7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi Hero

Awalnya diperkenalkan sebagai penjahat, Deckard jadi hero

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi Hero

Deckard Shaw di Fast and Furious itu karakter menarik. Dia awalnya terasa sebagai penjahat yang gak termaafkan, terutama karena langkah pertamanya menghadapi kelompok Dom adalah membunuh Han.

Tapi lambat laun, Deckard justru jadi hero. Sisi-sisi negatifnya yang diangkat di film ketujuh lambat laun tersisih oleh sisi positifnya yang kian terlihat.

Apa saja sih fakta menarik Deckard Shaw? Simak di bawah ini! 

1. Diperankan Jason Statham

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi HeroJason Statham sebagai Deckard Shaw. Dok. Universal Pictures

Pemeran Deckard Shaw adalah Jason Statham. Aktor laga yang sudah tampil dalam beragam film aksi liar lain seperti Crank, The Transporter, The Italian Job, dan The Expendables

Baca Juga: 5 Karakter Fast and Furious Terkuat dari Segi Kemampuan Bertarung 

2. Salah satu dari anggota keluarga Shaw

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi HeroDeckard dan Owen Shaw. Dok. Universal Pictures

Deckard adalah salah satu anggota keluarga Shaw. Keluarga yang sejauh ini diisi oleh orang-orang berbahaya.

Ibu mereka, Magdalene Shaw, adalah pencuri ulung yang mampu dengan mudah melepaskan diri dari kekangan. Bahkan dalam usia tua pun Magdalene masih bisa menyetir mobil dengan piawai menghadapi kejaran polisi.

Saudara-saudara Deckard pun berbahaya. Ada Owen Shaw, si penjahat utama Fast and Furious 6. Lalu ada Hattie Shaw, anggota MI-6 yang cerdik dan kuat. 

3. Dikira membunuh Han

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi Herocomicbook.com

Di film Fast and Furious keenam, Deckard Shaw terungkap sebagai sosok yang menyebabkan kematian Han di Tokyo Drift.

Tapi apakah benar dia membunuh Han? Fast and Furious 9 mengungkap tidak. Mr. Nobody sebenarnya membantu memalsukan kematian Han.

Bahkan, kalau di F9, Han tidak benar-benar berada dalam mobilnya saat kendaraan itu meledak. Dia mengawasi dari kejauhan.

Di mid-credits F9, Deckard berjumpa langsung dengan Han. Belum diketahui akan seperti apa interaksi mereka setelahnya, apalagi mengingat Deckard sepertinya menyesali membunuh Han, dan Han tidak benar-benar disakiti oleh Deckarrd. 

4. Salah satu antagonis Fast and Furious yang beralih menjadi sekutu

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi Heroeonline.com

Mulai dari film kedelapan, Deckard Shaw beralih dari antagonis menjadi sekutu.

Dia membantu menghadapi Cipher di film itu. Lalu di spin off Hobbs and Shaw, Deckard terlibat melawan rencana jahat Eteon bersama dengan Luke Hobbs. Meski di situ Hobbs dan Shaw memang bersengketa terutama di awal-awal. 

Selain dia, antagonis Fast and Furious lain yang beralih membantu kelompok Dom adalah Luke Hobbs (yang sempat memburu Dom di film kelima), Owen Shaw, dan Jakob Toretto. 

5. Pada dasarnya hero yang difitnah

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi HeroLuke Hobbs dan Deckard Shaw di Hobbs and Shaw. Dok. Universal Pictures

Deckard Shaw dikatakan sebagai seorang prajurit yang tidak stabil. Lalu saat dia tak lagi diperlukan, ada skuad yang dikirim untuk membunuhnya. Deckard selamat.

Keluarnya Shaw dari MI6 itu membuat dia sempat putus hubungan dengan Hattie, adik yang ia sayangi. Hattie pun sempat membenci kakaknya karena itu. 

Namun Hobbs and Shaw mengungkap kalau situasi asli di balik Deckard meninggalkan MI6 adalah dia sebenarnya ditawarkan untuk gabung Eteon, organisasi teroris misterius. 

Dia menolak. Jadi Brixton, rekannya yang menerima untuk kerja sama dengan Eteon, dikirim membunuhnya. 

Deckard berhasil mengatasi Brixton. Namun Eteon memfitnah Deckard berkhianat dari MI6 dan membunuh skuadnya sendiri. Brixton sendiri kemudian dibangkitkan lagi oleh Eteon dan menjadi ancaman di Hobbs and Shaw.

Setidaknya, Brixton yang mengungkap kejadian sejadi soal kenapa Deckard berkhianat dari MI6 itu didengar oleh Hattie, dan kakak-adik Shaw itu berdamai kemudian. 

Sejarah dia difitnah Eteon ini membuat Deckard semakin terasa lebih sebagai hero. Terutama setelah terungkap dia juga sebenarnya tidak membunuh Han. 

6. Menolak tawaran Cipher

Film kedelapan mengungkap kalau Cipher, sosok manipulator di balik Mose Jakande dan Owen Shaw, sebenarnya sempat mencoba menawarkan pekerjaan Nightshade ke Deckard dulu.

Deckard menolak tawaran tersebut. Jadi Cipher menawarkan ke Owen.

Melihat pada dasarnya Deckard adalah orang baik, terutama setelah pengungkapan di Hobbs and Shaw, tak mengherankan kalau dia bisa menolak tawaran Cipher, tidak seperti Owen. 

7. Sejak dia pertama muncul di Fast and Furious 6, Deckard belum absen dari seri utama Fast and Furious

7 Fakta Deckard Shaw Fast and Furious, Antagonis yang Jadi HeroDok. Universal Pictures

Yang menarik adalah sejak cameo dia di film keenam, Deckard Shaw belum absen dari seri utama Fast and Furious.

Dia jadi salah satu ancaman utama di film ketujuh, lalu jadi sekutu berharga di film kedelapan.

Di film sembilan, Deckard tidak terlibat di cerita utama. Namun dia ternyata masih muncul di mid-credits di mana ia berjumpa Han.

Nah itu tujuh fakta Deckard Shaw Fast and Furious. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Dwayne Johnson Bilang Dia Tidak Akan Tampil di Fast and Furious 10 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU