TUTUP

5 Anime Movie yang Cocok Ditonton di Libur Panjang Ini

Bingung libur panjang ini mau ngapain aja? Mending tonton 5 anime movie berikut ini!

Libur telah tiba, libur telah tiba hore! Akhirnya kita bisa mengistirahatkan otak sejenak di tengah hiruk pikuk aktivitas sehari-hari. Nah jika kamu bingung apa yang harus dilakukan untuk mengisi libur panjang akhir tahun ini, tak ada salahnya menyaksikan deretan anime movie yang cukup menghibur berikut ini.


[page_break no="1" title="Spirited Away"]
Alasan utama mengapa film ini cocok untuk mengisi libur panjang kamu karena Spirited Away merupakan judul masterpiece yang bisa kamu banggakan kepada orang tua, saudara, om, tante, pembantu, bahkan oma dan opamu. Film layar lebar ini kental akan nilai-nilai moral yang dibungkus oleh cerita simpel namun memikat dengan beragam adegan-adegan memukau yang menggelitik imajinasimu ikut berpetualang ke dunia yang dipenuhi makhluk-makhluk unik baik yang lucu maupun menakutkan. Spirited Away merupakan salah satu film masterpiece karya Hayao Miyazaki yang dirilis tahun 2001. Bahkan film ini sukses mengalahkan Titanic sebagai film tersukses dalam sejarah Jepang, dimana Spirited Away mampu menarik penonton sebanyak sekitar 23 juta dan meraup pendapatan sebesar 30 miliar yen.
[page_break no="2" title="Tokyo Godfathers"]
Perlu diingat, film ini tak ada hubungannya dengan film Hollywood The Godfather yang menceritakan kehidupan mafia keluarga Don Corleone. Tokyo Godfathers adalah film karya Satoshi Kono yang dirilis tahun 2003 lalu. Tokyo Godfathers mengisahkan tiga orang terbuang yang disatukan oleh sebuah momen yang unik. Ada Hana, seorang pria yang terobsesi menjadi wanita. Ia rela hidup di jalanan dan mengubah tampilan fisiknya menjadi wanita atau waria. Kemudian ada juga Gin, lelaki paruh baya yang kehidupannya tak terlepas dari minum-minuman keras. Hal itulah yang membuat Gin terusir dari keluarganya. Dan yang terakhir adalah seorang gadis remaja bernama Miyuki yang memilih kabur dari rumah. Ini disebabkan Miyuki sering bertengkar dengan kedua orang tuanya, hingga kemudian Miyuki lebih memilih untuk menjalankan hidupnya di jalanan. Takdir pun mempersatukan mereka ketika ketiganya tak sengaja menemukan seorang bayi. Mereka pun sepakat mengembalikan bayi tersebut ke pangkuan kedua orang tuanya.

LANJUT KE HALAMAN DUA



Kimi no Na waKimi no Na wa

Byousoku 5 Centimeter5 Centimeter per SecondKimi no Na wa Kimi no Na waByousoku 5 CentimeterByousoku 5 Centimeter

movie A Letter to Momo Spirited AwaymovieA Letter to MomomovieDiedit oleh Febrianto Nur Anwari