TUTUP

Pembahasan Boruto Episode 124: Boruto dan Shinki Melawan Urashiki

Bisakah dua genin ini melawan seorang Otsutsuki?

Shinki adalah genin terkuat di generasi Boruto sejauh ini. Tapi sekarang yang tersisa untuk melawan Urashiki beneran hanya Shinki dan Boruto. Dengan bebasnya Urashiki, dan Shikadai serta Temari sudah dilumpuhkan, bisakah Boruto dan Shinki menghadapi Urashiki? Simak ulasan Boruto episode 124 di bawah. 

1. Tingkat kekuatan Shinki

crunchyroll.com/boruto

Kalau dipikir-pikir, tidak ada sosok seperti Sasuke Uchiha di Tim 7 sekarang. Yang saya maksud adalah sosok rival dingin dan genius, untuk mengimbangi emosi Boruto. Mitsuki dan Sarada lebih terasa sebagai sahabat baik Boruto ketimbang rival. 

Alur melawan Urashiki ini membuat saya merasa sosok Sasuke sebenarnya sekarang dipegang Shinki. Sosok yang sering bentrok dengan Boruto, dingin dan kalkulatif, serta memiliki potensi luar biasa. 

Di Boruto episode 124, Shinki sempat melumpuhkan Urashiki sementara dengan jutsu unik. Itu adalah Fuinjutsu yang menggunakan pasir besi serta jurus boneka, menandakan kalau pasir besi bukan satu-satunya trik yang dimiliki Shinki. Ia beneran sudah diajari teknik kugutsu juga oleh Kankuro. 

Bukan hanya itu, Shinki pun masih memiliki teknik mata ketiga untuk mengantisipasi gerakan Urashiki dari kejauhan. Pada akhirnya penggunaan teknik-teknik ini memang membuat Shinki lemas, tapi deretan skill ini luar biasa untuk ukuran genin

Baca Juga: Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!

2. Nasib Gojo dan Isago

crunchyroll.com/boruto

Masih ingat Gojo dan Isago? Ayah dan anak ini ditemui Boruto di awal alur kunjungannya ke Sunagakure. Boruto menyelamatkan keduanya dari bandit yang hendak mengusir mereka. 

Boruto mengunjungi Gojo untuk menggunakan alat komunikasi mereka, tapi begitu sampai di sana ternyata rumah Gojo sudah hancur. Gojo sendiri tertimpa. 

Awalnya saya kira kalau itu adalah ulah para bandit yang ingin balas dendam, saat Boruto sudah pergi. Ternyata bukan. Rumah Gojo dihancurkan Urashiki karena iseng. 

3. Taktik nekat Boruto

crunchyroll.com/boruto

Apapun jalur yang dipilih Boruto dan Shinki, Urashiki dapat mengantisipasi atau memburu mereka. Ini sulitnya melawan seseorang dengan level Byakugan Otsutsuki. 

Pada akhirnya, Boruto membuat keputusan berani: dia akan mengalihkan perhatian Urashiki sementara Shinki lanjut membawa Shukaku. 

Saat Boruto dan Shinki berjumpa lagi dengan Urashiki, Shinki bertindak tidak seperti biasanya dengan mengamuk. Itu adalah pertanda kalau itu bukan Shinki, melainkan duplikat Shinki yang diciptakan Boruto. 

Shinki yang asli sebenarnya sudah aman membawa Shukaku, tapi tampaknya sekarang giliran dia yang tergoda untuk tidak bertindak rasional. Walau jalurnya ke Konoha terbuka, ia tampaknya tergoda untuk menolong Boruto. 

4. Sasuke Uchiha sudah hampir kembali

crunchyroll.com/boruto

Para shinobi Sunagakure tampaknya tidak lagi bisa membantu. Kankuro kemungkinan besar terluka setelah ledakan. Temari dan Shikadai baru saja dicuri Chakra oleh Urashiki. Gaara sendiri kelelahan karena sudah bertarung melawan Urashiki, dan kemudian menggunakan Sabaku Sotaiso. 

Selain para shinobi di Konoha, pertolongan terbesar yang bisa datang adalah dari Sasuke. Sasuke sebenarnya masih cukup segar saat dia terjebak jutsu ruang dan waktu. Chakranya memang dicuri, tapi ia tidak sampai K.O. seperti Temari. 

Boruto episode 124 memperlihatkan Sasuke sudah mulai bisa mengaktifkan jutsu ruang dan waktu miliknya sendiri untuk kembali ke wilayah Negara Angin. Hanya saja ia masih butuh waktu sedikit lagi untuk bisa kembali beneran. 

Itulah kejadian menarik di Boruto episode 124. Gimana tanggapanmu?

Baca Juga: Ini yang Menarik dari Kekuatan Angin Shikadai di Boruto Episode 123!