TUTUP

12 Informasi Penting pada Siaran Vegapunk di One Piece! Fakta Baru

Ada banyak fakta baru!

Siaran Vegapunk di menjadi salah satu sorotan penting pada arc Egghead karena banyak informasi menarik yang menimbulkan berbagai diskusi dan teori di kalangan penggemar One Piece!

Kira-kira apa saja ya informasi yang penting? Yuk simak daftarnya dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Vegapunk dikonfirmasi memiliki teknologi siaran ke seluruh dunia

Video rekaman Vegapunk di One Piece 1109. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Pada awal siaran Vegapunk, Vegapunk memperkenalkan teknologi yang dapat menyiarkan tayangan video ke seluruh dunia di waktu yang bersamaan.

Teknologi ini sebenarnya sudah diperlihatkan sebelumnya pada One Piece Film: Redtapi film itu tidak canon jadi adegan ini bisa dibilang adalah kali pertama teknologi ini diperkenalkan pada alur cerita utama.

Apalagi kalau melihat reaksi Morgans yang tampak terkejut dengan teknologi siaran ini, besar kemungkinan sebagian besar penduduk dunia One Piece memang belum mengetahui soal teknologi ini.

2. Vegapunk mengakui 2 kesalahan besar

Vegapunk di One Piece 1113. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Setelah menunggu 10 menit, Vegapunk mengawali pesannya dengan menyampaikan bahwa dia sudah membuat 2 kesalahan yang membuat Vegapunk yakin dirinya akan terbunuh.

Kesalahan pertama adalah penciptaan Mother Flame yang menjadi energi pembangkit senjata penghancur Kerajaan Lulusia. Bagian ini juga menegaskan bahwa Mother Flame bukanlah senjata, tapi hanya bahan bakarnya.

Kesalahan kedua Vegapunk adalah mempelajari Poneglyph dan meneruskan impian arkeolog Ohara yang seharusnya dilarang oleh Pemerintah Dunia.

3. Dunia One Piece akan tenggelam!

Adegan Vegapunk umumkan dunia tenggelam. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Salah satu berita mengejutkan dari siaran Vegapunk, Vegapunk juga menyampaikan pada pesan terakhirnya bahwa dunia One Piece akan tenggelam!

Hal ini tentu menimbulkan beragam reaksi dari seluruh dunia One Piece, ada yang terkejut dan bahkan ada yang menertawakan. Menariknya, prediksi-prediksi Vegapunk yang disebutkan setelahnya membuat perkataan Vegapunk ini jadi bisa dipercaya.

4. Vegapunk prediksi gempa dan banjir di seluruh dunia

Akainu dan suatu kota yang kebanjiran di One Piece. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Demi meyakinkan orang-orang di seluruh dunia One Piece, Vegapunk menambahkan prediksinya bahwa akan terjadi gempa dan banjir di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Perlu diingat, siaran Vegapunk ini adalah rekaman video yang dibuat sebelum gempa dan banjir besar itu benar-benar terjadi.

Jadi tak heran, prediksi Vegapunk inilah yang membuat banyak pihak akhirnya mulai mempercayai kata-kata Vegapunk!

Baca Juga: 10 Pihak yang Mungkin Bakal Membantu Luffy di Final Saga One Piece!

5. Vegapunk konfirmasi keberadaan Ancient Weapon

Adegan kehancuran Lulusia. (Toei Animation/One Piece)

Menariknya, Vegapunk menyebutkan bahwa banjir besar dan gempa yang terjadi di seluruh dunia ini tidak terjadi secara alami.

Melalui siarannya, Vegapunk menegaskan bahwa naiknya permukaan air laut ini disebabkan oleh senjata yang berasal dari Abad Kekosongan, yaitu Ancient Weapon.

Bagian ini mengindikasikan kalau senjata yang digunakan untuk menghancurkan Kerajaan Lulusia memang betulan Ancient Weapon, seperti yang diteorikan oleh banyak penggemar One Piece!

6. Vegapunk menceritakan Abad Kekosongan ke seluruh dunia One Piece

Ancient Kingdom, atau Great Kingdom, di One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Meski kita semua sudah tahu tentang Ancient Kingdom dan Abad Kekosongan, keseluruhan dunia One Piece masih belum mengetahui soal misteri sejarah yang hilang karena siapapun yang mempelajarinya akan dibasmi oleh Pemerintah Dunia.

Bagian ini jadi penting, mengingat masih banyak pihak di seluruh dunia One Piece yang belum memahami kebusukan penguasa dunia One Piece.

Tak aneh jika kredibilitas Pemerintah Dunia saat ini jadi menurun begitu Vegapunk mengumumkan tentang Abad Kekosongan pada dunia!

7. Vegapunk konfirmasi bahwa Sun God Nika berasal dari legenda Elbaf

Jewelry Bonney melihat sosok Luffy sebagai Nika. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Sebelum ini kita hanya tahu bahwa Sun God Nika berasal dari cerita-cerita yang tersebar di antara para budak dan Suku Buccaneer.

Kita juga tahu kalau Bangsa Raksasa punya hubungan tertentu dengan sosok Sun God Nika, hanya saja sebelum ini kita tidak tahu hubungan apa.

Ternyata, siaran Vegapunk ini menegaskan bahwa Sun God Nika berasal dari legenda Bangsa Raksasa yang berasal dari Elbaf!

8. Vegapunk konfirmasi bahwa Joy Boy adalah bajak laut pertama

Siluet Joy Boy di One Piece 1115. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Salah satu hal yang menarik dalam siaran Vegapunk ini adalah saat ia membicarakan Joy Boy!

Siapa sangka? Joy Boy ternyata adalah bajak laut pertama dalam sejarah One Piece!

Yang menjadi pertanyaan, apa yang membuat Joy Boy dianggap sebagai bajak laut pertama di dunia One Piece? Apakah karena Joy Boy adalah petualang lautan? Ataukah karena Joy Boy adalah pelaut pertama yang dianggap sebagai kriminal?

Baca Juga: 4 Pihak Final Saga One Piece yang Punya Masalah dengan Kurohige

9. Vegapunk tegaskan bahwa pulau-pulau yang terpisah awalnya berasal dari benua besar

Ilustrasi dunia One Piece yang tenggelam. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Selain membicarakan soal prediksi tenggelamnya dunia One Piece di masa depan, Vegapunk juga memberikan konfirmasi terkait salah satu teori yang populer di kalangan penggemar.

Ternyata, dunia One Piece dulunya adalah satu benua besar yang saat ini sudah tenggelam akibat peperangan di masa lampau!

Seperti yang terjadi baru-baru ini pada Kerajaan Lulusia, dunia One Piece saat ini mengalami dampak penggunaan Ancient Weapon yang berulang hingga seluruh dunia tenggelam dan terbagi jadi jutaan pulau!

10. Vegapunk menciptakan Mother Flame sebagai prototipe energi tak terbatas

Wujud Mother Flame di One Piece 1114. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Salah satu dosa Vegapunk yang disebutkan sebelumnya adalah penciptaan Mother Flame.

Menariknya, dugaan kami sebelumnya terbukti bahwa Mother Flame pada dasarnya adalah prototipe energi atau bahan bakar tak terbatas yang digunakan untuk mengaktifkan Ancient Weapon!

Di sini, Vegapunk juga menegaskan bahwa ia menciptakan Mother Flame bukan untuk digunakan sebagai senjata, melainkan sebagai alat untuk menggapai perdamaian dunia.

Sayangnya, Gorosei dan Imu-sama malah memanfaatkan Mother Flame untuk membangkitkan kembali senjata pemusnah massal!

11. Ada sesuatu di antara penyandang nama "D."?

Vegapunk membicarakan penyandang nama "D." (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Salah satu informasi yang paling menarik, meski terpotong, adalah tentang penyandang nama "D."!

Perkataan Vegapunk mengindikasikan bahwa ada suatu hal yang penting di antara para penyandang nama "D.", walaupun siaran Vegapunk terganggu di momen ini sehingga kita tak bisa mendengarnya secara utuh.

Kira-kira apa yang ingin dikatakan Vegapunk pada bagian ini ya?

12. Menegaskan pentingnya menemukan harta karun "One Piece" bagi dunia!

Halaman terakhir One Piece 1121. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Menutup siarannya, Vegapunk menegaskan bahwa "One Piece" adalah harta karun yang menyembunyikan rahasia dunia.

Siapapun yang menemukan harta karun "One Piece" akan memegang kunci penting yang dapat menentukan takdir dunia di masa depan!

Hal yang paling menarik dari bagian ini adalah, siaran Vegapunk berhasil menggerakkan semua pihak besar yang terlibat selama ini di cerita One Piece, entah itu bajak laut atau bukan, untuk turut berlomba mendapatkan One Piece!

Itu dia 12 informasi penting yang terdapat pada siaran Vegapunk! Mana yang paling menarik menurut kalian? Coba tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Jika Zoro Menghadapi Sabo di One Piece, Siapa yang Akan Menang?