TUTUP

Tokoh-tokoh Game Indonesia Ini Bikin Hati Sejuta Wanita Meleleh

Tambahan 10 Juta Alasan Nih untuk Main Game Buatan Indonesia

Kadangkala masyarakat beranggapan kalau gamer itu antisosial, kuper, dan tidak memperhatikan penampilan. Apalagi melihat kebiasaan gamer warnet yang lebih sering memilih tidak mandi daripada kehilangan kesempatan boss raid. Namun pendapat itu rasanya sama sekali tidak benar pada beberapa beberapa tokoh ini. Sejenis dengan pemimpin bisnis di bidang lain yang dikagumi, seperti Sandiaga Uno atau Gita Wirjawan, tokoh-tokoh game di Indonesia biasanya juga menjaga penampilan dengan seksama. Lebih lagi karena industrinya masih berusia baru-baru saja booming, biasanya tokohnya juga masih muda, bahkan ada beberapa yang tampangnya masih mirip abg!. Kita juga perlu memahami bahwa tokoh yang terlibat di industri game biasanya lebih fokus ke dunia digital, sehingga agak jarang bekerja di ruang terbuka. Hal ini menjadikan penampilan mereka lebih terawat daripada pekerja lapangan. Yuk, lihat daftar tokoh game Indonesia yang rasanya bisa bikin hati sejuta wanita meleleh ini. PS. Penempatan tokoh bukan berdasarkan urutan kegantengannya.


[page_break no="1" title="Arief  Widhiyasa"]
Arief Widhiyasa merupakan founder dari Agate Studio yang bertempat di Bandung. Sempat mengenyam pendidikan di Teknik Informatika ITB selama tiga tahun, Arief memutuskan untuk memfokuskan diri ke bisnis pengembangan game yang dirintis bersama belasan founder lainnya. Pengorbanan Arif untuk tidak menamatkan kuliahnya rasannya sudah terbayar lunas, Perusahaan gamedev yang dirintis olehnya merupakan salah satu perusahaan gamedev ternama di Indonesia. Bahkan karena seringnya mendapatkan penghargaan dari institusi dalam dan luar negeri, ruang tamu kantornya penuh dengan piala atau piagam. Karya dari Agate Studio sendiri juga telah mendunia, salah satunya adalah football saga yang menjadi wakil kategori permainan interaktif di Anugerah Kekayaan Intelektual (baca: “Anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa (AKIL) Tahun 2014” Bukti Nyata Pemerintah untuk Mengurangi Plagiarisme) Mengenal Arif secara pribadi, kami berpendapat bujang yang sedang berpacaran ini merupakan pribadi yang supel, humoris, dan memiliki senyum yang bisa bikin dunia berhenti berputar. Oh ya, ada rumor bahwa nama perusahaan yang dipimpinnya merupakan singkatan dari "arief ganteng" lho.
[page_break no="2" title="Andi Suryanto"]
Dikenal sebagai the grand daddy Industri game nasional, Andi Suryanto merupakan salah satu orang yang babat alas di bisnis game nasional, khususnya di bidang publishing. Dimulai pada tahun 2003, beliau membangun perusahaan yang dinamainya Lyto dan sukses besar dengan salah satu judul yang dipublikasikan: Ragnarok Online. Sebagai salah satu pioneer di industri game Indonesia, tentu saja beliau melewati proses yang sangat berat. Bisa dibayangkan karena pada saat itu internet di Indonesia mayoritas masih menggunakan dial-up modem yang bayarnya 10k-an per jam. Namun karena visi dan tangan dinginnya, Lyto sukses besar menjadi publisher yang sering dijadikan role model oleh banyak pelaku bisnis lain yang muncul kemudian. Selain menjadi salah satu tokoh senior di Industri ini, beliau sekarang menjabat sebagai presiden di Asosiasi Game Indonesia. Asosiasi yang punya tujuan untuk memajukan industri game nasional ini sekarang berusaha keras untuk bisa menjaga dominasi pemain lokal di kancah nasional (baca: Liputan Musyawarah Nasional Asosiasi Game Indonesia Yang Pertama!). Kami sangat mengagumi ketokohan dan kepemimpinan beliau untuk memimpin pelaku bisnis game Indonesia melewati masa masa sulit ini.
[page_break no="3" title="Kris Antoni"]

Infectonator 2 Borong Dua Gelar dalam Armor Games 2012 Game of The Year!platformdream team

Final Fantasy

high profile

Vandaria dan Artoncode “Membakar” Antusiasme Gamer dan Penikmat Novel dengan Winterflame!Lyto Mobi Luncurkan Faunia Paw, Game Puzzle Adiktif Jawara IGS 2013!IGS 2014: Indonesia dan Malaysia Berkolaborasi untuk Membuat Belajar Kimia Lebih Menyenangkan!Artoncode Indonesia, Bersama Emtek Group Siap Wujudkan Platform Lintas Animasi-Game!

Hilo Jungle RescueNikmati Banjir Hadiah Gadget Keren di Game Buatan Lokal “HiLo Jungle Rescue”

Liputan Event Getting Deeper With TOD Bersama Altermyth Pandawa!

Merupakan lulusan dari DKV ITS, arek Suroboyo ini mengawali kariernya dengan bergabung sebagai artist di ElvenTales. Eka kemudian membangun startup-nya sendiri, yaitu Mojiken Studio, yang telah melahirkan beberapa karya yang cukup fenomenal (baca: Mojiken Studio Rilis Vamp’s Revenge, Gado-gado Genre yang Adiktif!Gimana Kalau Visual Novel Jepang Memiliki Rasa Nusantara?Belial: Art of the Devil, Proyek Kolaborasi Indonesia-ASEAN Bernuansa Castlevania!)

staffSquare Enix Collective, Program Baru untuk Developer Indie

Teka Teki Saku, TTS Berhadiah Langsung dari TouchTen Games!TouchTen Rilis Jumpin’ Apeach, Game KakaoTalk Berhadiah Tiket Nonton Asian Dream Cup 2014!Touchten Games Siapkan Proyek Game Platformer Shooter Berjudul Brilliant Girl!

BouncityTiket.comvideo on demand akun FB

Perburuan Mencari Harta Karun di Booth Vandaria dan ArtoncodeCard Game Combo: Karya Lokal Dengan Universe Yang Luas!“Harmoni Karaoke” Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan





Belajar Matematika dengan Cara Asyik Bersama Countastic!Halaman 2ENG ING ENG!! 

Master Fakry Official

Thanks kepada Athiraniday Subagio dan Melody Violine atas masukan-masukan dan foto-foto gamedev gantengnya.