[Boruto] Ini Keanehan dari Aktivasi Byakugan Himawari!

Setiap Byakugan aktif, Himawari seperti orang berbeda

[Boruto] Ini Keanehan dari Aktivasi Byakugan Himawari!

Himawari Uzumaki memiliki potensi genius seperti Neji. Pertama kali ia mengerahkan Byakugan, Himawari bahkan bisa meng-K.O. Naruto dan Kurama sekaligus dalam satu pukulan. Jigen, Kaguya, dan Momoshiki saja tidak bisa melakukan itu. 

Tapi Boruto episode 126 mengukuhkan kalau memang ada yang aneh dari aktivasi Byakugan Himawari. 

1. Skill tempur Himawari jadi tinggi sekali

[Boruto] Ini Keanehan dari Aktivasi Byakugan Himawari!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Sejauh ini, Himawari benar-benar hanya anak biasa yang bahkan belum masuk Akademi. Tapi setiap aktivasi Byakugan Himawari, anak ini tiba-tiba seperti memiliki skill tempur tingkat tinggi.   

Ini terutama ditegaskan di Boruto episode 126. Begitu Byakugan Himawari aktif, dia dengan cermat mengamati sekeliling hingga menemukan di mana teko Shukaku terjebak. Kemudian dia menggunakan teknik untuk menerbangkan sejumlah sampah, supaya dia bisa mengamankan Shukaku. 

Seperti yang ia tunjukkan juga saat menghajar Naruto, saat Byakugan bangkit Himawari benar-benar paham di mana harus menghajar seseorang supaya sakit. 

Tapi teknik tempur Himawari ini hanya aktif jika Byakugan bangkit. Saat Byakugan-nya mati lagi, Himawari bahkan tidak tahu teknik dasar seperti pendaratan aman setelah lompat. 

Berhubung ibunya adalah Putri Byakugan dari klan Hyuga, mungkin sekali Himawari sudah dilatih oleh Hinata Tapi tetap saja, kenapa teknik-teknik ini hanya aktif saat Byakugan Himawari bangkit? 

Baca Juga: Pembahasan Boruto Episode 126: Byakugan Himawari Aktif Lagi!

2. Himawari tidak ingat apa yang terjadi saat Byakugan aktif

[Boruto] Ini Keanehan dari Aktivasi Byakugan Himawari!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Boruto episode 126 juga menegaskan kalau Himawari tidak ingat apa yang terjadi saat Byakugan aktif. Dia tidak ingat gimana dulu dia bisa menghajar Naruto hingga K.O. 

Saat menolong Shukaku pun Himawari seperti bingung setelah Byakugan tiba-tiba tidak aktif lagi. Boruto harus menolongnya mendarat. 

Kalau begini, kok sepertinya saat aktivasi Byakugan Himawari, anak itu seperti dikendalikan oleh kekuatan lain. 

3. Situasinya mirip Zenitsu Kimetsu no Yaiba?

Masih ada misteri kenapa Himawari Byakugan dan Himawari biasa terasa seperti dua orang berbeda. Situasi ini mirip dengan Zenitsu Kimetsu no Yaiba, di mana Zenitsu dalam situasi normal terasa beda sekali dengan Zenitsu yang sudah tak sadarkan diri. 

Saya menggunakan Zenitsu untuk analisis Himawari karena saya rasa situasi kedua tokoh ini mirip. Saat Zenitsu tak sadarkan diri, dia bisa menggunakan teknik pedangnya murni berdasarkan insting. Zenitsu tak lagi dihalangi oleh sifat penakutnya. 

Saya rasa ini juga yang terjadi kepada Himawari. Ia memiliki insting dan potensi luar biasa, mungkin selevel Neji. Tapi insting dan potensi ini hanya aktif saat aktivasi Byakugan. Bila Byakugan tidak aktif, Himawari dihalangi oleh emosi khas anak-anak. 

Saya merasa saat Byakugan aktif, Himawari benar-benar berada dalam kondisi auto-pilot. Ia tidak lagi dihantui oleh pikiran, dan sepenuhnya instingnya bergerak untuk mencapai tujuannya. Persis seperti Zenitsu. Karenanya ia begitu ngeri saat memburu Boruto. Ia tidak lagi berpikir saat itu. 

Kalau instingnya murni bergerak dan ia tidak berpikir, itu juga sebabnya Himawari tak ingat apa yang ia lakukan saat Byakugan aktif. 

Tapi Zenitsu pada akhirnya perlahan-lahan bisa bertempur dengan hebat tanpa perlu tidur. Jika Himawari dilatih, ia benar-benar berpotensi jadi penerus Neji di generasi baru. 

Itu analisis saya mengenai aktivasi Byakugan Himawari. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Preview Boruto Episode 127: Boruto Mencari Buku Jiraiya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU