Ini 6 Info Menarik Monkey D. Dragon, Kriminal One Piece Paling Diburu!

Bagi Pemerintah Dunia, dia lebih berbahaya dari para Yonko!

Ini 6 Info Menarik Monkey D. Dragon, Kriminal One Piece Paling Diburu!

Selama 22 tahun manga One Piece, Monkey D. Dragon adalah salah satu tokoh paling bikin penasaran. Pasalnya dia ini adalah manusia paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Kalau dia punya bounty, Dragon kemungkinan melampaui para Yonko. 

Sebagai Pasukan Revolusioner, Dragon memang sosok yang secara langsung mengancam Pemerintah Dunia. Dia dan anak buahnya menyebabkan keruntuhan pemerintah-pemerintah pro Pemerintah Dunia dan memberi kebebasan bagi rakyat yang tertindas. Penasaran soal tokoh yang satu ini? Inilah enam fakta Monkey D. Dragon yang telah diketahui sejauh ini!

1. Pertama kali muncul di Loguetown

Monkey D. Dragon pertama menampakkan diri di Loguetown. Saat itu belum diketahui dia ini siapa. Yang jelas dia seperti menunjukkan minat kepada Luffy dengan membantu dia lolos dari Smoker. 

Bab debut Dragon, di mana dia terlihat berjalan di Loguetown, pertama terbit di Jepang tahun 9 Agustus 1999. Lalu, bab di mana Garp memperkenalkan Dragon sebagai ayah dari Luffy pertama terbit di Jepang 30 Oktober 2006. Butuh delapan tahun lebih hingga identitas Dragon terkuak. 

Sudah begitu, sejak 2006 hingga September 2018 ini pun misteri mengenai Dragon masih lebih banyak ketimbang faktanya yang telah terkuak. Bikin penasaran juga ya.

2. Smoker mengenalnya

Ini 6 Info Menarik Monkey D. Dragon, Kriminal One Piece Paling Diburu!comicbook.com

Masih banyak misteri soal Monkey D. Dragon. Namun hal yang menarik mengenai adalah kemungkinan Smoker mengenal siapa dirinya. Smoker sama sekali tak terkejut saat melihat Dragon menampakkan diri di Loguetown. Smoker seperti tidak menganggap Dragon sebagai ancaman. 

Versi manga bahkan memperlihatkan kalau Smoker seperti tersenyum saat dia mengingatkan Dragon kalau Pemerintah Dunia mengincar kepalanya. Ada spekulasi kalau Dragon dulunya seorang Angkatan Laut, seperti ayahnya. Tampaknya interaksi Dragon dan Smoker di Loguetown ini adalah indikasi kalau teori itu ada benarnya.

Baca Juga: Sangat Berbakat! 7 Karakter One Piece Ini Kuat Sejak Kecil!

3. Menghadiri eksekusi Gol D. Roger

Ini 6 Info Menarik Monkey D. Dragon, Kriminal One Piece Paling Diburu!onepiece.fandom.com

Fakta Monkey D. Dragon lainnya adalah dia termasuk sosok yang menghadiri eksekusi Gol D. Roger. Mungkin ini tidak mengherankan, karena eksekusi itu dihadiri oleh versi muda dari banyak tokoh tenar. Sebut saja Mihawk, Gekko Moriah, Doflamingo, dan Dragon sendiri. Yang menarik adalah saat menghadiri eksekusi tersebut wajah Dragon belum memiliki tato. Sebetulnya apa makna dari tato tersebut?

4. Diam-diam kangen rumah

Ini 6 Info Menarik Monkey D. Dragon, Kriminal One Piece Paling Diburu!onepiece.fandom.com

Salah satu fakta Monkey D. Dragon yang menarik adalah... diam-diam sang revolusioner ini kangen rumah. Ivankov mendapati kalau Dragon sering menghadap ke timur, ke arah East Blue.

Monkey D. Garp, ayah Dragon, diketahui tergolong sebagai penduduk Kerajaan Goa di East Blue. Jadi kemungkinan Dragon pun termasuk penduduk kerajaan yang satu itu. 

Dragon sendiri pernah pulang kampung dulu, saat Luffy, Ace, dan Sabo masih kecil. Keberadaannya di Kerajaan Goa yang ujung-ujungnya memastikan keselamatan Sabo, sekaligus menyelamatkan penduduk-penduduk Gray Terminal yang terkepung api. Berkat intervensi Dragon inilah korban dari kebakaran Gray Terminal tidak separah seharusnya.

5. Manusia paling diburu di dunia

Yang menarik adalah sejauh ini Pemerintah Dunia seperti menoleransi keberadaan para Yonko orisinal. (Whitebeard, Big Mom, Kaido, dan Shanks). Untuk Shanks, Gorosei merasa kalau mantan anggota kru Roger itu tidak punya ambisi untuk mengubah dunia, jadi mereka memutuskan untuk mengamati saja bajak laut berambut merah itu. 

Untuk Dragon perkaranya berbeda. Dragon dikatakan sebagai manusia paling dicari di dunia. Tak mengherankan tentunya. Sementara Shanks, Big Mom, Whitebeard, dan Kaido tidak melakukan tindakan yang mengancam dunia sebelum timeskip, sejak dulu Dragon sudah secara langsung mengincar Pemerintah Dunia. 

Apakah Dragon lebih kuat dari Kaido, Big Mom, dan Shanks? Mungkin tidak. Namun hasrat Dragon untuk menggulingkan Pemerintah Dunia inilah yang membuat Gorosei merasa Dragon lebih berbahaya dari para Yonko.

6. Rencananya memulai perang dengan Pemerintah Dunia berantakan

Ini 6 Info Menarik Monkey D. Dragon, Kriminal One Piece Paling Diburu!comicbook.com

Nah ini yang menarik. Setelah muncul sejak tahun 1999, akhirnya Dragon hendak melakukan langkah nyata untuk memulai perang utama melawan Pemerintah Dunia. Dia mengumpulkan komandan-komandannya dari empat penjuru dunia, lalu menyatakan pasukannya akan memanfaatkan Reverie untuk deklarasi perang.

Masalahnya? Kemudian terjadi sesuatu kepada Sabo, Karasu, Lindbergh, dan Morley yang diberitakan koran dan membuat Pasukan Revolusioner khawatir. Apa yang terjadi pada Sabo? Itu masih misteri. 

Itulah enam fakta Monkey D. Dragon yang paling menarik sejauh ini. Akankah sebelum 2019 kita mendapat lebih banyak fakta soal dia? Mari kita nantikan bersama! Gimana nih pendapat kamu soal pemimpin Pasukan Revolusioner ini? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Bos Mata-mata? Ini 5 Kemungkinan Pemimpin SWORD di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU