Didominasi Iblis, Ini 12 Karakter Kimetsu no Yaiba Terkuat!

Para iblis benar-benar repot untuk ditaklukkan!

Didominasi Iblis, Ini 12 Karakter Kimetsu no Yaiba Terkuat!

Siapa karakter Kimetsu no Yaiba terkuat? Sudah tentu, daftar ini didominasi oleh para iblis serta Hashira, para pilar dari korps pembasmi iblis. 

Namun siapa saja yang patut diperhitungkan? Kamu bisa cek daftarnya di bawah ini. Tapi hati-hati, daftar ini mengandung spoiler untuk yang tidak baca manga!

12. Mitsuri Kanroji

Dari segi kekuatan fisik, Mitsuri Kanroji termasuk karakter Kimetsu no Yaiba terkuat. Dia terlahir dengan otot yang lebih padat dari manusia biasa, hingga ia mampu mengangkat batu besar sejak dirinya masih anak-anak. 

Kanroji juga memiliki ketangguhan yang tidak main-main. Ia mampu menerima serangan telak dari aspek terkuat Hantengu dan tidak terbunuh secara instan. Untuk segi ketangguhan, dia adalah Hashira yang bisa diandalkan. 

11. Tanjiro Kamado

Kalau Tanjiro bisa selamat dari alur Dimensional Infinity Fortress, ia berpotensi bisa menjadi Hashira. Kemampuan Tanjiro terus berkembang seiring berjalannya cerita. Saat melawan Akaza, Tanjiro bahkan bisa bertarung tanpa mengeluarkan hasrat membunuh, membuat ia bisa memberikan serangan telak ke Akaza. 

Yang menarik juga, Tanjiro tampaknya adalah alasan utama kenapa para Hashira mulai memiliki Demon Slayer Mark, tanda unik yang setiap aktif bisa memperkuat penggunanya. Jadi meski dari kekuatan fisik Tanjiro mungkin belum sekuat Himejima, dia yang menyebabkan para Hashira meningkat daya tempurnya. 

Baca Juga: 5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!

10. Giyuu Tomioka

Walau ia diam-diam merasa dirinya tidak pantas menjadi Hashira, Giyuu adalah petarung tangguh. Lower Moon 12 Kizuki tidak punya harapan melawan dia, seperti yang dialami oleh Rui di akhir alur Gunung Natagumo. 

9. Kyojuro Rengoku

Dalam penampilannya di Demon Train, Rengoku memiliki gaya berpedang yang sangat kuat. Pernafasan Apinya mampu menghadapi iblis dengan sangat efektif. Sayangnya, Rengoku tidak memiliki banyak kesempatan untuk memamerkan kekuatannya lebih jauh. 

8. Sanemi Shinazugawa

Iblis biasa tidak dapat menghadapi Sanemi sembarangan. Ini karena darah Sanemi dapat memabukkan iblis. Begitu ia berdarah, maka iblis yang menghadapinya berpotensi menjadi lemah karena rasa dan aroma dari darah Sanemi. 

Tapi bukan hanya itu, Pernafasan Angin Sanemi pun tergolong kuat. Sanemi, seperti Hashira lain, juga diperkuat lagi oleh Demon Slayer Mark

7. Muichiro Tokito

Sejak kecil pun Muichiro sudah bisa membunuh iblis sendirian. Hanya menggunakan perkakas seperti palu, sabit, balok, dan batu, Muichiro dapat melukai parah dan menahan tubuh iblis, sehingga sang iblis tidak bisa lari ketika matahari terbit. 

Dengan Pernafasan Kabut, diperkuat pula oleh Demon Slayer Mark, Muichiro bahkan mampu menghadapi Gyokko, Upper Moon dari 12 Kizuki. Sayang, kekuatan Muichiro tidak cukup untuk menghadapi Kokushibou sendirian. 

6. Gyomei Himejima

Gyomei Himejima adalah pembasmi iblis terkuat di generasi Tanjiro. Saat masih kecil, ia mampu membunuh seorang iblis tanpa menggunakan pedang Nichirin. Dia bahkan membunuh si iblis dengan menghajar kepala makhluk itu terus-terusan, hingga matahari terbit dan membakar sang iblis. 

Meski begitu, bahkan Himejima yang kekuatannya sudah ditingkatkan oleh Demon Slayer Mark pun tidak bisa melawan Kokushibou sendirian. 

5. Akaza

Didominasi Iblis, Ini 12 Karakter Kimetsu no Yaiba Terkuat!kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Upper Moon 3 ini terkenal sebagai pria yang menyebabkan kematian Rengoku. Sebagai ahli bela diri tangan kosong, Akaza benar-benar sulit ditaklukkan karena ia bisa mengantisipasi lawan yang menyerangnya dengan hasrat membunuh. 

Dalam pertarungan melawan Giyuu dan Tanjiro, Akaza bahkan hampir berevolusi mendekati Muzan. Ia dapat terus bertarung meski kepalanya sempat terpenggal. Untungnya Akaza mengingat masa lalunya yang kelam dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri dirinya sendiri. Kalau tidak, dia berpotensi bisa membunuh Giyuu dan Tanjiro yang sudah terluka. 

4. Doma

Didominasi Iblis, Ini 12 Karakter Kimetsu no Yaiba Terkuat!kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Sebagai Upper Moon 2, Doma memang lebih berbahaya dari Akaza. Dia memiliki banyak teknik bertarung yang bisa membuat dia mengungguli banyak musuh tanpa perlu membahayakan dirinya. Racun standar bunga wisteria, yang biasanya maut untuk iblis, pun bisa ia tanggulangi. 

Saat menghadapi Inosuke dan Kanao, Doma benar-benar mendominasi pertarungan. Untungnya, pengorbanan Shinobu memberikan racun fatal untuk Doma, yang memberi peluang bagi Kanao dan Inosuke untuk mengalahkannya. 

3. Kokushibou

Saudara kembar Yoriichi ini sudah ratusan tahun menjadi Upper Moon 1. Itu berarti dialah iblis teratas Muzan. Tidak mengherankan, sebagai iblis, Kokushibou ini unik karena dia bisa menggunakan teknik pernafasan seperti pembasmi iblis. 

Pada akhirnya, Kokushibou sampai harus dikeroyok oleh Himejima, Sanemi, Genya, dan Muichiro untuk bisa ditaklukkan. Himejima, pembasmi iblis terkuat, bahkan tak mampu menghadapi Kokushibou sendirian meski sudah mengaktifkan Demon Slayer Mark

2. Yoriichi Tsugikuni

Walau sudah lama mati, Yoriichi tetap harus disebut-sebut dalam daftar karakter Kimetsu no Yaiba terkuat. Dia sudah genius sejak kecil. Ia bahkan mampu mengalahkan ahli pedang senior di saat pertama dia memegang pedang! 

Seumur hidupnya, Yoriichi tak bisa dikalahkan oleh Muzan maupun Kokushibou. Yang membunuh Yoriichi pada akhirnya adalah usia tua. Dalam usia 80 tahun, Yoriichi mencoba melawan Kokushibou, namun ia hanya bisa meluncurkan satu serangan sebelum gugur. 

Yoriichi bahkan begitu kuat, hingga boneka latihan Yoriichi Zeroshiki yang didasarkan atas dirinya harus diberi enam lengan untuk bisa memproyeksikan kemampuan pria ini. 

1. Muzan Kibutsuji

Muzan Kibutsuji adalah karakter Kimetsu no Yaiba terkuat saat ini. Sebagai iblis orisinal, usia Muzan sudah melampaui iblis lain. Tak hanya itu, selain sangat kuat, Muzan pun tak bisa dibunuh dengan dihancurkan kepalanya. 

Satu-satunya cara untuk mengalahkan Muzan saat ini adalah membuat dia terbakar matahari. Tapi kalau dia memangsa Nezuko, maka kelemahan itu akan hilang juga dan Muzan bakal abadi. Mari berharap itu tak terjadi. 

Itulah 12 karakter Kimetsu no Yaiba terkuat. Di luar itu masih ada Narime, si Upper Moon 4 yang dapat promosi setelah Hantengu mati, serta Hashira seperti Obanai Iguro yang kemampuannya belum ditunjukkan dalam pertempuran. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: [Kimetsu no Yaiba] Ini Info Sosok yang Hampir Membunuh Kibutsuji!

Artikel terkait

Latest