

Belum diketahui apakah Kid sudah pernah berjumpa dengan Shanks. (Walau diduga Shanks sendiri yang memotong lengan Kid). Dia juga jelas belum sempat bertatap muka dengan Charlotte Linlin.

Namun Kid sudah pasti pernah adu jotos dengan Kaido sendiri. Yep, Kaido muncul mendadak di lokasi pertemuan kelompok Apoo, Hawkins, dan Kid.

Apoo diam-diam sudah jadi anggota kelompok Kaido sebelum dia hadir ke rapat Kid. Apoo lalu membocorkan lokasi pertemuan, dan dari sanalah Kaido bisa tahu tempat Kid.

Dari aliansi yang hadir saat itu, Apoo jelas tidak melawan bosnya. Sementara itu Hawkins memutuskan tidak bertarung. Kid dan Killer pun harus bertarung menghadapi Kaido, dan kemudian dihajar. 

Kid kemudian sempat jadi tahanan, sementara Killer jadi rusak karena dibuat memakan Buah SMILE yang gagal. 

Saat alur Onigashima, Kid dan Killer kemudian sempat berhadapan dengan Kaido. Namun di bab 1014, Kid sekarang meninggalkan Kaido dan melawan Big Mom. 

Itulah tiga kelompok Yonko yang pernah dilawan Kid sejauh ini. Gimana pendapat kamu soal rekam jejak agresif Kid ini? 

Baca Juga: Ini 5 Fakta Unik dari Status Shanks sebagai Yonko!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU