Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta Kuliner

Dijamin bikin ngiler, deh!

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta Kuliner

Sejak dulu kegiatan memasak menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari oleh banyak orang, baik laki-laki ataupun perempuan. Khusus pecinta kuliner, memasak bisa membuat perut lapar dengan seketika.

Bukan hanya itu, bahkan hanya dengan menonton kegiatan masak saja sudah bisa membuat penontonnya menelan ludah. Ternyata di dunia anime banyak juga loh tontonan yang bertemakan memasak. Untuk yang penasaran, yuk intip beberapa rekomendasi anime masak dibawah.

1. Shokugeki no Soma

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Shokugeki no Souma (dok. J.C Staff/ Shokugeki no Souma)

Rekomendasi anime masak yang pertama ada anime berjudul Shokugeki no Soma yang berpusat pada karakter remaja bernama Souma. Ia digambarkan sebagai remaja yang memiliki bakat sebagai koki, seperti ayahnya. Maka sejak kecil, Souma selalu membantu ayahnya untuk memasak di rumah makan milik keluarganya. Para penonton akan ditunjukkan masakan lezat di setiap episodenya.

2. Ramen Daisuki Koizumi-san

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Ramen Daisuki Koizumi-san (dok. Studio Gokumi/Ramen Daisuki Koizumi-san)

Di urutan selanjutnya ada anime Ramen Daisuki Koizumi-san yang mengisahkan tentang mie populer dari Jepang, ramen. Anime ini menceritakan seorang gadis bernama Koizumi yang sangat suka dengan ramen. Saking sukanya dengan makanan itu, ia sampai mendatangi seluruh kedai di lingkungan tempat tinggalnya untuk mencicipi semua jenis ramen.

3. Yakitate!! Japan

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Yakitate!! Japan (dok. Sunrise/Yakitate!! Japan)

Anime satu ini mengisahkan perjuangan anak muda bernama Azuma yang sangat berbakat dalam membuat roti. Ia sudah membuktikan kepiawaiannya itu di setiap toko pastry tempat ia bekerja. Dan ia pun memiliki cita-cita yang tinggi, yaitu mengalahkan banyak pembuat roti dan menu penutup di Jepang. Dalam menggapai cita-citanya itu, Azuma mengikuti banyak perlombaan untuk membuat banyak menu baru.

4. Ristorante Paradiso

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Ristorante Paradiso (dok. David Production/ Ristorante Paradiso)

Berlatar kehidupan elite di kota Roma, Italia, Ristorante Paradiso mengisahkan tentang perjuangan pemilik restoran yang sudah menjalankan bisnisnya selama bertahun-tahun. Dalam anime ini, para penonton akan diperlihatkan dengan visual makanan ala restoran mewah yang menggugah selera.

5. Chuuka Ichiban!

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerCuplikan anime masak Chuuka Ichiban! (dok. Nippon Animation/ Chuuka Ichiban!)

Baca Juga: Kenapa Naruto Suka Makan Ramen? Ada Ceritanya Lho!

Chuuka Ichiban adalah anime masak yang populer di era 90-an. Anime ini mengisahkan tentang koki muda bernama Mao yang hidup pada era Dinasti King. Dalam usianya yang muda itu ia sudah piawai dalam urusan memasak-masakan lezat. Keahliannya itu merupakan turunan dari sang Ibu yang juga piawai dalam memasak dan masakannya sudah terkenal di penjuru negeri.

6. Isekai Izakaya: Koto Aetheria no Izakaya Nobu

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerCuplikan anime masak Isekai Izakaya (dok. Sunrise/ Isekai Izakaya)

Sesuai dengan judulnya, anime ini berkisah tentang isekai atau dunia lain. Berbeda dengan anime isekai pada umumnya, Isekai Izakaya kedatangan manusia dari dunia lain yang mencari makanan lezat. Hal itu bisa terjadi karena adanya kedai mungil yang terhubung dengan dunia lain.

7. Wakako-zake

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerCuplikan anime masak Wakako-zake (dok. Tokyo MX/ Wakako-zake)

Rekomendasi anime masak urutan ke-7 ada Wakako-zake yang berfokus pada gadis bernama Wakako. Gadis muda itu diceritakan sebagai pecinta kuliner yang gemar mencicipi makanan di setiap kedai atau restoran. Dalam anime ini kalian akan dimanjakan dengan visualisasi makanan yang menarik dan tertarik untuk mencicipinya.

8. Amaama to Inazuma

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerCuplikan anime masak Amaama to Inazuma (dok. TMS Entertainment/ Amaama to Inazuma)

Anime selanjutnya ada Amaama to Inazuma yang bergenre slice of life. Walaupun begitu, anime ini bertema masakan dengan alur cerita yang cukup mengharukan. Anime ini mengisahkan tentang seorang ayah yang harus berjuang membesarkan putri kecilnya setelah ditinggal oleh sang istri. Dengan tidak memiliki bakat memasak, sang ayah harus membelikan makanan setiap harinya sampai cerita tersebut diketahui oleh seorang pemilik restoran.

9. Working!!

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Working!! (dok. A-1 Pictures/ Working!!)

Rekomendasi anime masak selanjutnya ada anime berjudul Working!! yang mengisahkan tentang pramusaji di sebuah restoran. Walaupun tidak murni menampilkan masak-memasak, namun para penonton tetap diperlihatkan visual makanan lezat. Dalam anime ini pun terdapat pesan moral seperti belajar menghargai pramusaji saat datang ke restoran.

10. Koufuku Graffiti

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Koufuku Graffiti (dok. Shaft/ Koufuku Graffiti)

Anime masak urutan ke-10 ada Koufuku Graffiti yang mengisahkan tentang tiga perempuan penggemar masak. Salah satu karakter dari tiga perempuan tersebut memiliki resep dari neneknya yang sering diajarkan dulu. Namun ia selalu tidak berhasil, sampai datang perempuan lain ke rumahnya dan mengajari cara memasak persis dengan neneknya.

11. Oishinbo

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerCuplikan anime masak Oishinbo (dok. Shin-Ei Animation/ Oishinbo)

Di urutan ke-11 terdapat anime klasik bertema masakan yang tayang sejak 1988-1992. Berjudul Oishinbo, anime ini mengisahkan tentang petualangan jurnalis makanan bernama Shiro Yamaoka dan Yuko Kurita. Mereka ditugaskan membuat daftar resep makanan untuk bagian surat kabar mereka. Dalam petualangannya, penonton akan dimanjakan dengan makanan-makanan lezat dari Jepang.

12. Yumeiro Patissiere

Rekomendasi Anime Masak, Cocok Untuk Pecinta KulinerPotret anime masak Yumeiro Patissiere (dok. Pierrot/ Yumeiro Patissiere)

Rekomendasi anime masak urutan terakhir ada Yumeiro Patissiere yang mengisahkan tentang pembuat kue terkenal bernama Ichigo Amano. Awal perjalanan dimulai saat menghadiri sebuah sekolah kuliner bergengsi, Akademi St. Marie. Walaupun perjalanannya tidak mulus, namun ia tetap bekerja keras untuk menjadi koki pastry yang terampil. 

Itulah rekomendasi anime masak yang cocok untuk para pecinta kuliner. Rekomendasi anime diatas bisa menjadi inspirasi kalian untuk menjadi koki loh. Gimana, tertarik?

Baca Juga: 5 Fakta Shokugeki no Sanji, Bab Spesial One Piece Tentang Masakan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU