TUTUP

Meizu MX. Droid Super di Masa Transisi Era Prosesor Quad Core?

Nama Meizu mungkin asing bagi kita. Namun di China, menjadi salah satu produsen elektronik yang cukup dikenal. Kini mereka mencoba bereksperimen dengan Android lainnya yang cukup canggih, yaitu Meizu MX.

Nama Meizu mungkin asing bagi kita. Namun di China, menjadi salah satu produsen elektronik yang cukup dikenal. Namun tidak terlalu asing kok. Karena beberapa produk multimedia player-nya juga eksis di Indonesia, serta salah satu line up smartphone mereka, yaitu Meizu M9, ternyata dijual melalui satu distributor resmi di Indonesia beberapa bulan lalu (resminya sudah dirilis di China awal Januari 2011). Hanya saja sayang penyebarannya tidak merata. Dan kini mereka mencoba bereksperimen dengan Android lainnya, melalui Meizu MX. Jika Maizu M9 mirip salah satu keluarga Galaxy-nya Samsung, maka Meizu MX ini desainnya terinspirasi oleh iPhone. Dan sekilas, seakan kamu menggenggam iPhone melalui si MX ini, padahal jeroannya adalah Android. Bukan kenyataan aneh mengingat banyak produk dari China desainnya mengacu pada merek global. Plus sebenarnya memang banyak merk global yang menyerahkan produksi line-up ponsel mereka pada banyak manufaktur di China. So, jangan kaget jika di balik tutup batereinya tertera "Made in China." Dan meskipun desainnya dirasa kurang orisinal, namun jeroannya patut diperhitungkan.

Di dalam Meizu MX tersimpan chipset Exynos 4210, dengan prosesor dual-core Cortex-A9 berkecepatan 1.4GHz, serta dilengkapi dengan 1GB RAM. Gampangnya, di balik casingnya itu kamu menemukan otak yang sama seperti yang menggerakkan Samsung Galaxy Note. Meizu MX juga memiliki kamera 8MP dengan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas FullHD.

http://en.meizu.com/products/mx-product.html. EngadgetUpdate