Ini Kekuatan Anggota Kara di Boruto yang Sudah Terungkap!

Kara tampaknya akan menjadi organisasi Akatsuki versi Boruto! 

isshiki otsutsuki kawaki boruto

Kara adalah organisasi yang hingga sejauh ini baru muncul di manga Boruto. Meski begitu, Kara memiliki gelagat akan menjadi seperti Akatsuki.

Akatsuki pertama kali muncul saat Naruto kecil (bahkan kemudian terungkap mereka sudah berulah sejak sebelum Naruto lahir), lalu baru ditangani setelah Naruto menjadi remaja. Kara pun tampaknya demikian. Soalnya, belum-belum organisasi ini sudah terhubung dengan Kawaki, sosok yang ditakdirkan untuk melawan Boruto di reruntuhan Konoha di masa depan nanti. Apa saja sih kekuatan anggota Kara? Inilah kemampuan yang sudah terungkap!

1. Kashin Koji

Boruto - Kashin Kojicomicbook.com

Salah satu kekuatan anggota Kara di Boruto yang sudah terungkap cukup jelas ya Kashin Koji ini. Singkatnya? Kashin Koji terasa seperti salah satu murid Jiraiya. Dia memiliki Kuchiyose katak dan mampu menggunakan Rasengan, seperti Jiraiya, Naruto, dan Konohamaru.

Selain itu, Kashin Koji juga unggul di teknik api, mirip dengan Jiraiya. Teknik api andalannya adalah Zanma no Shinka. 

Zanma no Shinka bisa dibilang adalah jurus mirip Amaterasu. Korban dari api ini akan terus terbakar dan apinya tak bisa dipadamkan. Konohamaru hampir menjadi korban dari Zanma no Shinka, untungnya Boruto bisa menyerap jutsu itu dengan segel Karma.

2. Ao

Naruto Shippuden - Aocrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Ya, Ao dari Kirigakure termasuk anggota Kara. Meski begitu, Ao termasuk bagian dari Outer, yang merupakan istilah organisasi Kara untuk orang-orang yang hanya terlibat sebagai tukang pukul. Tidak seperti Kashin Koji dan Delta yang sampai bisa berkomunikasi langsung dengan Jigen sang bos.

Ao terungkap selamat dari ledakan yang menewaskan Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka. (Kalau kamu lupa, Ao termasuk yang berada di markas saat bangunan itu diledakkan Bijuu Dama dari Jubi).

Meski begitu, seluruh tubuhnya kini terpaksa diperkuat dengan teknologi ninja. Byakugan yang menjadi senjata andalannya pun tampaknya sudah rusak. Di versi manga ia tidak pernah terlihat menggunakannya saat menghadapi Tim 7.

Sebagai anggota Kara, Ao lebih memilih menggunakan teknologi canggih seperti gatling gun yang menembakkan peluru chakra. Momen di mana Ao menggunakan jutsu, ia justru memanfaatkannya untuk menyelamatkan Boruto sementara dirinya terbunuh oleh Kashin Koji.

Baca Juga: Ini 6 Teknik Anime Naruto yang Bikin Jutsu Jadi Tidak Berguna!

3. Garo

boruto - garovillains.fandom.com

Garo termasuk anggota Kara yang kekuatannya sudah diperlihatkan. Sayangnya, dia tidak bisa beraksi banyak karena ia dibunuh oleh Kawaki.

Pada dasarnya, Garo mengandalkan teknologi ninja untuk bertarung. Meriam khusus di lengannya dapat menembakkan proyektil, seperti meriam lengan punya Megaman. Armor yang dikenakan Garo juga membantunya untuk melindungi diri dari serangan Kawaki.

Kawaki baru bisa mengatasi Garo setelah Karma Kawaki beresonansi dengan Karma Boruto. Setelah itu, tampaknya Kawaki menggunakan Zanma no Shinka yang diserap Boruto dari Kashin Koji untuk menghancurkan Garo.

4. Delta

Boruto - Deltacomicbook.com

Seperti para anggota utama Kara, tubuh Delta sudah dimodifikasi sepenuhnya. Ia pun bisa beregenerasi dari luka dan memperkuat fisiknya. Dia juga punya cukup kekuatan, kecepatan, dan stamina untuk melawan Naruto dengan Rikudou Sennin Mode

Yang jadi ancaman bagi musuh-musuhnya adalah mata Delta. Dia bisa menyerap jutsu seperti Rinnegan serta meluncurkan tembakan energi yang dapat merusak regenerasi. Kawaki yang tubuhnya bisa beregenerasi pun jadi kehilangan satu lengan secara permanen karena Delta. 

Kemampuan Delta yang ngeri lagi adalah dia bisa bangkit dari kematian. Kesadaran Delta tampaknya bisa dipindahkan ke drone. Satu tubuhnya sudah hancur setelah melawan Naruto, namun karena drone miliknya bisa pulang, dia pun hidup lagi dengan tubuh cadangan. 

5. Boro

boruto - boromangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Dari segi kekuatan, Boro sejauh ini mampu didesak oleh tiga genin dan Kawaki. Tapi sebenarnya pria ini juga berbahaya. Ia memiliki kemampuan regenerasi yang sangat tinggi karena dia mampu memindahkan inti tubuhnya seenaknya, dengan cepat pula. Bila kepalanya hancur tapi inti tubuhnya sudah dipindahkan, maka Boro akan bisa jadi utuh lagi. 

Boro juga dapat mengeluarkan virus untuk melemahkan musuh-musuhnya. Musuh yang terlalu gegabah dapat dilemahkan oleh serangan virus Boro ini. Selain itu, virus pun tak bisa diserap oleh segel Karma milik Kawaki dan Boruto. 

6. Isshiki Otsutsuki, alias Jigen

tokoh terkuat boruto - jigen isshiki otsutsukicomicbook.com

Kekuatan utama Isshiki Otsutsuki adalah mengecilkan dan membesarkan obyek. Ini bisa membuat serangannya tidak dapat diantisipasi oleh lawan. Seakan-akan tiba-tiba saja ada pasak yang muncul menusuk musuhnya

Selain itu, saat Isshiki mengaktifkan segel Karma, kekuatannya pun jadi semakin menakutkan. Tak tanggung-tanggung, dia bisa sampai membuat Sasuke keluar dari Susanoo!

Isshiki pun tampaknya memiliki kekuatan standar dari Karma, yaitu peningkatan kekuatan fisik serta kemampuan menyerap chakra

Oh, dia juga ahli taijutsu. Kemampuan Isshiki pun semakin sempurna saja.

Lalu apa kelemahan Isshiki? Seperti Otsutsuki lain, tampaknya tubuh Isshiki tidak bisa memproduksi chakra dengan normal. Ia harus menyerap chakra dari Ekor Sepuluh sebelum mengejar Kawaki. 

Selain itu, tubuh Jigen yang digunakan Isshiki sekarang tidak bisa memanfaatkan kekuatan penuhnya. Tubuh Jigen mulai retak setelah pertarungan seru lawan Naruto dan Sasuke.

Jadi, sementara Isshiki menggunakan tubuh Jigen, musuhnya sebenarnya bisa saja mengulur waktu selama mungkin hingga tubuh Jigen rusak sendiri. 

Itulah kekuatan anggota Kara yang sudah diketahui sejauh ini. Masih banyak misteri mengenai mereka. Kita nantikan saja pengungkapan-pengungkapan lebih lanjut dari penulis Ukyo Kodachi mengenai kelompok yang sangat menarik ini!

Gimana pendapatmu mengenai mereka?

Baca Juga: Preview Boruto Episode 142: Boruto akan Melakukan Tindakan Nekat?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU