5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13

Orang lemah dilarang mendaftar ke pasukan satu ini

5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13

Divisi 11 merupakan salah satu pasukan Gotei 13 yang terkenal sangat brutal dalam pertarungan. Mereka sendiri sering ditugaskan di garis depan dalam setiap misi atau pertarungan di Soul Society.

Apa saja fakta menarik dari pasukan pimpinan Kenpachi Zaraki satu ini? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 7 Fakta Kenpachi Zaraki Bleach, Shinigami Paling Ganas di Soul Society

1. Dipimpin seorang Kenpachi pada setiap zamannya

5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13Kenpachi Zaraki dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Tidak seperti pasukan lain dalam Gotei 13, divisi satu ini hanya mau dipimpin oleh shinigami yang memiliki nama Kenpachi.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan titel tersebut hanya satu, yaitu menantang kapten sebelumnya. Mereka harus berduel pedang sampai mati dengan disaksikan semua personil divisi 11.

Jika sang penantang berhasil membunuh sang Kenpachi, ia berhak mengambil nama tersebut dan diangkat sebagai kapten divisi baru.

Ironisnya, satu-satunya pertarungan yang tak disaksikan para anggota divisi 11 hanya duel antara Zaraki dan Unohana Yachiru yang saat itu berlangsung di Muken.

2. Tidak ada jabatan kursi keempat dalam divisi satu ini

5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13Ikkaku dan Yumichika ( Dok. Pierrot/ Bleach )

Selain hanya mau dipimpin oleh seorang Kenpachi, divisi 11 juga merupakan pasukan yang diketahui tak memiliki shinigami yang menjabat sebagai kursi keempat.

Hal itu disebabkan oleh Yumichika yang bersikeras untuk tetap di kursi kelima. Aslinya, ia bisa mengambil posisi keempat, namun pria itu sebenarnya lebih memilih jabatan kursi ketiga yang kala itu sudah diambil oleh Ikkaku.

Alasan mengapa Yumichika lebih memilih kursi kelima atau ketiga ternyata hanya masalah estetika kanji saja. Ia rupanya sangat menyukai bentuk huruf kanji untuk kursi ketiga atau kelima.

Sampai sekarang, belum diketahui siapakah anggota baru yang menduduki posisi kursi keempat tersebut.

3. Terspesialisasi dalam pertarungan langsung

5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13Zaraki membantai para Sternritter ( Dok. Shueisha Inc / Bleach )

Sudah menjadi rahasia umum bahwa alasan mengapa Divisi 11 terkenal bar-bar.

Keterampilan zanjutsu para personilnya memang tak bisa dianggap enteng sehingga kerap diterjunkan dalam garis depan pertempuran. Hal itu merupakan hasil dari pelatihan keras mereka dan doktrin tentang nilai pertarungan yang sudah lama mengakar.

Sayangnya, mereka juga payah dalam keterampilan lain seperti Kido dan Shunpo. Mereka hanya melatih fisiknya sehingga mampu bergerak lebih cepat dengan modal tenaga saja.

Hal tersebut juga sampai mempengaruhi aturan rekrutmennya yang mengharuskan calon personil harus hidup demi pertarungan dan cukup tangguh untuk melalui pelatihan.

4. Semua zanpakuto anggotanya harus bertipe penyerang

5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13Tampilam visual promosi Ikkaku dalam Bleach: Brave Souls (Dok. Konami / Bleach: Brave Souls )

Selain doktrin tentang nilai sebuah pertarungan, para anggota Divisi 11 juga memiliki aturan anehnya sendiri.

Salah satunya adalah semua personil harus memiliki zanpakuto yang bertipe penyerang. Hal itu memang sejalan dengan peran mereka yang kerap ditugaskan di garis depan.

Ada yang berteori, jika ada anggota yang kedapatan memiliki tipe zanpakuto yang berada di luar tipe penyerang, orang tersebut kemungkinan akan dikucilkan atau mendapat sebuah hukuman.

Hal inilah yang membuat Yumichika mengakali zanpakutonya dengan nama palsu agar kemampuan yang dikeluarkan sesuai dengan aturan divisi 11.

5. Kebanyakan orang menganggap divisi tersebut adalah sekelompok orang bar-bar

5 Fakta Divisi Sebelas, Pasukan Paling Brutal di Gotei 13Unohana dan para personil Divisi 11 ( Dok. Studio Pierrot / Bleach )

Aturan dan spesialisasi divisi ke-11 dalam pertarungan benar-benar mempengaruhi pandangan para anggota pasukan lain di Gotei 13.

Menurut Kurotsuchi, Divisi 11 hanyalah sekelompok maniak tempur yang memiliki kecerdasan rendah. Ia bahkan sempat mengeluhkan tingkah Yachiru yang seenaknya memasuki laboratorium dan merusak segalanya di sana.

Sedangkan menurut Asosiasi Wanita Shinigami, kelompok tersebut merupakan tempat para Shinigami yang lapar akan pertarungan. Mereka berpendapat siapapun yang berprinsip kekuatan adalah kebenaran akan cocok jika memasuki divisi 11.

Itulah fakta-fakta menarik tentang divisi paling brutal di Gotei 13. Bagaimana pendapat kalian?

Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 7 Fakta Unohana Retsu Bleach, Kenpachi Wanita Pertama di Soul Society

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU