TUTUP

Baru Dibuka... "Kedai" Open Source

Siap atau tidak, medio Maret - Mei 2011 ini nanti bakal banyak Android baru bermunculan... Baik ponsel dan tablet, mereka menawarkan keunggulan tersendiri, walaupun pada dasarnya sama saja, menggunakan Gingerbread atau Yoghurt, serta Honeycomb yang memang khusus tablet. Saran kami, gembok baik-baik tabunganmu, dan jangan sampai kepincut, karena pilihannya ada banyak!!

Menu Utamanya, Yoghurt Beku dan Roti Jahe

Seperti yang pernah saya sebutkan melalui artikel sebelumnya, awal tahun 2011 bakal padat dengan serbuan robot hijau. Apalagi pasca digelarnya event tahunan khusus ponsel-ponsel GSM, yaitu Mobile World Congress (MWC) di Barcelona 14-17 Februari 2011 lalu. Dan benar, Android mendominasi acara, bahkan seakan yang lain rela fokus utama diambil oleh barisan robot hijau tersebut. Dan memang tidak hanya “robot hijau” berasa Roti Jahe (Gingerbread) dan Yoghurt Beku (Froyo) yang menguasai semua booth. Masih ada beberapa ponsel ber-OS Bada dari Samsung, serta webOS dari HP. Namun jika dibedah lebih dalam, semua operating system tersebut berujung kepada pengembangan satu platform open source, yaitu Linux (bakal dibahas lebih lanjut mengenai Bada, webOS dan OS perbandingan lainnya dalam Zigma 101, edisi April 2011).

tablettabletdi sini

operating systemachievementFacebook Phonedi sini

Ok, cukup dengan pengenalannya. Pada beberapa artikel berikutnya, kami akan ulas beberapa ponsel android yang menurut bakal membuat heboh ketika dirilis nanti, serta beberapa tablet yang juga urun menyemarakkan panggung MWC. (Ura feat Febrizio)