Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo Revenger

Meski kemampuannya hebat namun dia lemah secara mental

Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo Revenger

Cowok bernama Manjiro Sano atau kerap disapa Mikey ini sukses mencuri perhatian setelah memulai debutnya di episode 3 Tokyo Revenger. Perawakannya yang kecil memang mengecoh, namun siapapun yang mengenalnya pasti langsung menunduk ketakutan. Tak heran, ia berhasil menduduki puncak kepemimpinan geng Tokyo Manji

Ingin tahu apa saja fakta menarik dari Mikey? Simak pembahasannya!

1. Sudah berlatih bela diri sejak kecil

Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo RevengerDok. Warner Bro's Japan

Tidak seperti kebanyakan berandalan yang serampangan ketika berkelahi, Mikey selalu bertarung dengan efektif dan efisien setiap menghadapi musuh-musuhnya. Dia selalu langsung menghabisi lawannya dengan satu tendangan saja. Draken adalah salah satu saksinya, di mana dia mendapat kesempatan melihat kehebatan Mikey semasa SD.

Rupanya semua itu adalah hasil usaha Mikey berlatih bela diri. Dia sudah memiliki bakat bela diri sejak kecil dan melatihnya di bawah bimbingan sang kakek di dojo milik keluarganya. 

2. Memiliki kode moral tersendiri

Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo RevengerDok. Warner Bro's Japan

Meskipun berstatus berandalan, Mikey tak pernah sekalipun menyerang perempuan atau orang yang memang tidak mengusiknya. Jika memang ada perempuan yang menyerangnya, dia hanya memilih mengabaikannya saja. Hal ini pernah diperlihatkan saat Hinata sempat menampar Mikey karena ingin melindungi Takemichi.

Ia juga tidak menyukai aksi-aksi ilegal seperi judi sabung orang yang diselenggarakan Kiyomizu. Menurutnya, berandalan yang terhormat selalui bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dengan jantan sehingga tidak pantas dipandang norak oleh masyarakat.

Baca Juga: Pengen Sendiri? Ini 15 Lagu Anime Sedih Buat Kamu yang Lagi Galau!

3. Mendirikan Tokyo Manji saat masih SMP

Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo RevengerDok. Warner Bro's Japan

Cikal bakal geng Tokyo Manji atau disingkat Touman ini berawal dari pertemuan pertama Mikey dan Draken saat masih sekolah dasar. Kelompok ini baru berdiri secara resmi saat keduanya bertemu dengan Baji, Mitsuya, Pah-chin, dan Kazutora saat SMP.

Awalnya, geng ini hanya dibuat sebagai tempat nongkrong bersama dan melakukan kegiatan seperti konvoi motor dan sesekali berkelahi. Namun, semuanya berubah saat Kazutora justru tak sengaja membunuh kakak Mikey demi menghadiahi bos-nya dengan sepeda motor baru.

Sejak saat itu, geng Tokyo Manji berubah menjadi suram seperti berandalan pada umumnya.

4. Meskipun kuat secara fisik, mentalnya sangat rapuh

Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo RevengerDok. Warner Bro's Japan

Bisa dibilang Mikey itu adalah counterpart dari Takemichi. Dari segi kekuatan fisik dan kemampuan bela diri, dia memang menang mutlak di atas para karakter lainnya. Namun, soal kegigihan dan kematangan mental, Mikey jauh tertinggal dari teman-temannya.

Tidak seperti Draken yang cenderung logis atau Takemichi yang pantang menyerah, Mikey langsung tergoyah jika kehilangan sesuatu yang penting baginya seperti keluarga atau teman-temannya. Jika tidak ada yang membimbingnya seperti Takemichi, bisa dipastikan dia jatuh ke kegelapan sehingga menjadi penjahat seperti sekarang.

Oleh karena itu, Mikey justru mengagumi orang seperti kakaknya dan Takemichi. Ia sangat menyukai orang lemah yang berani menantang orang kuat demi melindungi apa yang menjadi miliknya.

5. Menjadi pemicu baru kemampuan Takemichi

Tangguh tapi Rapuh! Inilah 5 Fakta Menarik Mikey dari Tokyo RevengerDok. Warner Bro's Japan

Di bab terbarunya, Takemichi berhasil menyelamatkan masa depan teman-temannya. Namun ia masih memiliki satu masalah lagi yang harus diselesaikan, yaitu Mikey sendiri. Bos Tokyo Manji sendiri masih terjatuh ke dalam sisi gelap sehingga organisasi tersebut masih berkembang menjadi gerombolan kriminal yang berbahaya.

Kedunya sempat terlibat konflik di mana Takemichi berakhir ditembak. Sedangkan Mikey sendiri langsung memutuskan bunuh diri saat itu juga. Akan tetapi, semuanya berubah ketika tangan Mikey yang tengah terjatuh dipegang erat-erat oleh Takemichi yang sekarat.

Dia pun sempat memarahi bosnya yang masih membawa beban masa lalunya dan memintanya untuk sekedar memohon pertolongan sekali saja. Tersentuh oleh perkataan Takemichi, Mikey pun hanya bisa menangis dan meminta tolong. Pada saat itulah, tiba-tiba kesadaran Takemichi kembali berpindah ke masa lalu.

Dari situ, kita bisa menyimpulkan sementara bahwa pemicu kemampuan Takemichi bukan hanya Naoto seorang. Ada suatu aturan dimana Takemichi dan orang yang menjabat tangannya harus memiliki motif yang sama untuk merubah masa depan.

Itulah 5 fakta menarik dari Manjiro Sano alias Mikey dari Tokyo Revenger. Jika ada tambahan, sampaikan ke kolom komentar, yah!

Baca Juga: 6 Karakter Anime yang Bisa Mengalahkan Saitama One Punch Man! Dewa?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU