TUTUP

6 Barang Koleksi Star Wars Ini Harganya Melebihi Ratusan Juta Rupiah!

Bahkan kolektor berat pun bisa pusing untuk mengumpulkan enam barang ini. Kenapa? Karena koleksi Star Wars yang ini harganya melebihi ratusan juta rupiah!

Bahkan kolektor berat pun bisa pusing untuk mengumpulkan enam barang ini. Kenapa? Karena koleksi Star Wars yang ini harganya melebihi ratusan juta rupiah!
Film-film Star Wars memang memiliki kualitas cerita dan visual yang luar biasa. Sehingga, tidaklah mengherankan jika franchise besutan Lucasfilm tersebut memiliki fans loyal yang tersebar di seluruh dunia. Hebatnya, franchise ini tidak hanya sukses besar-besaran di filmnya, namun juga di penjualan aneka macam merchandise-nya. Setiap merchandise Star Wars memang laris manis di pasaran dan diperebutkan para fans-nya. Bahkan, beberapa fans tidak ragu untuk mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta hanya demi memiliki barang koleksi idamannya. Lantas, apa saja sih merchandise Star Wars yang pernah terjual dengan harga sangat tinggi? Berikut merupakan jawabannya.
[page_break no="6" title="Cardboard Death Star: $8,764 (sekitar Rp. 110 juta)"]
Image by starwarsforum Di peringkat keenam barang koleksi Star Wars termahal diduduki oleh Cardboard Death Star. Cardboard Death Star merupakan sebuah koleksi yang sangat langka karena hanya diproduksi satu kali, yaitu pada tahun 1978 saja. Sudah pasti kelangkaan inilah yang membuat nilainya melambung tinggi, yaitu mencapai $8,764 atau sekitar Rp 110 juta.
[page_break no="5" title="Medical Droid FX-7 Figurine: $12,000 (sekitar Rp. 160 juta)"]
Image by paulfrasercollecibles Peringkat kelima barang koleksi Star Wars termahal dikuasai figur yang satu ini. Medical Droid FX-7 muncul pertamakali dalam Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back. Sejak saat itu, droid satu ini langsung banyak disukai oleh para fans Star Wars. Berdasarkan laporan TheRichest, action figure Medical droid yang merawat Luke Skywalker ini dibandrol dengan harga $12,000 atau sekitar Rp 140 juta pada Febuari 2014 lalu.
[page_break no="4" title="Vinyl Cape Jawa Action Figure: $18,000 (sekitar Rp 230 juta)"]

Image by toyworth

Star Wars action figurefiguremerchandise Action figure

Image by vintageactionfigureAction figureaction figureaction figureaction figureaction figure

Image by technisider

Image by nydailynews
franchiseaction figure