TUTUP

8 Fitur Yang Harus Ada di Google Maps Versi Indonesia

kalau ada fitur ini, yakin deh undang undang bakal wajibkan semua handphone install Google Maps

Google Maps merupakan salah satu aplikasi peta dan pencarian lokasi paling populer di Indonesia. Terlebih lagi setelah mengakuisisi Waze kita sekarang bisa melihat informasi lainnya seperti pengalihan arah bahkan polisi yang sedang ngumpet. Sayangnya informasi tambahan tersebut tidak cukup menjadi obat mujarab untuk menghindarkan kita dari terjebak macet dan salah jalan di Indonesia. Nah inilah fitur yang harus ditambahkan Google Maps supaya bisa menjadi obat cespleng kita semua untuk menghadapi macet di jalan raya.


[page_break no="8" title="Lokasi Tukang Ojek dan Bajaj"]
Di Indonesia metode transportasi yang sangat populer diantaranya ojek dan bajaj. Kedua kendaraan ini menjadi favorit karena keandalannya dalam menaklukkan macet di kota kota besar. Terlebih lagi jika dibutuhkan ojek bisa diminta untuk "potong kompas" dengan lewat trotoar atau bahkan melawan arah. Harusnya Google menambahkan kedua kendaraan ini dalam fitur pencarian rute nya jika kita memilih metode transportasi umum. Lebih sempurna lagi kalau waktu estimasi sampainya dibuat berdasarkan kelihaian keduanya dalam melewati jalan tikus, trotoar atau bahkan melawan arah.
[page_break no="7" title=" Metode Transjakarta"]
gambar bukan ilustrasi[/caption]

Mungkin Jakarta adalah salah satu dari sedikit negara yang memiliki jalur khusus untuk bisnya. Nah karena kekhususan ini rasanya tidak ada opsi transportasi umum tersebut didalam google maps. Selain jalurnya khusus, beberapa pengguna Transjakarta harus pindah koridor untuk mencapai tujuan tertentu, perpindahan koridor yang dilakukan dengan berjalan kaki ini tentunya juga harus diperhitungkan dalam total waktu.













roadblock