Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!

Sniper-sniper ahli nih! Keren kalau diadu!

Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!

Dalam serial anime dan manga One Piece, hampir setiap kelompok bajak laut memiliki peran mereka masing-masing. Sebagai contoh, Luffy adalah kapten, Sanji adalah koki, Nami adalah navigator, atau Chopper yang seorang dokter kapal.

Selain tugas-tugas tersebut, ada juga satu tugas penting yang tidak luput dari bajak laut di One Piece, yaitu posisi penembak jitu. Sebenarnya, apa kontribusi seorang penembak jitu dalam bajak laut di One Piece? Apakah dia memiliki peran yang sama pentingnya seperti navigator maupun dokter?

Dalam perang, seorang penembak jitu yang handal akan mengarahkan meriam ke arah kapal musuh, atau jika mereka memiliki senjata jarak jauh yang hebat, maka dia bisa langsung menyerang kapal lawan tanpa meriam. Jadi ini posisi yang penting dalam pertempuran.

Siapa saja penembak jitu di One Piece yang jadi andalan? Ini tujuh contohnya!

1. Usopp

Usopp adalah anggota Topi Jerami, sekaligus penembak jitu dari kelompok tersebut. Usopp mungkin adalah penembak jitu di One Piece yang paling kita kenal, karena dia adalah salah satu tokoh utama dalam cerita anime dan manga One Piece.

Dari semua anggota Topi Jerami, Usopp adalah seorang penembak jitu yang handal, dan jika bakat diturunkan dari orang tua, maka Usopp memiliki kemampuan menembak ini dari sang ayah, Yasop.

Usopp memiliki mata yang handal dalam membidik targetnya. Dia juga ahli dalam mengenakan senjata jarak jauh, meskipun senjata andalannya adalah ketapel khas miliknya. Meriam di Going Merry dan Thousand Sunny juga Usopp yang menggunakan dengan baik untuk menyerang target.

Ada beberapa adegan yang menunjukan bahwa penglihatan Usopp sangat hebat, yang pertama, saat di Punk Hazard, Usopp menyadari bahwa Monet sedang memperhatikan mereka, di mana yang lainnya tidak sadar. Selain itu, saat melawan Moria, Usopp juga orang pertama yang menyadari bahwa Moria ada di perut Oars.

Sejak Dressrosa, Usopp juga sudah mengembangkan Kenbunshoku Haki, memastikan jangkauan tembaknya bisa lebih jauh dan akurat. 

2. Yasopp

Yasopp adalah ayah dari Usopp, dan keduanya memiliki kemampuan dan penampilan yang mirip. Bisa dibilang kemampuan Usopp diturunkan dari ayahnya, karena Yasopp memiliki kemampuan penembak jitu yang sangat hebat.

Saat ini, Yasopp adalah anggota Bajak Laut Rambut Merah, yang dipimpin oleh seorang Yonkou, yaitu Shanks. Tentu Shanks memilih Yasopp bukan tanpa alasan. Sebelum direkrut oleh Shanks, Yasopp sudah memiliki reputasi sebagai penembak jitu hebat, dan Shanks sudah melihat langsung kehebatannya yang memang tidak main-main. Bahkan, saking hebatnya Yasopp bisa menembak antena semut dari jarak 100 kaki, namun, tidak melukai semut tersebut, dan hanya mengenai antenanya saja.

Jelas kemampuan penglihatannya tidak main-main, karena targetnya sangat jauh, dan juga sangat kecil.

Ada fakta yang unik dari Yasopp. Si penembak jitu ini ternyata mempunyai masa lalu yang kurang menyenangkan dengan Vista, anggota Shirohige. Mungkinkah Vista adalah orang yang bisa menahan tembakan seorang Yasopp? Kita nantikan saja penjelasannya nanti jika kelompok Shirohige dan Shanks (mungkin) bertarung lagi.

Baca Juga: Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?

3. Van Augur

Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!onepiece-treasurecruise.com

Van Augur adalah penembak jitu andalan Blackbeard, dan sangat mungkin akan menjadi lawan dari Usopp ketika Topi Jerami akan menghadapi kelompok Blackbeard.

Sebagai seorang penembak jitu, Van Augur memiliki kemampuan mata yang hebat, mirip seperti Usopp maupun Yasopp, meskipun tidak diketahui, apakah kemampuan ini lebih hebat atau tidak.

Van Augur menggunakan senapan favoritnya, Senriku, dan dia memiliki kemampuan menembak yang sangat hebat. Dia bisa menembak dengan jarak yang sangat jauh, dan dalam kondisi sulit. Hal ini berkaitan dengan kemampuan menembak cepat yang ia miliki.

Bagaimana jadinya jika dia berduel dengan Usopp? Penulis sendiri sangat penasaran, namun sepertinya masih lama sampai hal ini terjadi, mungkin di penghujung cerita One Piece.

4. Capone Bege

Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!comicbook.com

Capone Bege adalah salah satu Supernova, sama seperti Luffy. Bege terkenal cerdik, taktis, dan pragmatis. Ia bahkan mampu mengatasi Sanji dan Caesar hanya dengan taktik. 

Selain itu, Bege juga penembak jitu yang ahli. Ia membuktikan ini saat ia menembak Oven dari jarak jauh menggunakan pistol saja, bukan senapan. 

5. Charlotte Katakuri

Katakuri ini benar-benar berbahaya untuk dihadapi. Kalau dihadapi jarak dekat, musuhnya minimal harus sekuat wakil Yonko untuk bisa mengalahkannya. Dihadapi dari jarak jauh? Katakuri juga ahli menembak dengan jelly bean. Ia membunuh satu tamu bermasalah dengan tembakan jelly bean saja sebelum pesta pernikahan Big Mom dimulai.

Dengan Kenbunshoku Haki yang bisa memprediksi masa depan, tembakan Katakuri pun sangat akurat. Untungnya, Sanji yang memiliki refleks bagus dan juga Haki mampu menghindari tembakannya. 

6. Gladius

Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!onepiece-treasurecruise.com

Gladius adalah sosok yang mengajarkan Trafalgar Law menembak saat Law kecil. Tidak mengherankan, dia memang memiliki akurasi yang bagus, dibantu oleh kacamata yang memiliki fungsi teleskop. Dibantu dengan Pamu Pamu no Mi, Gladius adalah ancaman berbahaya di jarak dekat maupun jarak jauh. 

7. Benn Beckman

Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!onepiece-treasurecruise.com

Benn Beckman belum pernah diperlihatkan menembakkan senapannya di manga One Piece. Tapi begitu Kizaru ditodong oleh pria ini, Kizaru langsung berhenti. Padahal Kizaru itu manusia cahaya.

Sebetulnya siapa yang lebih jago antara Yasopp atau Beckman? Itu belum diketahui. Namun reaksi Kizaru menegaskan kalau tembakan Beckman juga tak bisa diremehkan. 

Uniknya, dengan Lucky Roo yang mampu tiba-tiba menembak kepala orang, Yasopp yang akurat, serta Beckman, tampaknya kelompok Shanks dipenuhi oleh pengguna senjata api!

Itulah 7 penembak jitu di One Piece yang sangat diandalkan oleh para kapten. Bagaimana menurutmu? Atau ada penembak jitu di One Piece yang terlewat oleh penulis? Maka tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: [Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU