TUTUP

Siapa yang Pantas Menjadi Pengisi Suara Jarvis Mark Zuckerberg?

Tahukah kamu kalau bos Facebook sedang mencoba membuat Jarvis? Jadi siapa yang pantas menjadi pengisi suara Jarvis Mark Zuckerberg? Inilah daftarnya!

Image credit: Forbes[/caption]

Tahukah kamu kalau bos Facebook sedang mencoba membuat Jarvis? Jadi siapa yang pantas menjadi pengisi suara Jarvis Mark Zuckerberg? Inilah daftarnya!
Kalau kamu belum tahu soal Jarvis Mark Zuckerberg, coba lihat dulu pos dia 4 Januari lalu. [embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/zuck/posts/10102577175875681" width="600"] Zuckerberg ingin melengkapi rumahnya dengan AI sederhana, yang ia umpamakan seperti Jarvisnya Iron Man. Berdasarkan film-film futuristis sih, AI seperti ini minimal bisa untuk menjadi keamanan rumah (kunci rumah dan jendela dengan perlindungan AI), serta melakukan aktivitas sederhana seperti membukakan pintu, menyalakan TV, dan mematikan lampu dengan instruksi tertentu. Sembilan jam dari saat artikel ini ditulis, proyek Jarvis Mark Zuckerberg ini telah cukup berkembang hingga Zuckerberg menanyakan siapa yang harus menjadi pengisi suaranya. Jadi, siapa yang pantas untuk menjadi pengisi suara Jarvis Mark Zuckerberg? Ini daftarnya.
[page_break no="1" title="Paul Bettany"]

Bila memang Zuckerberg terinspirasi dari Jarvis untuk merancang program AI rumahnya... kenapa tidak sekalian saja meminta bantuan dari pengisi suara Jarvis dan pemeran Vision ini? Zuckerberg seharusnya punya uang yang lebih dari cukup untuk menyewa jasa Bettany. Tidak hanya itu, ia juga punya reputasi yang cukup untuk menarik perhatian Bettany. Hasil dari kolaborasi ini bisa jadi sangat epik.



[read_more id="272377"]

Mau lebih unik lagi? Bagaimana kalau Zuckerberg sekalian mencoba menyewa jasa dari Robert Downey Jr. si pemeran Iron Man? Akan jadi twist yang kocak kalau ternyata Jarvis di dunia nyata justru diisi suara oleh orang yang di Marvel Cinematic Universe menciptakan AI tersebut.

Lucunya sih kemungkinan kedua ini justru sangat mungkin terwujud. Kamu hanya perlu melihat komentar di pos Zuckerberg untuk menyadari RDJ sendiri sudah mengajukan diri dengan tawaran yang benar-benar tidak biasa.

RDJ mau jadi pengisi suara Jarvis Mark Zuckerberg kalau Paul Bettany dibayar, lalu bayaran itu didonasikan ke badan amal yang ditunjuk oleh Benedict Cumberbatch. Alur uang membingungkan antara tiga pahlawan super Marvel saat ini.



Bagi kebanyakan orang Amerika, bila mereka bisa memilih satu aktor untuk menjadi narator hidup mereka, nama Morgan Freeman selalu terucap. Suaranya yang tenang, khas, dan berwibawa selalu membuat segala yang ia ucapkan terasa bermakna.

Sebelum ini, Morgan Freeman juga pernah berperan sebagai Tuhan di Bruce Almighty. Jadi Zuckerberg bisa selalu merasakan kalau rumahnya diawasi oleh perwujudan dari karakter Morgan Freeman di film itu.



GodlyBatman: The Animated Series Batman Arkham 

Mass EffectMass Effect 3,