Bungo Stray Dogs BEAST Akan Dapat Movie Live Action!

Waw, kejutan yang menarik dari Bungo Stray Dogs

Bungo Stray Dogs BEAST Akan Dapat Movie Live Action!

Bungo Stray Dogs adalah salah satu judul yang walau terkesan kurang dikenal, tapi punya fan base yang kuat. Berawal dari komik karya Kafka Asagiri (naskah) dan Sango Harukawa (ilustrasi), seri ini telah diangkat menjadi anime dan drama teater musikal, serta mobile game. 

Seri ini juga tampaknya bakal memperoleh... film live-action? 

1. Tentang Bungou Stray Dogs

Bungo Stray Dogs BEAST Akan Dapat Movie Live Action!kadokawa.co.jp

Setting BSD adalah dunia di mana ada manusia memiliki kekuatan khusus yang disebut Inou. Kekuatan ini beragam, mulai dari yang berbahaya bagi si pengguna dan orang lain, sampai yang kesannya sangat sepele.

Para karakter kisah ini didasarkan pengarang-pengarang ternama yang benar-benar ada, seperti Ranpo Edogawa, Ryunosuke Akutagawa, Osamu Dazai, Agatha Christie, H. P. Lovecraft, dan banyak lagi. Inou para karakter ini dinamakan sesuai nama karya yang mewakili pengarang aslinya. 

Atsushi Nakagawa, sang tokoh utama BSD mengawali kisah dengan nyaris mati kelaparan di tepi sungai. Atsushi yang diusir dari panti asuhan tempatnya dibesarkan kemudian bertemu dengan Osamu Dazai, orang aneh yang hobi mencoba bunuh diri. Singkat cerita, Dazai yang bekerja di Agensi Detektif Bersenjata atau Busou Tantei kemudian merekrut Atsushi, yang ternyata juga memiliki Inou Byakko, tapi tak bisa mengendalikannya.

Baca Juga: 5 Tip Menangani Virus Corona Versi Anime Ini Bisa Kamu Coba Lho! 

2. Sebelumnya sudah diangkat jadi live-stage tiga kali

Sejak 2016, BSD telah diadaptasi menjadi anime, yang kesuksesannya mendorong karya ini diangkat pula menjadi live-stage. Yang pertama berfokus pada arc besar pertama, yang juga mengawali perseteruan Atsushi dan Akutagawa dari Port Mafia. 

Bungou Stray Dogs on Stage: Dark Era, live stage kedua mengangkat kisah masa lalu Dazai sebelum hengkang dari mafia, dan live stage ketiga, Three Companies Conflict menyorot perang tiga arah antara Agensi Detektif, Port Mafia dan Guild. 

Awal 2020 ini, live-stage keempat telah diumumkan; DEAD APPLE. Kalau kamu mengikuti serial ini, pasti langsung klik, karena DEAD APPLE adalah movie yang tayang Maret 2018 silam di bioskop.

3. Yang akan diadaptasi jadi movie adalah BEAST

Yang jadi kejutan adalah, novel spin-off BEAST, yang memang memiliki kaitan dengan DEAD APPLE akan diangkat menjadi live action movie. Mungkin karena kisah dalam BEAST memang bisa berdiri sendiri, dan tak akan meninggalkan cliffhanger parah bagi penontonnya.

Bungo Stray Dogs BEAST Akan Dapat Movie Live Action!natalie.mu

BEAST mengambil setting dunia pararel, dengan premis "Bagaimana jika Akutagawa masuk Agensi Detektif, dan Atsushi direkrut Dazai masuk Mafia?". Hingga artikel ini disusun, versi komik dari BEAST juga telah mencapai tiga bab dalam serialisasinya di majalah bulanan Shonen Ace.

Adapun, pemeran movie ini, tampaknya sama dengan versi live-stagenya; 

Ryunosuke Akutagawa: Shohei Hashimoto 
Atsushi Nakajima: Yuki Torigoe
Kyoka Izumi: Sakina Kuwae
Osamu Dazai: Hideya Tawada
Doppo Kunikida: Teruma

Gimana nih menurut kamu? Akankah live action Bungo Stray Dogs BEAST ini jadi film bagus? 

Baca Juga: Tayang April 2020, Trailer Anime Shadowverse Rilis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU