TUTUP

Meme Kuliah di Mana Bakal Bikin Kamu Makin Bingung Milih Jurusan

Jadi... kamu kuliah dimana? ---------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Meme kuliah di mana ungkap realita pandangan awam terhadap jurusan kuliah di Indonesia

[duniaku_baca_juga] Salah satu yang kita rasakan saat lebaran adalah hujan pertanyaan dari sanak saudara. Dari hal-hal rumit seperti kapan nikah, hingga hal sederhana seperti kuliah di mana. Namun tak pelak, tidak semua jurusan perkuliahan di Indonesia dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Hal ini yang coba ditangkap meme kuliah dimana. Contohnya ya seperti yang diposting di Facebook page SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan TInggi Negeri). Dalam disclaimer-nya, SBMPTN memposting meme kuliah di mana ini bukan untuk merendahkan jurusan tertentu, namun sebagai gambaran pandangan sebuah jurusan kuliah di mata awam masyarakat Indonesia. Hal ini seperti yang dijabarkan pada caption postingan ini.
Sedikit cerita lebaran "kuliah dimana?". Apa ceritamu? p.s. : Ini hanya sekadar kelakar biasa bagaimana berbagai bidang di dunia pendidikan masih dipandang sebelah mata di masyarakat, bukan untuk merendahkan bidang-bidang tersebut dan mengutuk orang yang terlibat dalam ceritamu. p.s.s. : Yang belum dapat PTN atau PTS yang diinginkan, semangat terus ya kejar mandirinya sampai dapat!
Selamat berlebaran! mohon maaf lahir batin! (pray)
Bagi kamu yang kini duduk di bangku kelas 12 (atau Sekolah Menengah Atas/sederajat kelas 3), barangkali meme kuliah di mana ini bisa membantu kamu mendapat gambaran pandangan masyarakat tentang jurusan kuliah pilihanmu. Tentunya ini merupakan hiburan semata, jangan dijadikan acuan yang sahih, ya! Beberapa meme kuliah di mana yang telah dikompilasikan Facebook page SBMPTN adalah sebagai berikut: Emangnya cuma orang Kimia yang bisa bikin bom? Kapan di ITB ada Kedokteran?? Yang bau mah pasiennya, cuy, kita mah kagak. No one mess with anak FK! Emangnye cuma Rusia aja yang komunis? eh... Yang penting mah kuliah di jurusan yang diminati om... Kalo jadi guru jalurnya beda cuy. Dikira kita ke Jember cuma buat nyari Anang... Kampus swasta juga banyak yang bagus kok. Ye... malah ngiklan. lalu ganti pembicaraan ke kapan kawin... ah elah... De Ka Ve om, bukan Di Ka Fe. Lama-lama gw jadi mecha juga nih. Dikira ngetik kagak mikir apa, om. Coba praktik deh, kamu sampahnya, saya yang buangin. PLAN om... bukan PLANT. Lama-lama om saya masukin museum juga nih. Sekarang yang ngetrend mah nyari jodoh orang Korea. jadi nyalon menantu juga bisa sih... Menurut filsafat gue, yang ateis mah elu -firasat cuy...firasat!! Informasi mengenai SBMPTN bisa kamu lihat di sini.
Sumber: Facebook page SBMPTN, diedit oleh Fachrul Razi
  Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia