TUTUP

Menkominfo, Situs Gini Harusnya Juga Diblokir Dong!

Sudah jelas jelas melanggar kok masih belum diblokir juga?

Tau kan, kalau situs Indonesia banyak yang diblokir, katanya bahkan lebih dari 800.000 situs. Kebijakan unik ini konon katanya diterapkan untuk menekan jumlah konten negatif yang menyebar di Indonesia. Nah, kira kira apa sih konten yang disebut negatif itu? Menurut Permenkominfo ini yang disebut konten negatif adalah:

  1. Melanggar Privasi
  2. Pornografi Anak
  3. Kekerasan
  4. SARA
  5. Muatan lainnya yang berdampak meresahkan masyarakat.
Nah, peraturan yang  bertujuan baik tersebut biasanya tidak diikuti dengan pelaksanaan lapangan yang memadai sehingga kita masih sering menjumpai situs yang melanggar masih dapat diakses. Berikut ini daftar situs dirasa melanggar beberapa peraturan tersebut namun belum ditindaklanjuti oleh Kominfo dengan pemblokiran.
[page_break no="" title="PKSPIYUNGAN.ORG"]
Disclaimer: Oh,kami sama sekali tidak anti partai tertentu. Tulisan ini hanya menunjukkan bagaimana bagian mana yang rasanya dilanggar oleh website ini! Mungkin citizen cukup "terhibur" oleh beberapa berita yang dicantumkan di website tersebut, dengan pendekatan citizen journalism dari grassroot partai yang didukung, website ini cukup digemari oleh masyarakat, terbukti dengan ranking 193 nasional yang disematkan oleh Alexa ke situs tersebut. Namun kita harus cermat, website ini cenderung membiarkan adanya konten konten yang... ehm meresahkan masyarakat ditulis oleh para kontributornya, seperti ini: Kalau kita melihat kembali definisi kata meresahkan, kata kata ini sangat berkaitan dengan beberapa kondisi lain, seperti menggelisahkan dan merusuhkan. Kondisi yang sangat jelas menggambarkan dampak dari konten yang ditulis web tersebut. Alangkah bijaknya jika yang diceritakan adalah pencapaian dan inspirasi yang dapat menjadi penyejuk seperti: Sebenarnya masih banyak situs yang cukup mengandung konten yang meresahkan, namun rasanya situs ini termasuk yang paling mencolok.

Kategori yang dilanggar:

[page_break no="" title="SEMPROT"]

Kategori yang dilanggar:

 


[page_break no="" title="4CHAN.ORG"]


trend setter

 Kategori yang dilanggar:

 



your best source of fun crowdsourcing. meme- memememe scumbag stacy (

WOT