TUTUP

Optimus G, Smartphone Terkuatnya LG Akhirnya Dirilis di Indonesia

Sesuai dugaan kami sebelumnya, pasca mulai menjualnya di Singapura akhir Januari 2013 lalu, LG Indonesia memasukkan flagship mereka, LG Optimus G ke Indonesia. Masa preordernya dibuka hari ini dengan potongan harga selama preorder mencapai Rp. 1 jutaan!

Sesuai dugaan kami sebelumnya, pasca mulai menjualnya di Singapura akhir Januari 2013 lalu, LG Indonesia memasukkan flagship mereka, LG Optimus G ke Indonesia. Masa preordernya dibuka per hari ini hingga 27 Februari 2013 mendatang dengan potongan harga selama preorder mencapai Rp. 1 jutaan! Yup, diskonnya lumayan besar, cocok bagi mereka yang ingin icip-icip Android tercanggih Indonesia di kelas layar di bawah 5-inchi ini saat dirilis nanti per 1 Maret 2013. Harga normalnya Rp. 6,499,000, namun selama preorder kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp. 5,499,000. Sayang tidak ada bonus tambahan seperti ketika LG Indonesia merilis Optimus 4X HD, yang memaketkan external charger, baterai tambahan dan stylush capacitive. Namun LG menawarkan bonus lain. Dengan preorder seharga Rp. 6,999,000, kamu sekaligus mendapatkan gadget tambahan, LG Pocket Photo. Setelah LG Nexus 4, kini Optimus G, atau yang juga memiliki kode nama LG Gee. Secara hardware keduanya setara, walaupun Optimus G menurut penulis menawarkan beberapa kelebihan. LG Indonesia jelas memilih memasukkan tipe LG E975 dari Optimus G, yang menjadi varian internasionalnya. Memang ada beberapa tipe Optimus G, dan berbeda-beda wilayah peredarannya. Seperti LG E970 untuk wilayah Amerika Utara, atau LG E973 untuk wilayah Korea, dan juga ada LG E 977 untuk wilayah Amerika Latin. Sayangnya, dibandingkan beberapa tipe Optimus G lainnya, LG E975 tidak memiliki slot memory eksternal. Namun dengan internal 32GB, rasanya cukup untuk mengakomodir kebutuhanmu. Kameranya pun sudah 13-megapixel. Dibandingkan dengan Nexus 4, dua poin tersebut, storage dan kamera menjadi keunggulan Optimus G. Namun pengguna Nexus 4 boleh bangga karena selalu mendapatkan update software tercepat melalui Google. Optimus G dikenal menjadi smartphone pertama dunia yang menerapkan keluarga prosesor super Snapdragon S4 Pro. Prosesor tersebut mampu melahap semua task Android dengan cepat, terbukti dari beberapa hasil benchmark-nya yang mengungguli semua chipset lain yang eksis tahun 2012 lalu. “Monster” cantik LG ini menyerahkan kendali antar muka melalui layar berukuran 4.7-inchi dari material True HD IPS Plus yang beresolusi 1280 x 768 pixel dengan kerapatan 320ppi serta aspect ratio 15:9. Tiap inti prosesor Snapdragon-nya masing-masing bisa dipacu hingga 1.5GHz. Jatah RAM hingga 2GB pun sangat membantu ketika Droid yang datang langsung dengan Android 4.1.2 Jelly Bean ini diajak ber-multi tasking. Kemudian menjadi salah satu target LG yang memiliki jatah paten LTE terbesar dunia, mereka juga memberikan dukungan koneksi 4G LTE untuk Optimus G ini, untuk menemani fitur konektivitas seperti NFC, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi ber-DLNA. Sayang ya, koneksi 4G LTE belum diterapkan di Indonesia.

Optimus L7familiar juga dengan sebutan ZINK
Untuk informasi lain sehubungan dengan preorder Optimus G tersebut, kamu bisa langsung mengakses retailer elektronik Erafone atau Global Teleshop. [cb type="company"]LG[/cb]