TUTUP

7 Sampul Komik Superhero Ini Dijamin Bikin Kamu Berpikir Mengapa Mereka Diterbitkan

Ada pepatah "Don't judge the book by it's cover" yang berarti bahwa kita tidak bisa menilai orang dari penampilan luarnya. Namun sepertinya, hal itu memang tidak berlaku untuk sebuah buku, apalagi sebuah komik, yang tentu saja dijual satu paket dengan sampulnya. Sebuah sampul, terutama sampul komik tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu alasan mengapa Citizen membeli komik, bukan? Terutama bila Citizen tidak kenal dengan pembuatnya, maka sampul menjadi penilaian pertama, baru Citizen melihat bagian belakang komik tersebut untuk melihat sinopsisnya.

Untuk komik-komik seperti komik superhero dari DC atau Marvel yang dikenal hebat dalam meramu cerita, rasanya sampul memang sudah menjadi hal nomor dua karena kepercayaan orang-orang terhadap mereka tinggi maka meskipun memiliki sampul tidak bagus, komik mereka tetap dibeli. Namun tidak bagus juga ada batasnya, berikut adalah 7 sampul komik superhero DC dan Marvel teraneh yang sudah Athira kompilasi, jangan heran bila kepalamu bergeleg-geleng sendiri saat melihatnya ya.


Spider-Woman 

Ilustrasinya tidak jelek, warnanya juga tidak, namun pose dari Spider-Woman ini dianggap mengganggu oleh sebagian kalangan, terutama karena bagian belakangnya yang terlihat begitu "sensual". Ada yang bahkan rela untuk membuat perbandingan pose ini dengan pose asli manusia saat ini:

Terlalu mengerikan. Namun ternyata ada juga pihak yang membela pose ini dengan memberikan perbandingan yang lebih manusiawi dan tidak seperti bentuk aneh di atas:

Much better. Namun tidak menutup kenyataan bahwa sampul ini membuat banyak orang jengah dengan posisinya.

[page_break no="2" title="Deadpool"]

jadul sidekick rebel Be careful when you take a dip on a lake, Captain Marvel hopeless

[page_break no="7" title="All Star Squardon"]

miracle