TUTUP

6 Karakter Anime Konyol yang Sebenarnya Berbahaya! Jangan Diremehkan!

Tingkah konyol bukan berarti lemah!

Di anime, kadang-kadang ada tokoh yang kekuatannya benar-benar tak diduga. Penampilan mereka konyol, mereka sering jadi bulan-bulanan, tingkah mereka ajaib, tapi bila harus bertarung, mereka bisa mengejutkan para musuh kuat. 

Siapa saja karakter anime konyol yang sebenarnya berbahaya? Ini enam di antaranya!

1. Might Guy - Naruto

Might Guy mengerahkan jurus terkuatnya. (Dok. Pierrot/Naruto Shippuden)

Saat pertama Guy muncul di Naruto, saya pun sempat meremehkan pria ini. Apakah benar pria aneh dengan dandanan lucu ini bisa mengimbangi sosok cool seperti Kakashi? Tapi ternyata Guy memang berbahaya. 

Untuk urusan selain pertarungan, Guy memang sering sekali tidak berguna. Tapi untuk pertarungan, dia dan taijutsu-nya adalah lawan yang menakutkan. Kisame, sosok yang pernah menangkap Jinchuriki seperti Roshi, bisa dihadapi oleh Guy. 

Ketika kemudian Guy membuka Gerbang Kematian dan mengaktifkanYagai, bahkan Madara pun mengakui kekuatannya. 

Baca Juga: Jutsu Terlarang! Inilah 10 Kinjutsu Terhebat di Anime Manga Naruto

2. Sakata Gintoki - Gintama

Ekspresi lucu Sakata Gintoki. (Dok. Sunrise/Gintama)

Sehari-harinya, Gintoki sering bertingkah konyol dan menjadi bulan-bulanan. Namun yang perlu diperhatikan adalah Gintoki ini kuat sekali. Bila dia memutuskan serius, berbekal pedang di tangan, Gintoki akan menghadapi manusia atau alien yang menjadi ancamannya. 

3. Zenitsu Agatsuma - Kimetsu no Yaiba

Artwork Zenitsu Agatsuma. (facebook.com/ufotable)

Sementara Tanjiro adalah tokoh utama, dan Inosuke waktu pertama muncul langsung terasa kuat dengan tubuh kekar dan naluri menyerangnya, di awal kemunculannya Zenitsu lebih terasa seperti beban. Pemuda yang dengan konyol menangis dan minta dilindungi anak kecil. 

Nyatanya, meski penakut, bila dia tertidur Zenitsu menjelma menjadi petarung yang mampu mengalahkan musuh meski ia hanya bisa sedikit teknik Pernapasan Guntur. Zenitsu juga termasuk satu dari sedikit tokoh Kimetsu yang sekarang punya catatan pernah membunuh seorang Upper Moon 12 Kizuki sendirian. 

4. Saitama - One-Punch Man

Penampilan Saitama di OVA One Punch Man. (youtube.com/BandaiVisual)

Saitama jarang sekali kelihatan serius karena saking kuatnya dirinya. Sebagai efeknya, Saitama pun jarang mendapat respek dari hero maupun musuh. 

Namun, Saitama tak perlu susah-susah membuktikan diri. Mau melawan Garou monster, mau melawan Boros, mau melawan Orochi, kekuatan Saitama terbukti masih terlalu hebat untuk dihadapi para monster itu.

Jika Saitama sudah memasang wajah serius, maka para monster pun akan semakin terancam. Bila pria ini sudah meluncurkan pukulan seriusnya, maka monster macam apapun akan hancur. 

5. Mr. 2, Bentham - One Piece

Artwork Bentham dari One Piece Treasure Cruise. (onepiece-treasurecruise.com)

Berhubung Oda biasanya selalu memasukkan sisi konyol ke karakternya, kebanyakan karakter One Piece pun punya sisi unik meski mereka kuat. 

Namun Bentham ini termasuk yang paling unik. Saat pertama muncul, dia mengenakan pakaian aneh berbentuk mirip angsa. Dia bahkan awalnya malah bersenang-senang dengan Topi Jerami, dan baru diketahui sebagai agen Baroque Works kemudian. 

Tapi di Alabasta, Bentham termasuk yang menyebabkan situasi negeri itu memanas dengan kemampuan berubah wujudnya. Saat Sanji menghadapinya, Bentham pun bisa memberi Sanji pertarungan seru. 

6. Master Roshi - Dragon Ball

Master Roshi di Dragon Ball Super. (Dok. Toei Animation/Dragon Ball Super)

Saat Goku masih kecil, Roshi adalah pria tua konyol. Namun bila dia harus bertarung, maka dia masih bisa menghajar musuh dan murid-muridnya sendiri, seperti saat ia menyamar menjadi Jackie Chun. 

Saat Saiyan Saga dan seterusnya, Roshi pun kembali menjadi pria tua konyol berhubung Goku dan para Saiyan jauh mengunggulinya. Tapi sisi berbahaya Roshi secara tak terduga kembali di Dragon Ball Super

Di Tournament of Power versi anime, Roshi mampu menyingkirkan sejumlah petarung Universe 4 sendirian. Termasuk Ganos, sosok yang awalnya tampak disajikan sebagai petarung terkuat semesta itu. 

Itulah enam karakter anime konyol yang sebenarnya berbahaya. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Masalah Produksi? Ini 7 Momen Anime yang Kualitas Gambarnya Buruk!