Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titan

Wah, para Ackerman berjaya nih

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titan

Kalau kita membicarakan karakter terkuat di Attack on Titan, daftarnya pasti akan didominasi oleh Titan. Mau gimana lagi? Para Titan, terutama Titan Shifter, memang sekuat itu. 

Tapi gimana dengan para manusia? Ada manusia-manusia di Attack on Titan yang juga berbahaya, baik saat menghadapi sesama manusia maupun saat menghadapi Titan. Inilah mereka!

6. Gabi

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titanmangadex.org/Attack on Titan

Yang ini mungkin masih kecil, tapi prestasi Gabi sejauh ini menakjubkan. Ia pernah membunuh salah satu anggota Survey Corps. Ia pernah menembak kepala Eren hingga putus, hampir membunuh pemuda itu. Ia juga pernah menghabisi Titan liar dengan senapan. 

Asalkan ada senapan, Gabi seperti bisa jadi andalan untuk menghabisi apapun. 

5. Erwin Smith

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titannetflix.com/Attack on Titan

Kemampuan terbesar Erwin adalah kepemimpinan. Ia memiliki wibawa yang membuat para prajurit mau mengikutinya, bahkan ke ambang maut. Tapi kemampuan membantai Titan Erwin pun tak bisa diremehkan.

Ia mungkin tak mendapat gelar manusia terkuat seperti Levi, prajurit manusia terkuat kedua seperti Mike, atau pun status seperti klan Ackerman. Namun Erwin juga tangguh dan bisa membantai Titan liar. 

Baca Juga: Hajime Isayama Berniat Menamatkan Attack on Titan di Tahun 2020

4. Mike Zacharias

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titannetflix.com/Attack on Titan

Riwayat Mike Zacharias memang tergolong singkat. Dia mati dibantai Titan karena perlengkapannya dicabut duluan oleh Beast Titan. Meski begitu, tak bisa dilupakan kalau Mike ini disebut sebagai prajurit manusia terkuat kedua, hanya di bawah Levi. 

Selama beraksi pun Mike terbukti sangat tangguh, mampu membantai para Titan liar. Sayang situasi di mana ia berhadapan dengan Beast Titan sendirian memang di luar kendalinya. 

Bisa dibilang, rasanya hanya para Ackerman yang bisa selamat jika mereka dihadapkan pada situasi kematian Mike, di mana mereka dikejutkan oleh lemparan kuda dan sudah tertangkap serta hampir dimakan duluan oleh Titan, sebelum diajak ngobrol Beast Titan. 

3. Mikasa Ackerman

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titannetflix.com/Attack on Titan

Dari segi kekuatan, Mikasa mungkin belum mendapat momen dan reputasi seperti Levi dan Kenny yang juga dari klan Ackerman. Namun gadis ini juga perkasa, dan dari segi kekuatan jauh sekali melampaui manusia lain. Kalau musuhnya hanya manusia biasa, Mikasa tidak akan bisa dihentikan hanya dengan satu-dua orang saja kecuali mereka bersenjata api. 

Kalau lawannya Titan? Selama Mikasa masih memiliki bahan bakar untuk bermanuver, dia juga bisa membantai mereka. 

2. Kenny Ackerman

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titancrunchyroll.com/Attack on Titan

Kenny juga adalah salah satu manusia terkuat di Attack on Titan. Ngerinya, kekuatannya ini ia targetkan kepada manusia, bukannya Titan. Dia sudah pernah membunuh 100 Polisi Militer, dan korbannya masih terus bertambah. Untung akhirnya dia mati juga karena luka, tak lama setelah Rod Reiss berubah jadi Titan. 

1. Levi Ackerman

Didominasi Ackerman, Ini 6 Karakter Manusia Terkuat di Attack on Titannetflix.com/Attack on Titan

Sejauh ini, mau melawan Titan macam apapun juga, kalau Levi sudah masuk jangkauan serang, si Titan itu bisa kalah. Beast Titan sudah dua kali dipermalukan oleh sosok yang satu ini. Padahal di kesempatan kedua, Levi sudah dijebak duluan!

Itulah enam karakter manusia terkuat di Attack on Titan. Wah, tiga teratasnya dari klan Ackerman ya. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 7 Karakter Attack on Titan Ini Berpotensi Menghentikan Rencana Eren!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU