TUTUP

Bingung Cara Nembak si Dia dengan Cara yang Beda? Ekspresikan Hatimu dengan Pantun!

Pantun tidak hanya mencerminkan budaya bangsa kita, tapi pantun juga sedang ngetrend di kaula muda. Pantun adalah cara paling mudah mengungkapkan perasaan kita, apapun yang ingin kita sampaikan, ungkapkan saja lewat pantun, pasti seru banget! Yuk, belajar buat pantun...

Menyambut Hari Kemerdekaan Negara kita di tanggal 17 Agustus ini, banyak cara untuk merayakannya, salah satunya adalah dengan bermain Pantun.

Pantun?? Kuno banget!!

Eits, jangan salah! Sekarang Pantun tidak hanya mencerminkan budaya bangsa kita, tapi pantun juga lagi ngetrend di kaula muda. Pantun adalah cara paling mudah mengungkapkan perasaan kita, apapun yang ingin kita sampaikan, ungkapkan saja lewat pantun, pasti seru banget!

Nah, untuk awalnya kita belajar dulu ya bagaimana cara membuat pantun yang baik dan benar :

Komponen Pantun: Pantun biasanya terdiri dari 4 baris kalimat. Dua baris pertama di sebut sampiran, dua baris selanjutnya adalah isi (pesan yang akan disampaikan). Sampiran berfungsi untuk membuat irama pantun. Kalimat pertama memberi irama untuk irama kalimat ke-3, kalimat ke 2 memberi irama ke kalimat ke-4.

Aturan Membuat Pantun: (pantun wajib karena post nya di duniaku :p ) (pantun ungkapan cinta)(pantun nembak pasangan nih)(yang ini pantun maksa :p)(buat yang malu2 kucing pingin kenalan) (pantun ucapan selamat) (pantun gombal)