TUTUP

Marvel Mengumumkan Pernikahan Gay Pertama dalam X-Men (15+)

Setelah sukses dengan Avengers, kali ini Marvel memberikan pengumuman mengejutkan untuk X-Men! Menyusul pernyataan Presiden Barrack Obama mengenai gay marriage, Marvel pun mengumumkan pernikahan gay pertamanya!

[/caption] Sudah sekitar dua minggu lamanya sejak Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, mengumumkan dukungannya terhadap pernikahan gay. Hal ini memicu kontroversi di berbagai pihak, namun yang jelas, sepertinya pihak Marvel, salah satu dari raksasa superhero entertainment di Amerika Serikat cukup mendukung pernyataan dari Presiden kulit hitam pertama di negara tersebut. Hal ini ditunjukan dari pengumuman lewat facebook dan twitter, di susul dengan pengumuman di website resmi mereka, marvel.com minggu lalu.

"In the wake of President Obama’s recent endorsement of same-sex marriage, some readers have asked whether mainstream comics will ”evolve” in their depictions of gay couples (to invoke Obama's word). Today, three comics figures vitally engaged in this topic offer their insights."

-Marvel Comics

Dengan pernyataan tersebut, secara resmi mereka mengumumkan bahwa salah satu mutant mereka, Northstar yang berkulit hitam, dan pacarnya yang berkulit putih bernama Kyle akan menikah pada bulan Juni 2012 dalam komik Astonishing X-Men edisi 51. Northstar dan Kyle sudah menjalani hubungan cukup lama di sejarah dunia Marvel, jadi tidak heran bila Marvel memilih mereka sebagai pasangan pertama yang akan mereka nikahkan. Diceritakan, Northstar akhirnya memberanikan diri untuk melamar pacarnya yang merupakan manusia biasa tersebut. Oh ya, Marvel pun telah mengumumkan sebuah event untuk menyambut pernikahan pasangan ini di websitenya, semua orang boleh mengikuti, termasuk kamu!

viewer discretion is advised!)