8 Fakta Reo Mikage Blue Lock, si Copycat Berbakat!

Pemain serbabisa yang mampu meniru teknik pemain lain!

Blue Lock

Reo Mikage merupakan karakter pendukung yang menjadi salah satu pesaing terkuat proyek Blue Lock rancangan Jinpachi Ego. Dia adalah penggemar berat Cristiano Ronaldo yang pertama kali diperkenalkan sebagai peserta dari Tim V.

Yuk, kenalan sama sosoknya! Simak fakta Reo Mikage Blue Lock berikut, ya!

1. Informasi dasar

Blue LockReo Mikage (dok. 8bit/ Blue Lock)

Reo Mikage adalah siswa 17 tahun yang lahir pada 12 Agustus. Karakter berambut ungu ini punya tubuh yang tergolong tinggi untuk usianya, yaitu 185 cm.

Reo merupakan siswa yang cukup populer di sekolahnya. Dikatakan, penggemar berat Cristiano Ronaldo ini selalu mendapat banyak hadiah pada Hari Valentine.

2. Berasal dari keluarga kaya

Blue LockReo Mikage dan Seishiro Nagi (dok. 8bit/ Blue Lock)

Reo Mikage adalah anak dari keluarga kaya raya yang bersekolah di SMA Hakuho yang elit. Kedua orang tuanya menjalankan Perusahaan Mikage yang terkenal dan Reo sendiri sudah ditentukan akan menjadi calon pewaris tunggal.

Kekayaan keluarganya tampaknya menjadi salah satu alasan popularitas Reo, terutama di sekolah. Apalagi, Reo bisa mendapatkan apapun dengan mudah tanpa usaha keras sedikit pun.

Baca Juga: 8 Fakta Yo Hiori Blue Lock, Playmaker Berkepala Dingin

3. Nagi membawa perubahan dalam hidupnya

Blue LockNagi dan Reo (dok. 8bit/ Blue Lock)

Reo telah menjalani hari-hari yang membosankan. Pasalnya, dia unggul dalam segala bidang, khususnya olahraga. Kejenuhannya terobati setelah pertemuan Reo dengan Nagi.

Reo mulai menekuni sepak bola bersama Nagi. Kini, Reo punya sesuatu yang tak bisa dia dapatkan dengan mudah, yaitu menjadi pesepak bola yang membawa Jepang pada kemenangan di Piala Dunia. Untuk itu, Reo turut serta dalam proyek Blue Lock.

4. Sempat dikhianati Nagi

Blue LockReo Mikage (dok. 8bit/ Blue Lock)

Reo merasa perjalanannya cukup mulus selama mengikuti seleksi pertama Blue Lock, setidaknya sebelum timnya dikalahkan oleh Tim Z yang beranggotakan Yoichi Isagi, Meguru Bachira, dan lain-lain.

Sejak itu, sebenarnya tak hanya Reo yang terguncang, melainkan juga sahabatnya, yaitu Nagi.

Pada seleksi berikutnya, Nagi memutuskan untuk meninggalkan Reo dan membentuk tim bersama Isagi dan Bachira. Ini membuat Reo marah dan bersumpah untuk mengalahkan Nagi dan membawanya kembali.

5. Pemain serbabisa

Blue LockReo Mikage (dok. 8bit/ Blue Lock)

Reo disebut sebagai Utility Player berkat kemampuannya untuk mengisi kekosongan apapun dalam timnya. Dia dapat melakukan cover, menggunakan metavision untuk menciptakan peluang kepada timnya, hingga mencetak gol.

Semakin hari, Reo terus meningkatkan skills tersebut. Dia menggabungkan semuanya dan menciptakan teknik khusus yang menjadi andalannya.

6. "Chameleon"

Blue LockReo Mikage (dok. 8bit/ Blue Lock)

Kemampuan serbabisa dari seorang Reo merupakan bakat alami dari teknik andalannya, yaitu Chameleon. Teknik ini memanfaatkan statistik permainan Reo yang hampir sempurna, yakni 99/100 untuk semua bidang.

Berkat itu semua, Reo mampu dengan mudah meniru keahlian pemain lain dengan kemiripan yang hampir sempurna. Dia juga memodifikasi kemampuan yang dia tiru dan membuat versi yang lebih kuat.

Hingga saat ini, setidaknya Reo telah meniru teknik milik Bachira, Kenyu Yukimiya, Oliver Aiku, Kazuma Nio, Sae Itoshi, Rin Itoshi, dan Seishiro Nagi.

Baca Juga: 8 Fakta Jingo Raichi Blue Lock, Kepercayaan Dirinya Tinggi!

7. Bergabung dengan Manshine City

Blue Lock Manshine Citybluelock.fandom.com

Setelah melalui berbagai seleksi yang sangat berat, Reo akhirnya mampu bertahan di proyek Blue Lock dan terus meningkatkan skill-nya. Dia juga terpilih untuk bermain bersama Blue Lock Eleven dan menghadapi Timnas Jepang U-20.

Selanjutnya, selama Neo Egoist League, Reo bergabung dengan tim profesional liga Inggris Manshine City, di mana dia kembali menjadi rekan tim Nagi yang sempat mencampakkannya.

8. Pengisi suaranya adalah Yuma Uchida

Blue LockReo Mikage (dok. 8bit/ Blue Lock)

Yuma Uchida adalah sosok di balik karakter Reo Mikage. Pengisi suara sekaligus penyanyi kelahiran 1992 ini juga dikenal berkat perannya sebagai Megumi Fushiguro dalam Jujutsu Kaisen, Ash Lynx dalam Banana Fish, Kawaki dalam Boruto, dan masih banyak lagi.

Yuma tercatat telah meraih beberapa penghargaan, seperti "Best Male Newcomer" pada ajang 11th Seiyu Awards dan "Best Male Lead Actor" pada 13th Seiyu Awards.

Nah, itulah sejumlah fakta Reo Mikage Blue Lock yang perlu kamu ketahui. Apa pendapatmu mengenai sosok pesaing terkuat proyek Blue Lock yang satu ini?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Karakter Tercepat di Blue Lock, Sulit Dikejar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU