Pembahasan Boruto Episode 139: Ngerinya Kekuatan Enko Onikuma

Kekuatan Enko sih ngeri!

Pembahasan Boruto Episode 139: Ngerinya Kekuatan Enko Onikuma

Boruto episode 139 memutuskan untuk menyorot satu lagi tim dari Akademi Boruto, yakni Tim 40. Tim yang terdiri dari Enko Onikuma, Doshu Goetsu, dan Tsuru Itoi ini awalnya hanya jadi figuran, tapi akhirnya mereka disorot di episode ini. 

Seperti apa sih drama di Tim 40?

1. Kekuatan Enko yang tak bisa dikendalikan

Ternyata diam-diam Enko memiliki salah satu kekuatan yang impresif namun juga menakutkan. Tak tanggung-tanggung, dari tadinya hanya menjalani misi santai untuk mengamankan kelinci, Enko tiba-tiba mengamuk dan membahayakan temannya sendiri. 

Doshu dan Tsuru berusaha menahan Enko dengan kekuatan mereka, namun mereka gagal. Pada akhirnya Doshu harus menggunakan bius untuk melumpuhkan Enko. 

Sekali-dua kali sih mungkin tidak apa-apa, namun ini bukan pertama kalinya Enko harus ditidurkan paksa. Di dunia nyata, penggunaan obat bius seperti ini bisa berbahaya jika dilakukan berulang kali. Doshu dan Tsuru pun mengkhawatirkan hal itu. 

Baca Juga: Ahli Interograsi, ini 5 Kekuatan Ibiki Morino di Naruto!

2. Enko sempat diambil alih oleh Ibiki Morino

Sebelumnya, saya pernah menyebut betapa anehnya Ibiki Morino mendapat tugas sebagai pemimpin Tim 40. Dengan sejarah sebagai ahli penyiksa, Ibiki terasa menakutkan. Sosok seperti Genma Shiranui mungkin lebih cocok. 

Boruto episode 139 mengungkap kalau pada awalnya Ibiki memang bukan pemimpin Tim 40. Dia baru berurusan dengan tim itu karena ternyata Enko mencederai pemimpin Tim 40 sebelumnya. 

Itu pun awalnya Ibiki memutuskan membubarkan Tim 40, dan hanya merekrut Enko untuk dijadikan aset di tim penyiksaan dan interogasi. 

3. Kesepian Enko yang menjadi bahaya

Pembahasan Boruto Episode 139: Ngerinya Kekuatan Enko Onikumacrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Pada dasarnya, situasi Enko ini mirip dengan Jinchuriki di masa lampau. Kekuatan Enko begitu mengerikan, hingga saat melihatnya dua sahabat Enko pun ketakutan. Rasa kesepian Enko membuat hatinya melemah, dan kekuatannya tak bisa dikendalikan. 

Parahnya, karena kekuatan Enko tak bisa dikendalikan, Doshu dan Tsuru pun jadi semakin takut pada Enko. Ini membuat Enko semakin tak bisa mengendalikan kekuatannya. Pada akhirnya, Enko pun sampai setuju dipisah dari Doshu dan Tsuru karena hal ini. Namun itu tak menyelesaikan masalah. Enko malah mengamuk lagi. 

Tentu saja, masalah ini diatasi oleh kekuatan persahabatan. Doshu dan Tsuru memutuskan untuk menerima Enko, bukannya takut, dan itu menghentikan amukan Enko tepat waktu. 

Konyolnya sih, ini berarti usaha Doshu dan Tsuru menonton film horor dan dikurung di kandang binatang buas sebenarnya sia-sia. Doshu dan Tsuru baru memahami sedihnya ditakuti saat mereka mendekati kucing, dan kucing itu kabur. 

Di akhir Boruto episode 139, setelah hati Enko lebih kuat karena dia didukung oleh Doshu dan Tsuru, ia tampak bisa menjelma menjadi wujud monsternya tanpa kehilangan akal sehat. 

4. Uniknya, Ibiki pun situasinya mirip seperti Enko

Pembahasan Boruto Episode 139: Ngerinya Kekuatan Enko Onikumacrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Kekuatan Enko begitu mengerikan, sampai reaksi orang yang mengetahuinya adalah takut kepada Enko. Sebenarnya situasi Ibiki pun mirip. Sebagai ahli interogasi dan penyiksaan, kebanyakan ninja Konoha takut duluan kepada dia, meski sebenarnya pria ini juga memiliki sisi konyol. 

Uniknya, ini menjadikan Tim 40 cocok dengan Ibiki. Tim 40 yang baru saja melalui teror Enko jadi menyadari betapa tidak enaknya dijauhi hanya karena reputasi, jadi mereka bertiga pun tampak akrab dengan Ibiki yang resmi jadi jonin Tim 40. 

Itulah hal-hal menarik dari Boruto episode 139. Untuk episode yang menyorot tim yang awalnya figuran, alur cerita ini sebenarnya menarik juga. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Muncul Lagi di Boruto, Ini 5 Fakta Penjara Kastel Hozuki!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU