5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!

Ada yang sukses membunuh iblis dengan nonjokin sampai pagi!

5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!

Iblis di anime dan manga Kimetsu no Yaiba itu tangguh. Mereka hanya bisa dibunuh dengan tiga hal: sinar matahari, oleh kekuatan Kibutsuji Muzan sang iblis orisinal, serta oleh pedang Nichirin. 

Pedang Nichirin diciptakan dari bijih besi unik yang senantiasa menyerap matahari. Inilah yang menyebabkan senjata Nichirin jadi bisa diandalkan membunuh iblis. 

Tapi ada lima karakter Kimetsu no Yaiba yang pernah membunuh iblis tanpa pedang Nichirin. Inilah mereka!

1. Gyomei Himejima

5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!mangadex.org/Kimetsu no yaiba

Seperti sudah dibahas di kumpulan fakta Gyomei Himejima, Himejima pernah membunuh iblis dengan memukuli makhluk kegelapan itu sampai matahari terbit. 

Saat itu Himejima belum menjadi pembasmi iblis, tapi kekuatannya sudah begitu dahsyat sampai tinjunya membuat sang iblis benar-benar tak bisa melawan. Himejima menceritakan ini kepada Tanjiro di bab 135. 

Baca Juga: Hashira Terkuat, Ini 10 Fakta Gyomei Himejima Kimetsu no Yaiba!

2. Sanemi Shinazugawa

Sanemi Shinazugawa adalah Hashira Angin di Kimetsu no Yaiba. Bab 168 mengungkap kalau Sanemi memiliki darah yang unik. Darah Sanemi bisa memabukkan iblis. 

Ibu Sanemi yang menjadi iblis melambat pergerakannya setelah Sanemi mulai berdarah. Itu adalah salah satu kunci Sanemi bisa menghabisi ibunya tanpa perlu pedang Nichirin. 

Tak sampai di situ, berbekalkan darah unik dan banyak senjata, Sanemi sudah membantai iblis sebelum menjadi pembasmi iblis resmi. Ia biasanya melumpuhkan si iblis, mengikat mereka, lalu membiarkan matahari membakar iblis. 

3. Muichiro Tokito

5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Muichiro Tokito adalah Hashira kabut di korps pembasmi iblis. Seperti Himejima dan Sanemi, dia punya pengalaman membantai iblis tanpa pedang Nichirin juga sebelum dia menjadi pembasmi resmi. 

Bab 118 mengungkap kalau Muichiro memiliki saudara kembar bernama Yuuichirou. Tidak seperti Muichiro yang baik hati waktu berusia 10 tahun, Yuiichirou sangat dingin, ketus, dan sinis. 

Walau hubungan Muichiro dengan Yuuichirou tidak baik, saat Yuuichirou dilukai iblis, Muichiro mengamuk dan menghajar iblis itu dengan seluruh senjata yang ia miliki. Ia menggunakan balok kayu, batu, kapak, palu, sabit, dan gunting kebun untuk menahan sang iblis. 

Semua senjata itu pada akhirnya cukup untuk memastikan sang iblis tidak bisa lari saat matahari terbit. 

4. Tanjiro Kamado

5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!animelife.org

Di bab 2 Kimetsu no Yaiba, bahkan sebelum Tanjiro berlatih menjadi pembasmi iblis dengan Urokodaki, dia dan Nezuko melawan seorang iblis. 

Dalam pertarungan itu, Nezuko menendang hingga putus kepala si iblis. Tapi itu hanya membuat iblis itu menjadi ancaman ganda: kepala dan tubuh si iblis bisa bertarung sendiri-sendiri. 

Sementara Nezuko mengurus tubuh si iblis, Tanjiro melawan kepala iblis itu hanya bersenjatakan kapak dan kepalanya. Kepala Tanjiro yang sangat keras cukup kuat untuk membuat si iblis kesakitan. 

Pada akhirnya, Tanjiro mampu menahan kepala iblis itu ke pohon dengan kapaknya. Sang iblis jadi tidak bisa bergerak hingga matahari terbit. 

5. Tamayo

5 Karakter Kimetsu no Yaiba Ini Pernah Membunuh Iblis Tanpa Nichirin!kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Kaum iblis di Kimetsu no Yaiba mungkin kuat sekali. Mereka memiliki teknik-teknik Blood Demon Art yang bisa menimbulkan berbagai efek, seperti memanipulasi tubuh, menciptakan ledakan, dan lain-lain. Manusia biasa akan sulit sekali menghadapi mereka. 

Tapi iblis yang bisa membunuh iblis lain hanya Kibutsuji Muzan. Bila iblis selain Muzan saling baku hantam, mereka akan terus beregenerasi kecuali mereka kena matahari. 

Tamayo adalah iblis. Tapi dia bisa membuat Susamaru, iblis anak buah Muzan, mati. Dengan Blood Demon Art: Mystical Fragrance of the White Day, Tamayo bisa memanipulasi Susamaru hingga iblis itu menyebutkan nama Muzan

Menyebutkan nama Kibutsuji Muzan akan membuat iblis terkena kutukan yang menghancurkan tubuh mereka. Yang mengerikan? Meski sudah hancur karena kutukan Muzan, Susamaru masih hidup. Tanjiro masih dapat mendengar iblis itu meminta diajak main. Akhirnya Susamaru baru hancur setelah matahari terbit. 

Itulah lima karakter Kimetsu no Yaiba yang pernah membunuh iblis tanpa pedang Nichirin. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Lanjutan Season 1! Kimetsu no Yaiba Movie Diumumkan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU