TUTUP

"Spider-Man" Pun Beraksi di Berbagai Ajang Olah Raga!

Tidak hanya penggemar komik saja, para olahragawan pun ada yang terinspirasi dengan si "muka jaring" ini. Seperti apakah aksi para olahragawan penggemar superhero Spider-Man di berbagai ajang olahraga?

 Spider-Man merupakan karakter superhero yang populer di dunia. Hal ini dapat dilihat dari hasil polling best superhero 2011 dari comic book resources yang menempatkan Spider-Man sebagai hero paling populer. Popularitas Spider-Man ini juga berdampak pada tingkah laku fans-nya. Contoh saja, tiada ajang komik atau cosplay tanpa kehadiran cosplayer Spider-Man. Memakai kostum Spider-Man merupakan wujud ekspresi kecintaan mereka kepada "Tetanggamu yang ramah" ini.

Marathon

Penampakan Spider-Man yang paling sering terlihat adalah pada ajang marathon. Beberapa ajang marathon tidak mempermasalahkan pakaian yang kita kenakan -maka bercosplay ria pun menjadi tidak masalah. Dalam ajang marathon, hal terpenting adalah berpartisipasi. Kemenangan memang membawa prestise, namun menarik perhatian publik tidak mesti meraih kemenangan saja, bukan? Tentunya menarik jika ada di antara peserta marathon yang bercosplay ria. Dan cosplay Spider-Man adalah salah satu hal "lumrah" di berbagai ajang marathon.

Beberapa "Spider-Man" di Tokyo Marathon. Berlari dengan cosplay adalah hal yang lumrah di ajang ini.

Spider-Man di London Marathon 2012

Spider-Man di 2013 Los Angeles Rock n' Roll Half Marathon

Ian Sharman, pelari yang menjadi peserta 33rd Annual Napa Valley Marathon (2011). Walaupun ia finish di urutan ke-5, dengan catatan waktu 2:40:06, Ian memecahkan rekor sebagai pelari tercepat di dunia... yang mengenakan kostum superhero..

Ice Hockey

Moto GP

Sepakbola

Skate Board

Spidey Flip, Spidey Grind,  Spidey Varial (Does Whatever a Spider Can).

American Football

Eyeshield 21ace

kick team ace