Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Ada beberapa anggota Worst Generation yang masih misteri sejauh ini. Salah satunya adalah Jewelry Bonney. Sebenarnya kenapa sampai Akainu saja merasa takut saat mendengar Bonney lolos?

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Ada beberapa anggota Worst Generation yang masih misteri sejauh ini. Salah satunya adalah Jewelry Bonney. Sebenarnya kenapa sampai Pemerintah Dunia takut saat dia lolos dari mereka?

Sejauh ini ada beberapa kejanggalan menarik soal Jewelry Bonney.

-Bonney sempat ditangkap oleh kelompok Blackbeard. Teach lalu mencoba memanfaatkan Bonney sebagai alat barter untuk diberi kapal. Lalu timbul kejutan: yang datang justru AKAINU. Blackbeard pun memutuskan kabur meningalkan Bonney.

[duniaku_baca_juga]

Yang lebih mengejutkan adalah saat Akainu akhirnya bicara dengan Bonney. Akainu mengakui kalau dia takut saat mendengar Bonney lolos dari Pemerintah Dunia. Ini berarti Bonney sebelumnya pernah dalam pengawasan Pemerintah Dunia.

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Ini juga memberi implikasi menarik kenapa Akainu yang datang. Awalnya, mungkin ada OPLovers yang mengira Akainu hanya ingin menegaskan kekuatan Angkatan Laut setelah kematian Whitebeard di Marineford. Tapi setelah Akainu mengucapkan itu, jelas kalau dia bergerak karena mendengar Jewelry Bonney ada di tangan Blackbeard.

[read_more id="361726"]

Akainu yang tidak kenal ampun ini juga tidak membunuh Bonney. Dia hanya menangkap wanita itu, sehingga kemudian Bonney bisa lolos lagi.

-Bonney menangis saat Whitebeard dikabarkan mati dan bertekad untuk memburu pihak yang dia rasa bertanggung jawab. Ini menunjukkan dia dekat dengan mantan manusia terkuat di dunia One Piece itu.

Jadi, kenapa Bonney begitu diinginkan oleh Pemerintah Dunia? Ini spekulasinya!

[page_break no="1" title="Kekuatannya Diperlukan Pihak Tertentu"]

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

[duniaku_adsense]

Kekuatan Buah Iblis Bonney adalah manipulasi usia. Dia bisa membuat dirinya menjadi anak-anak, orang tua, dan usia prima dengan sangat mudah.

Tapi kekuatannya ini bukan hanya mempengaruhi dirinya sendiri. Entah karena pengaruh Awakening atau memang bagian dari skill-nya, Bonney diperlihatkan mampu mempengaruhi orang lain juga. Dia bisa menghentikan pasukan Angkatan Laut yang mencoba menangkapnya di Sabaody dengan membuat mereka jadi terlalu tua atau terlalu muda untuk memegang senjata.

Coba pikir baik-baik: kekuatan ini bisa dimanfaatkan untuk membuat seseorang abadi. Saat mereka sudah tua, Bonney dapat memanipulasi usia mereka lagi hingga mereka kembali ke bentuk tubuh prima.

Karenanya, bisa jadi sebenarnya Bonney tadinya adalah tawanan (atau bahkan budak) dari Tenryuubito, seperti Hancock dulu. Tapi posisi Bonney lebih penting dari Hancock, yang hanya diperlakukan sebagai penghibur dengan Mero Mero no Mi-nya. Bonney dipekerjakan untuk memastikan para Tenryuubito dapat terus hidup.

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Ngomong-ngomong, sadarkah kamu kalau punggung Jewelry Bonney sejauh ini selalu tertutup di gambar-gambar resmi? Apakah dia memang menyembunyikan simbol seperti Hancock?


Kemungkinan lainnya soal Jewelry Bonney bisa kamu cek di halaman kedua!

[page_break no="2" title="Anggota dari Keluarga Ternama"]

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Bisa juga Bonney merupakan anggota keluarga ternama, sama seperti Vinsmoke Sanji yang sampai dilabeli “Only Alive” di poster buruan setelah wajah aslinya terpotret.

Bonney sendiri sempat dispekulasikan adalah anak dari Big Mom, karena bentuk lipstiknya yang mirip dengan wanita beranak banyak itu. Dia juga punya nafsu makan super, sama seperti Big Mom dan sejumlah anaknya. (Termasuk salah satu Sweet Commander yang paling ditakuti itu).

[duniaku_baca_juga]

Angkatan Laut biasanya tidak akan main-main menindak keturunan dari bajak laut yang sudah sampai level Yonko. Masih ingat perburuan bayi setelah kematian Gol D. Roger, untuk memastikan keturunan bajak laut mati semua?

Tapi kalau si keturunan bajak laut memiliki kemampuan yang bisa dimanfaatkan, Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia lebih mau berkompromi. Ini terbukti dari Weevil, yang diduga sebagai putra Whitebeard. Karena Weevil bisa dikendalikan sebagai Shichibukai, dia dibiarkan.

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Keluarga Bonney bisa saja Tenryuubito. Bisa juga dia benar-benar anak Big Mom. Yang jelas, dia tetap dinilai terlalu penting untuk dibiarkan mati begitu saja. Mungkin karena kemampuan manipulasi usianya.

Bahkan, mengingat reaksi Bonney terhadap kematian Whitebeard, mungkin wanita ini sebenarnya memiliki kisah hidup yang mirip dengan Sabo. Sabo adalah anak dari keluarga terpandang yang ingin mengukir jalan hidupnya sendiri, dan kemudian bisa benar-benar melakukannya bersama Monkey D. Dragon.

Bisa saja Whitebeard lah dulu yang menyebabkan Bonney bisa lolos pertama kali dari cengkeraman Pemerintah Dunia.

[page_break no="3" title="Memiliki Pengetahuan yang Sangat Penting"]

Spekulasi: Kenapa Sih Jewelry Bonney Diincar oleh Pemerintah Dunia?

Wujud standar Bonney adalah wanita muda yang seksi. Tapi... dengan kemampuan Bonney, bagaimana kalau sebenarnya penampilannya ini menipu?

Sekali lagi, dengan kekuatannya Bonney bisa dengan mudah berubah dari anak-anak ke wanita tua. Usia sejati Bonney bisa jadi akan mengejutkan.

[read_more id="361690"]

Bagaimana kalau sebenarnya dia ini diam-diam adalah wanita tua yang sudah hidup di saat Gol D. Roger masih aktif? Bagaimana kalau reaksinya terhadap kematian Whitebeard disebabkan karena dia memang sudah lama mengenal bajak laut yang satu itu?

Bila benar begitu, Bonney kemungkinan mengetahui informasi berharga untuk Pemerintah Dunia. Bukan level Void Century, tentunya, karena pemilik pengetahuan seperti itu sih akan langsung dimusnahkan tanpa ampun. Tapi pengetahuan yang tak kalah penting dan memang dibutuhkan oleh Pemerintah Dunia.

Lokasi salah satu senjata kuno, mungkin?

Atau malah lokasi dari harta One Piece?


Nah, itulah spekulasi soal Jewelry Bonney. Menurutmu, mana yang benar? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU