7 Fakta Super Saiyan Blue, Wujud yang Mendekati Kekuatan Dewa!

Ada kekuatan lebih besar di balik rambut biru itu!

7 Fakta Super Saiyan Blue, Wujud yang Mendekati Kekuatan Dewa!

Saat ini, Super Saiyan Blue merupakan wujud populer terbaru Son Goku. Penasaran apa saja fakta Super Saiyan Blue yang menjadi bukti kehebatan Goku ini? Baca selengkapnya di sini, dong!

1. Rambutnya berubah berwarna biru!

Berbeda dengan gaya Super Saiyan yang populer dengan persepsi umum, rambut mode Super Saiyan yang ini justru berwarna biru alih-alih kuning ketika diaktifkan, yang membuatnya tampak luar biasa berbeda dibanding kekuatan Super Saiyan lainnya!

2. Super Saiyan berlapis!

7 Fakta Super Saiyan Blue, Wujud yang Mendekati Kekuatan Dewa!comicbook.com

Uniknya, mode Super Saiyan yang ini hanya bisa dicapai dengan berevolusi dulu ke Super Saiyan God, barulah kekuatan itu bisa diaktifkan seperti kata Goku, "dengan seorang menjadi Super Saiyan God lalu jadi Super Saiyan lagi." 

Super Saiyan Blue memang adalah transformasi Super Saiyan dengan God Ki, yang tercapai sejak Super Saiyan God

3. Ternyata lebih mudah dikendalikan!

7 Fakta Super Saiyan Blue, Wujud yang Mendekati Kekuatan Dewa!Berbagai Sumber

Super Saiyan Blue lebih stabil dibandingkan Super Saiyan 3 maupun Super Saiyan God itu sendiri, karena penggunanya memiliki ki yang setara dengan para dewa sembari menjaga pikiran Super Saiyan tersebut agar tetap kalem dan stabil!

4. Tapi tetap menguras stamina!

Seperti halnya kekuatan Super Saiyan yang menguras tenaga petarung yang menggunakannya, mode yang satu ini pun wajib dikuasai oleh petarung yang memiliki stamina dan pengalaman panjang seperti Goku dan Vegeta. Tidak heran, meskipun menggunakan wujud ini, mereka pun masih bisa kelelahan luar biasa sekalinya efek itu hilang!

Di Universal Survival Saga, Goku akhirnya menggunakan Super Saiyan biasa demi menghemat energi. 

Baca Juga: Dari Hitam Sampai Biru, Ini Deretan Warna Rambut Goku Dragon Ball!

5. Bisa digonta-ganti!

Meskipun demikian, hal seperti kekurangan energi bisa diakali seperti yang dipraktekkan oleh Vegeta dalam pertarungannya menghadapi Zamasu. Penggunanya bisa bergonta-ganti wujud ke mode ini dalam waktu singkat alih-alih secara permanen berada di wujud berambut biru tersebut!

6. Masih ada kekuatan selevel dari para dewa!

7 Fakta Super Saiyan Blue, Wujud yang Mendekati Kekuatan Dewa!shoryuken.com

Sementara itu, karena ini barulah kemampuan yang mendekati para dewa, bagaimana kalau perwakilan dewanya sendiri yang berubah menjadi wujud ini? Ada! Goku Black, sosok Goku dunia lain yang dirasuki oleh Zamasu berubah menjadi Super Saiyan selevel Blue dengan rambut merah muda, yang dinamakan sebagai Super Saiyan Rose!

7. Masih bisa selangkah lebih jauh lagi!

Menjadi Super Saiyan Blue pun bukan berarti Goku sebagai pengguna rutinnya tidak bisa melangkah lebih jauh lagi, karena ia masih bisa berubah wujud menjadi sesuatu yang lebih hebat lagi dengan mendorong kemampuannya sendiri hingga menembus batas-batas baru!

Punya opini tentang perubahan Goku dan Vegeta menjadi Super Saiyan Blue? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Ini 5 Saiyan yang Bisa Jadi Super Saiyan God di Seri Dragon Ball!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU