TUTUP

Subhanallah, Jepang Mulai Manga-nisasi Al-Quran!!

Seperti apa ya adaptasi Al-quran berbentuk manga ini?

Al-quran diadaptasi menjadi manga. Bagaimana hasilnya?

Penerbit East Press pada hari Minggu, 15 Februari 2015 merilis manga terbaru dari serial Manga de Dokuha. Biasanya seri Manga de Dokuha ini menerbitkan versi manga dari karya-karya literatur dunia yang terkadang juga merupakan karya kontroversial. Misalnya saja manga yang telah terbit antara lain merupakan adaptasi dari novel komunis Kanikōsen, Das Kapital karya Karl Marx, hingga Mein Kampf karya Adolf Hitler.

Manga de DokuhaManga de Dokuha: Quran, Bakimasu

Jika dilihat dengan mengubah pewarnaan bayangan di cover, akan terlihat jelas karakter-karakter di manga ini, antara lain seorang laki-laki tua, sesosok jin, dan nuansa padang pasir.

Al-Qur’an adalah pondasi dari kehidupan dan ideologi beragama bagi para pemeluk agama Islam. Nama Islam sering terdengar di berbagai berita, namun karena masyarakat Jepang tidak begitu mengenal Islam, gambaran yang salah atau dikaitkan dengan terorisme menjadi hal yang biasanya ada di benak masyarakat. Jadi apa sebenarnya yang diajarkan dalam Islam? Apa yang ada di pikiran umat Muslim? Untuk lebih mengerti tentang komunitas modern Islam, mari coba menelaah sumber ajaran Islam yaitu Al-quran dimana semua hal tentang Islam tertulis.

Manga de DokuhaNingen Shikakusumber: [outbound_link text="East Press" link="http://www.eastpress.co.jp/manga/"]