Black Lantern Superman adalah Superman jahat yang muncul pada storyline Blackest Night. Kekuatan Black Lantern adalah membangkitkan jasad yang telah mati namun selain yang mati dalam keadaan damai contohnya jika ia mati terbunuh. Salah satu yang dibangkitkan adalah Superman Earth-Two pre-crisis. Superman Black Lantern ini berniat bertemu kembali dengan keluarga Kent dalam alam kematian. Maka dari itu ia membunuh beberapa penduduk Smallville dan berniat menyerang Jonathan dan Martha Kent. Ia sempat berhadapan dengan Superboy Conner Kent dan Power Girl. Mister Terrific harus membuat alat khusus yang diperkuat oleh cincin Alan Scott, Helm Nabu, kemampuan listrik Lightning, dan cosmic rod milik Stargirl, untuk menghancurkan cincin milik Black Lantern Superman. Boro-boro Black Lantern, kita bahkan belum menemukan seorang Green Lantern pun di DCEU. Skenario ini mungkin sulit terjadi di masa mendatang. [duniaku_baca_juga]

Red Son

Apa yang terjadi jika Superman mendarat bukan di Smallville, melainkan di Rusia? Inilah yang terjadi pada storyline Red Son. Pesawat evakuasi Kal-L mendarat di Ukraina. Superman yang tumbuh berkembang di Rusia, menjadi alat propaganda komunis. Ia bahkan menjadi tiran dan berhasil menguasai dunia. Walaupun begitu, kekuasaan Superman mendapat perlawanan dari Batman, Amazon, juga Green Lantern Corps. Namun Superman mendapat kekuatan signifikan dengan bergabungnya Brainiac. Ketika Superman memerintahkan Brainiac untuk menghentikan invasi, Brainiac malah melawan Superman. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan peledakan diri dari kapal luar angkasa milik Brainiac. Superman membawa kapal itu jauh keluar angkasa, dan meledak bersamanya. [read_more id="333930"] Ternyata Superman masih hidup, dan waktu melompat jauh ke masa depan. Jor-L dan Lara memutuskan untuk mengirim anak mereka ke masa lalu, dan Kal-L mendarat di Ukraina. Ini dipercaya akan membuat paradox waktu di storyline ini yang sayangnya dibiarkan menggantung. Karena ini skenario dari semesta alternatif, mungkin ini akan sulit terjadi. Namun bisa saja kisah DCEU mendatang terinspirasi dari storyline Red Son. [duniaku_adsense]

Lois Lane

Yang berpotensi paling besar membuat Superman jadi jahat justru adalah kekasihnya, Lois Lane. Hal ini diungkapkan pada saat Knightmare berlangsung di Batman v Superman Dawn of Justice. Untuk lebih jelasnya, mari kita telaah kembali mengenai prediksi dari Knightmare tersebut. Knightmare merupakan mimpi Bruce Wayne di mana ia melihat masa depan yang suram. Di sana, Batman melakukan perlawanan terhadap tiran Superman. Pada akhirnya perlawanan ini gagal karena kelompok Batman dijebak, dan Batman tak berdaya menghadapi pasukan militer Superman dan Parademon yang entah kenapa berada di pihak tiran Superman. Superman membuka topeng Batman dan mengatakan:
"She was my world, and you took her from me"
Apakah yang dimaksud adalah bahwa Batman membunuh Lois Lane? Knightmare pun berlanjut dengan visi Bruce Wayne kedatangan Flash dari masa depan. Di momen ini ia memberi peringatan:
"Listen to me right now! It's Lois! Lois Lane! She's the key! Am I too soon!? I'm too soon! You were right about him! You were always right about him! Fear him! Fear him and find us. You have to come find us, Bruce!"