TUTUP

5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!

Jika memperhatikan lebih seksama, ternyata ada kesamaan antara pemain Timnas Indonesia dengan deretan karakter di anime Tsubsasa loh!

Garuda Merah Putih akan melakoni pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (14/12). Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand akan menjadi pertandingan kedua di ajang Piala AFF kali ini. Di fase grup, Timnas Indonesia harus bertekuk lutut oleh tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut. Bermain di kandang sendiri, tentunya menjadi modal berharga bagi Boaz dan kawan-kawan demi membalas dendam sekaligus menjadi modal besar kala Timnas Indonesia berjibaku di leg kedua nanti. Lewat semangat juang tinggi, bukan tak mungkin Timnas Indonesia mampu membalikan prediksi para pengamat sepak bola yang lebih menjagokan Thailand. Bukan hal yang aneh memang, mengingat Thailand merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang berhasil lolos babak kualifikasi akhir Piala Dunia 2018. Modal semangat pantang menyerah ini mungkin akan mengingatkan kita kepada semangat tak kenal lelah tim Nankatsu dari anime Captain Tsubasa yang sering dicap sebagai klub yang diremehkan. Nah jika memperhatikan lebih seksama, ternyata ada kesamaan antara pemain Timnas Indonesia dengan deretan karakter di anime Captain Tsubsasa loh.


[page_break no="1" title="Boaz Solossa & Tsubasa Ozora"]
Berposisi sebagai penyerang dan menyandang jabatan kapten tim, sudah cukup alasan mengapa Boaz Solossa layak disebut miripan dengan tokoh utama di anime Captain Tsubasa ini. Keberhasilan Timnas Indonesia menembus partai final Piala AFF 2016 pun tak luput dari sumbangsih pemain yang merumput bersama Persipura itu. Lewat tiga golnya, Boaz menjadi pemain Indonesia yang paling banyak mencetak gol. Faktor lainnya, Boaz juga adalah inspirasi tim berkat motivasi-motivasinya di atas lapangan. Itu juga yang ada di dalam diri Tsubasa Ozora, di mana ia adalah motor serangan dan juga pendongkrak moral tim Nankatsu atau Timnas Jepang ketika mengalami kekalahan.
[page_break no="2" title="Andik Vemansyah & Juan Diaz"]
Sejak muda, Andik sudah digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia. Memulai debut bersama Persebaya, nama Andik dengan cepat dikenal luas dikalangan pecinta sepak bola tanah air. Meski bertubuh pendek, namun Andik mampu menutupinya dengan kecepatan dribbling bola yang luar biasa cepat. Bahkan mega bintang David Bekcham, sampai harus melakukan pelanggaran keras demi menghentikan lari Andik Vermansyah ketika Timnas Indonesia melakukan friendly match melawan LA Galaxy. Nah mungkin satu-satunya karakter di anime Captain Tsubsa yang memiliki kemiripan dengan Andik adalah Juan Diaz. Ia adalahh kapten dari Timnas Argentina dan memiliki postur tubuh pendek yaitu 164 cm. Sama dengan Andik, Diaz juga mengandalkan kecepatan lari untuk mengelabui lawan-lawannya. Karakter Diaz sendiri terinspirasi dari legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

LANJUT KE HALAMAN DUA



Captain Tsubasa

trial

Captain TsubasaDiedit oleh Febrianto Nur Anwari