TUTUP

Apa Itu Anonymous Chat di Telegram? Ini Penjelasan dan Cara Pakainya!

Hayo, ngobrol sama siapa?

Seiring waktu, obrolan chat secara anonim juga tentunya punya berbagai variasi selain pada Chatroulette maupun Omegle. Nah, ini dia caranya buat anonymous chat di Telegram via bot!

1. Update dulu!

Halaman update Telegram via Play Store. duniaku.com/Adhitya Daniel

Pertama-tama, pastikan kamu terus melakukan update pada aplikasi Telegram milikmu di dalam ponsel. Dalam hal ini, kami menggunakan contoh fitur update-nya melalui Google Play Store!

2. Cari botnya!

Mencari bot di Telegram. duniaku.com/Adhitya Daniel

Mencari fitur di Telegram luar biasa mudah, namun harus jeli. Ketik Anonymous Chat di search bar yang terletak di atas layar aplikasi tersebut, dan perhatikan nama yang muncul. Kalau kamu telah menemukan nama tersebut dengan deskripsi bot, maka kamu sudah menemukan platform yang tepat. 

3. Chat ke bot-nya!

Bot Anonymous Chat di Telegram. duniaku.com/Adhitya Daniel

Nah, kamu tinggal menghampiri bot tersebut melalui chat, dan ia akan mulai dengan sendirinya menginstruksikan kamu untuk memulai obrolan. Untuk pertama kalinya, kamu bisa memulai mencari teman baru dengan menggunakan perintah "/start"!

Baca Juga: Mau Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan? Ya Begini Caranya!

4. Isinya fleksibel, kok!

Obrolan anonim via Telegram. duniaku.com/Adhitya Daniel

Tentunya, fungsi yang muncul di dalam bot tersebut tidak hanya ada sekadar mulai sekali saja, namun juga akan memasangkanmu dengan orang yang berniat sama! Nah, untuk berhenti menggunakan bot ini, kamu tinggal mengirimkan perintah "/stop" dan tidur dengan tenang!

5. Perhatikan lagi!

Obrolan anonim via Telegram. duniaku.com/Adhitya Daniel

Beberapa bot, seperti yang satu ini memasangkanmu dengan orang-orang yang satu region di mana kamu menempatkan Telegram-mu, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk memastikan bahwa mereka orang Indonesia atau bukan. Kalau kamu bosan dengan obrolan mereka, kamu tinggal mengetikkan perintah "/next" dan langsung mencari teman baru yang lebih asik!

Nah, apa pendapatmu tentang fitur Anonymous Chat di Telegram melalui bot begini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 3 Cara Balas Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online!