Viral, Ini Dia Asal Usul Dari Meme Evil X Be Like!

Impor langsung dari Amerika!

Viral, Ini Dia Asal Usul Dari Meme Evil X Be Like!

Ada banyak tokoh sampai instansi lokal yang jadi korban meme Evil X Be Like, tapi tahukah kamu asal muasalnya dari mana? Ini dia penjelasan lengkap tentang meme tersebut!

1. Berawal dari aktivis!

Viral, Ini Dia Asal Usul Dari Meme Evil X Be Like!Istimewa

Meme tersebut bisa ditelusuri akarnya dari sebuah gambar di tahun 2021, yang menunjukkan seorang tokoh aktivis kebebasan Afrika-Amerika Martin Luther King yang terkena efek fragmen plus kualitas edit yang luar biasa rendah.

Kemudian, meme tersebut dilengkapi dengan teks yang menggunakan font Impact, untuk memberikan efek komedi dari versi kebalikan kutipan tokoh tersebut, I have a dream menjadi versi Evil MLK, yakni I have a nightmare!

2. Masuk Indonesia!

Viral, Ini Dia Asal Usul Dari Meme Evil X Be Like!Istimewa

Tentunya, kreativitas yang berbeda pun lahir ketika meme ini akhirnya menyentuh warganet Indonesia. Karena sulit untuk diasosiasikan dengan Martin Luther King Jr., muncul beragam versi artis lokalnya!

Ada beragam tokoh yang bisa diparodikan melalui template meme ini, dari Mawang sampai Ada Band. Namun tentunya, semakin ramai meme tersebut semakin tinggi pula tingkat kesulitannya untuk menjadi benar-benar lucu!

Baca Juga: 10 Fakta Will Poulter! Dari Meme Jadi Adam Warlock!

3. Muncul dalam beragam media!

Tidak hanya muncul dalam wujud gambar semata, meme ini juga bisa diterjemahkan menjadi apa saja, bahkan menjadi wujud medium lainnya, seperti dalam lagu parodi yang dilakukan oleh Virtual YouTuber Jaret Fajrianto, dari lagu D'Masiv Jangan Menyerah menjadi Menyerah Saja!

Sekarang, malah ada alternatif meme tersebut yang memelintir makna subyek aslinya yang negatif menjadi positif, dengan judul Good [x] Be Like yang justru memutarbalikkan poin komedik dari meme tersebut!

Apa opinimu tentang meme Evil X Be Like dan pertumbuhannya menjadi Good X Be Like dalam jagat internet? Sampaikan pendapatmu terhadap meme tersebut melalui kolom komentar!

Baca Juga: Mengenal Gus Fring, Karakter di Balik Meme 'Kita Gak Sama!'

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU