TUTUP

Jagoan Komik, Karakter dan Periklanan Lahir di PPKI 2012

Tanggal 24 November 2012 kemarin menjadi malam yang tidak bakal terlupakan bagi insan kreatif. Pasalnya even malam anugerah Kompetisi Komik, Karakter dan Periklanan di Indonesia Creative Power berhasil menelurkan jagoan-jagoan baru di industri kreatif Indonesia!

Tanggal 24 November 2012 kemarin adalah malam yang tidak bakal terlupakan bagi insan kreatif, pasalnya even malam anugerah Kompetisi Komik, Karakter dan Periklanan di Indonesia Creative Power, yang digeber di Epiwalk Kuningan Jakarta berhasil menelurkan jagoan-jagoan baru yang akan menyemarakkan industri kreatif di Indonesia!

Acara ini merupakan rangkaian besar dari Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012, yang berlangsung tanggal 21 hingga 25 November 2012 lalu, pelaku kreatif seantero negeri ini dikumpulkan untuk bertemu audiens, dimana diharapkan PPKI mampu menjadi satu tempat untuk melahirkan ide baru dari orang-orang kreatif yang telah banyak berprestasi serta sebagai wadah inspirasi bagi mereka yang berniat untuk terjun ke industri dan dunia kreatif. Pembuat games, animasi, komik, iklan dan lain-lain masih kerap mengandalkan konten-konten populer negara lain sebagai daya tariknya. Padahal Indonesia memiliki lebih dari 300 suku dan etnis, dengan tradisinya masing-masing yang seharusnya dapat menjadi beragam sumber kreatifitas ide.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf ini berlangsung beberapa bulan yang lalu, melalu jejaring sosial dan komunitas, dan roadshow kebeberapa daerah, banyak diikuti berbagai kalangan. Kompetisi Komik, Karakter dan Periklanan terbukti diikuti lebih dari seratus peserta, yang akhirnya mengerucut menjadi beberapa nomor terbaik yang malam itu akan diumumkan resmi.

Kategori Kompetisi Komik

  1. Rabendra Yudistira Alamin
  2. Olvyanda Ariesta
  3. Galang Tirta Kusuma

Kategori Adu Karya Karakter Indonesia

  1. Is Yunianto
  2. Wisnu Mudito
  3. Haris Wardana

Kategori Iklan Kreatif, Kelompok Mahasiswa :

  1. Universitas Atmajaya Jakarta
  2. UGM
  3. ISTAKPRIND

Kelompok Pelajar :

  1. SMA 1 Sleman
  2. SMKN 1 Yogyakarta
  3. SMAN 1 Seman